2.Bolpoin

1 0 0
                                    

Seperti yang telah Raysha ucapkan kemarin, hari ini adalah akhir pekan yang ditunggu tunggu para pelajar, termasuk Raysha, Dinda, serta dua saudara mereka lainnya.

Pagi ini, Raysha dan kedua saudaranya sedang menikmati udara segar di halaman belakang rumah mereka. Sedangkan Julian, selaku kakak kedua dari empat bersaudara itu sedang membantu Melinda selaku ibu mereka untuk membuat camilan yang akan dibawa ke halaman belakang rumah mereka.

"Mba Ysha, bantu ayah rumiyen mriki!" Teriak Ajisaka dari dalam rumah.
("Mba Ysha, bantu ayah dulu sini")

"Nggeh ayahh.. Ysha otw..!" Balas Raysha dengan sedikit berteriak.
("Iya ayahh.. Ysha otw")

"Mas.. Mba Ysha ngebantu ayah sek nggeh" Tutur Raysha dengan halus kepada Januar, selaku kakak tertua di keluarga mereka.
("Mas.. Mba Ysha membantu ayah dulu ya")

Januar hanya menanggapi dengan anggukan dan senyuman manis nya.

Di keluarga Adiraja memang ditetapkan untuk semua anggota menggunakan bahasa Jawa krama jika berbicara kepada orang yang lebih tua.

Skipp~~

Sekarang sudah pukul sebelas pagi. Setelah menyelesaikan pekerjaan masing-masing, kini mereka sedang berada di ruang keluarga untuk menonton TV bersama. Ayah, Ibu, dan Januar duduk di sofa. Sedangkan Julian, Raysha, dan Dinda, duduk di karpet yang tersedia disitu dengan ditemani beberapa cemilan.

"Hihhh! Kok ga ndang ngaleh ngunu loh.. Mobil e wes cedek mbarang kok." Komentar sang ibu mengenai sinetron yg mereka tonton
("Hihhh! Kok ngga cepet pergi gitu lo.. Mobilnya udah deket juga kok")

Sinetron apa sih? Sinetron Indosiar:)) -author

Saat asik-asiknya menonton sinetron, tiba-tiba HP Raysha berdering.

Nayla 7B

Is calling...

📞: Halo sha? Bisa ke rumah ku ngga?

📞:Ngapain?

📞: Lah kamu lupa toh? Bukan e ndek ingi kan udah janji mau kerlom.. Lupa?

 

📞: Ehh Iyo ya.. Sekk tak ganti

Tutt~

Panggilan pun terputus. Raysha langsung beranjak dari duduknya dan langsung berlari menuju kamarnya untuk mandi dan bersiap. So.. Tiap kamar emang dikasih kamar mandi.. Kata Ajisaka supaya lek kesusu ga kadohen. (Kalo lagi buru buru ga kejauhan)

Setelah siap, Raysha meminta sang kakak untuk mengantarkan ke rumah Nayla.

"Mas.. Ysha bade kerlom dateng dalem e Nayla.. Sampean saget ngeteraken Ysha nopo mboten?" Tanya Raysha dengan sopan.
("Mas.. Ysha mau kerlom di rumahnya Nayla.. Kamu bisa nganter Ysha ngga?")

"Saget mba Ysha, mas manasi motor sek nggeh" Jawab Januar.
("Bisa mba Ysha, mas manasin motor dulu ya")

✿✿✿✿

Setelah sampai di rumah Nayla, Raysha segera turun dari motor Januar dan bersalaman dengan kakak nya itu.

"Mangke lek sampun mantuk mba Ysha telfon nggeh mas" Ujar Raysha memberi tahu Januar
("Nanti kalau udah pulang mba Ysha telfon ya mas")

"Nggehh.. Mas mantuk sek ya"
("Iyaa.. Mas pulang dulu ya")

Setelah melihat sang kakak menjauh, kemudian Raysha berjalan untuk memasuki rumah Nayla.

"Assalamu'alaikum, permisi"

"Raysha nggeh? Wes dienteni karo Nayla ndek njero mba.. Masuk O" Ujar ibu Nayla yang tadi sedang menyirami tanaman didepan rumah nya.

("Raysha ya? Sudah ditunggu sama Nayla di dalam mba.. Masuk aja")

Setelah memasuki rumah Nayla, bukannya disambut dengan senyuman tapi malah kena semprot omelan dari Naomi.

"NAHH IKI KII.. WAYAH E KERLOM MALAH LALI" Omel Naomi sembari berkacak pinggang.
("nahh ini nii.. Waktu nya kerlom malah lupa")

"Wes lah Nao.. Seng penting kan Ysha wes teko to.. Gausah nesu nesu.. " Ujar Nayla

"Iyo Nao.. Ysha minta maaff.. kemau seh leren bar ngewangi ayah ku"
("Tadi masih istirahat habis bantuin ayahku")

"Lohh la Vano ndek endi? Gelis men leh ilang arek iku" Tanya Harka yang baru saja kembali dengan sekantung plastik snack.
("Lohh lah Vano kemana? Cepet banget ulang anak itu")

"Apek rambutan gone mbah e cah e.. Karo Bayu lan Rayhan" Jawab Frisca yang kembali dengan beberapa tangkai rambutan.
("Metik rambutan di mbah nya dia.. Sama Bayu dan Rayhan")

"Alahh nanti lak ya balik sendiri tohh" Jawab Nayla.
("Alahh nanti juga balik sendiri")

Nahh rumahnya Nayla emang deket banget sama rumah nenek nya Vano. Kayak di satu gang yang sama gitu loh..

"Assalamu'alaikum ya ahli kubur" Pekik Bayu sembari memakan rambutan.

"Waalaikumsalam.. Kalo makan i duduk to bayy" Ujar Raysha.

"Layo.. Delengen iku banyu rambutan e ketes ketes tak kon ngepel kon wingko" Sahut Nayla sinis.
("Iya tuh.. Lihaten itu air rambutan nya netes netes ku suruh mengepel kamu nanti")

"Yu! Di pangan nko sek ae lohh.. Gek gak ndang bar bar ngkoo" Sentak Frisca.
("Yu! Di makan nanti aja loh.. Nanti ga selesai selesai")

Sedangkan Raysha dan Vano sudah asik dengan dunia nya masing masing anjay.
Ya! Mereka berdua bermain game yang ada di ponsel mereka dengan sangat tenang. Walau sesekali mereka berteriak panik jika musuh nya menyerbu.

"Eh ehhh lakok gendaan ki cah loro MasyaAllah.. Sha! Van! Ayo garap sek.. Dilanjut nanti ae pacaran e" Sinis Naomi.
("Eh ehhh kok malah pacaran berdua ini anak MasyaAllah.. Sha! Van! Di kerjain dulu.. Dilanjutk nanti aja pacaran nya")

"Pacaran ndas mu wi" Sinis Vano
("Pacaran kepalamu tu")

Biarlah sinis di balas sinis.. Raysha segera menyelesaikan bagian nya dan melanjutkan kerlom nya. Karena prinsip kelompok nya yaitu kerjain dulu baru lehai lehai.

Skipp lagi hehe~~

.


.


.


.



.



.



.




.




















⚚Tbc

Hehehehe sorryy belum di adegan 'bolpoin' nya hehehe
Sorry kalo up nya lama.. Hima lagi sibuk rl soalnya. Mohon pengertiannya

#clue chapter selanjutnya: masih bolpoin kok

Votment juseyoo~~~

@RyshaHimaru
29/2/2024

OSISTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang