19. Ingatan masa lalu

711 92 2
                                    

Shen Jiu tidak tau di mana ia berada sekarang. Tubuhnya terasa sangat ringan, seluruh sudut pandangnya gelap dan sunyi.

"Dimana aku?"

Hal terakhir yang Shen Jiu ingat adalah aula utama istana Huan Hua, tempat ia di sidang di hadapan Luo Binghe, hakim dan para Harem Binghe.

Shen Jiu kemudian terbawa ke suatu tempat di bawah alam sadarnya. Ia melihat seorang anak kecil menangis dengan kaki terbelenggu rantai sedang berbicara dengan anak lain di luar tembok melalui celah kecil.

Apakah ini dunia mimpi?

"Hiks... Qi-Ge, berjanjilah untuk kembali..."  Tangisan anak itu begitu pilu, tangan kecilnya ingin meraih sosok di luar sana namun terhalang.

"A-Jiu, tunggu aku. Setelah masuk Sekte dan menjadi Kultivator, aku akan kembali untuk menyelamatkan mu." Jawab anak di luar sana.

Shen Jiu perlahan mengingat sesuatu. Anak kecil itu adalah dirinya!

Apa yang Shen Jiu lihat sekarang adalah potongan dari ingatan masa lalu. Saat itu ia masih berumur 9 tahun, dirinya dan teman masa kecilnya Qi-Ge di jual kepada bangsawan Qiu sebagai budak.

Mereka harus menghadapi takdir yang mengerikan. Mereka yang dulunya luntang-lantung di jalanan kemudian dijual kepada tuan muda Qiu yang kejam.

Sering kali keduanya mendapat penyiksaan tak manusiawi dari tuan mereka.

Makanan mereka tak pernah cukup dan layak, mereka di paksa untuk melakukan pekerjaan berat di usia yang masih sangat muda. Setiap kali tuan muda Qiu dalam suasana hati yang buruk, ia akan menjadikan para budaknya pelampiasan.

Hidup mereka semakin terpuruk. Dari situlah keduanya berencana untuk melarikan diri.

Tapi sayangnya saat kesempatan itu tiba,
Hanya Qi-Ge yang berhasil melarikan diri. Tapi Qi-Ge berjanji akan kembali untuk membawa Shen Jiu kecil pergi.

Tak berselang lama setelah Qi-Ge melarikan diri, tuan muda Qiu dan dua pengawal nya mendatangi gudang tempat para budaknya di kurung. Dia mengetahui bahwa salah satu satu budaknya telah kabur.

"Di mana budak itu!? Kau pasti yang membantunya melarikan diri!" Marah tuan muda Qiu pada Shen Jiu kecil yang meringkuk ketakutan. Dengan kasar Qiu Jianluo menarik anak itu dan menginjak-injak tubuh kecilnya.

Shen Jiu kenal sosok itu, meski masih muda, dia yakin itu adalah Qiu Jianluo yang mengajaknya makan di kota Jianan.
Ia nyaris tidak percaya bahwa mereka pernah berhubungan di masa lalu.

Shen Jiu kecil mendapat penyiksaan dari tuan muda Qiu karena di anggap telah membantu budak lain melarikan diri.

Shen Jiu sendiri tak sanggup melihatnya, ingatan masa lalu benar-benar membangkitkan trauma masa lalu.

Setelah puas menyiksa budaknya, Qiu Jianluo dan kedua pengawalnya pergi. Shen Jiu kecil di tinggalkan dalam keadaan penuh luka di gudang dingin.

Tidak seorang pun datang untuk menolongnya. Tubuh kecil dan kurus itu bahkan tak bergerak, hanya rintihan kecil yang memecah sunyi.

Shen Jiu menitihkan air mata melihat betapa menderita sosok kecil dirinya di masa lalu. Perlahan Shen Jiu memberanikan diri untuk mendekat, tangannya terulur mencoba untuk menyentuh anak itu. Tapi hal itu sia-sia karena apa yang Shen Jiu lihat hanya ilusi dari ingatannya yang hilang.

Kemudian pemandangan di hadapan Shen Jiu memudar. Ia kembali terbawa ke tempat lain.

Kali ini ia melihat sosok dirinya yang berusia 13 tahun sedang tertidur di lantai dingin ruang bawah tanah. Selama 4 tahun Shen Jiu kecil menunggu Qi-Ge. 

Kelahiran kembali sang penjahat (Sedang Di Revisi) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang