Summer 1936
Panas terik musim panas sore hari yang beruap menjalar ke ekstremitas Harry Peters. Sambil mengerutkan alisnya, Harry menggaruk kerah seragamnya yang sudah usang, kapas kasar itu terasa gatal di lekuk tenggorokannya. Keringat mengalir dalam aliran kecil di tubuhnya, menodai pakaiannya.
"Come on," gumam Harry, mencondongkan tubuh ke depan untuk memeriksa tumpukan kartu yang diletakkan di atas meja kayu reyot.
Meraih tumpukan kartunya yang terjatuh, dia membalik seorang queen ke tumpukan tengah.
Slap!
Tangannya menyentuh geladak, dan tangan Tom mendarat di atasnya sedetik kemudian. Harry menyeringai.
Mengabaikan sengatan di tangannya, Harry berseru, "Yes! A double!"
Dia menambahkan tumpukan kartu ke deknya dan menunggu Tom. Saat mereka membalik kartu dan mulai membuat tumpukan kartu baru, Harry mengikuti irama yang nyaman bersama Tom. Namun saat Tom membalik kartunya, sebuah tusukan tajam di bahunya menyebabkan dia memutar kepalanya. Harry menahan keinginan untuk cemberut saat melihat pelakunya.
Sepertinya itu adalah Billy.
"Can I play?" Billy bertanya sambil menunjuk setumpuk kartu.
Seperti nyamuk yang gigih di tengah teriknya musim panas, Billy Stubbs tidak pernah belajar untuk meninggalkannya sendirian, tidak peduli berapa kali dia ditolak.
Merasa kesal karena gangguan yang kesepuluh, Harry memutar matanya.
"Pergilah, Billy. Kita sedang sibuk." Tom membalas sebelum melanjutkan, meletakkan jack. Mulut Tom melengkung penuh kemenangan saat dia menampar geladak. Tumpukan raksasa yang berisi separuh dek langsung jatuh ke tangan Tom. Harry mengerang.
"Gangguan!" Harry berteriak, menunjuk ke arah Billy ketika dia meletakkan sebuah kartu di atas meja untuk memulai tumpukan baru. "Kau mengalihkan perhatianku. Pergi saja sebelum kau mengacaukan permainan kita lagi!"
Pipi Billy memerah saat dia menyilangkan lengannya, merengut pada Harry. Kemudian dia menoleh ke arah Tom, menghilangkan cemberutnya dan mengadopsi mata anak anjing. "Tom, bolehkah aku bermain? Aku lebih baik dari dia."
"Tidak. Kamu lebih buruk. Aku akan menang dalam dua menit jika aku melawanmu," kata Tom tanpa basa-basi, tidak pernah mengalihkan pandangannya dari tumpukan kartu saat dia membalik kartu berikutnya ke tumpukan.
"Pergi saja," bentak Harry sambil memelototi Billy. Melirik ke belakang, dia melihat Tom menampar geladak dan mengumpulkan joker itu. Dia mengerutkan bibir. "Kami tidak ingin bermain-main denganmu."
Bingung, leher dan pipi Billy memerah. Dia menghentakkan kakinya dan meludah, "Lagipula, tidak ada yang mau bermain denganmu, orang aneh. Kenapa menurutmu hanya kalian berdua yang pernah bermain bersama?"
Harry mendengus, membalas, "Setidaknya aku punya seseorang. Kamu berganti teman seperti Mrs. Cole bertukar botol gin."
Billy berteriak tidak jelas, kata-katanya berantakan karena suara-suara yang tidak dapat dimengerti. Dia mengulurkan tangan dan mengambil kacamata Harry dari wajahnya, menggantungkannya pada lubang suara.
"Kembalikan," teriak Harry dengan marah. Saat meraih kacamatanya, dia meleset beberapa inci.
Billy mencibir sambil menggantungkan kacamatanya di luar jangkauannya. "Kurasa tidak, orang aneh yang tidak tahu berterima kasih," ejeknya.
Saat Billy menjatuhkan kacamatanya, Harry melompat ke depan untuk merebutnya, namun yang membuatnya ngeri, dia terjatuh dari bangku cadangan. Kaki Billy menginjak kacamatanya dengan hentakan keras.
YOU ARE READING
Of Monsters, Of Men
FanfictionKenangan pertama Harry di Panti Asuhan Wool adalah tentang Tom Riddle. Menurutnya Tom Riddle membuat banyak pengecualian untuknya. (Dia benar.) Menampilkan: kemiskinan, kematian, rasisme, korupsi moral yang lambat dan obsesi bersama, serta campur ta...