Menurut Bertrand Russel: “Manusia terlahir tidak tahu, bukan bodoh; mereka dibuat bodoh oleh pendidikan.” Kata-kata tersebut seperti tamparan keras yang menghancurkan menara pendidikan! Kita didoktrin untuk patuh, menghafal, dan memuja dogma, bukan didorong untuk berpikir kritis dan kreatif.
Pendidikan bagaikan sangkar yang mengurung jiwa-jiwa bebas. Kita dipaksa menelan mentah-mentah informasi tanpa mempertanyakan. Rasa ingin tahu dibungkam, imajinasi dirantai, dan potensi dikubur dalam-dalam.
Sistem pendidikan ini bagaikan mesin pencetak robot, bukan manusia merdeka! Kita diproduksi massal untuk menjadi budak-budak feodalisme.
Apakah ini yang kita inginkan? Apakah ini masa depan yang kita cita-citakan? Inikah generasi emas itu?
Mari sama-sama kita bangun pendidikan membebaskan, bukan memenjarakan! Kita ciptakan ruang belajar yang merangsang rasa ingin tahu, mendorong eksplorasi, dan memupuk jiwa kritis.
Pendidikan yang mencerdaskan bukan hanya soal hafalan dan nilai, tapi tentang membangun karakter, melatih nalar, dan membebaskan potensi manusia yang seutuhnya.
Revolusi pendidikan adalah kuncinya! Mari kita kobarkan api perubahan demi masa depan yang lebih cerah untuk generasi yang akan datang, dimana setiap manusia berhak untuk menjadi dirinya sendiri, bukan robot yang terprogram oleh industri pendidikan!