Bab 3: Memenangkan Kesukaan sebagai Umpan Meriam

293 25 2
                                    

Faktanya, Yao Yuan-lah yang salah paham. Fu Jun tahu bahwa mereka berdua cukup dekat dengan tuan rumah asli, jadi dia sengaja berpura-pura menjadi misterius dan pendiam, berharap untuk mengungkapkan sesedikit mungkin kekurangannya. Jika tidak, Fu Hongbo adalah karakter yang sulit. Jika dia mengetahui bahwa Fu Jun telah mengambil alih tubuh murid kesayangannya, dia akan mencabik-cabiknya.

Adapun tekanan yang dirasakan Yao Yuan, sengaja dilepaskan oleh Fu Jun untuk mencegahnya bertele-tele lagi. Tekanan tak terlihat ini dapat diberikan oleh kultivator mana pun yang telah mencapai tahap Foundation Establishment. Kekuatannya terkait dengan kekuatan kultivator, dan tujuannya hanya untuk mengintimidasi musuh. Yao Yuan hanya berada di tingkat kelima Qi Condensation, jadi Fu Jun dapat dengan mudah menekannya.

Yao Yuan, yang seumuran dengan Fu Jun dalam tubuh ini, adalah seorang yang suka mengobrol. Begitu dia mulai berbicara, dia tidak bisa berhenti, dan dia cukup lugas, tidak dapat menahan pikiran apa pun, membuatnya mudah dimanipulasi dengan kata-kata, tetapi juga cukup berisik dan menjengkelkan. Di sisi lain, Han Banqing jauh lebih baik. Dia memasuki sekte pada tahun yang sama dengan Fu Jun tetapi dua tahun lebih tua, sekarang pada tingkat kedelapan Qi Condensation, dan jauh lebih dewasa dalam sikap dan perilakunya daripada Yao Yuan.

"Ayo makan."

Melihat Yao Yuan telah berhasil diintimidasi, Fu Jun berkata dengan tenang, memimpin jalan ke ruang terbuka di tepi tebing. Han Banqing dan Yao Yuan dengan cepat mengikutinya. Mereka bertiga duduk bersila di atas batu, yang berfungsi sebagai meja makan mereka. Kedua pengikutnya cukup diam-diam, yang satu membersihkan debu dari batu dan meletakkan taplak meja yang bersih, sementara yang lain mengeluarkan makanan dari kotak makanan.

Meskipun Qi Shuyun duduk jauh membelakangi mereka, dia telah mendengarkan dengan seksama percakapan mereka. Dengan gerakan sekecil apapun, dia akan melepaskan bendera pesona yang diberikan kepadanya oleh tetua, menjebak tiga orang jahat dalam formasi pesona untuk ditangani oleh tetua.

Ketika dia mendengar Yao Yuan, salah satu antek Fu Jun, menawarkan untuk membersihkannya atas nama Fu Jun, dia diam-diam mencibir, berpikir, "Setelah menahan diri begitu lama, ekor rubah akhirnya akan terungkap."

Dan tanggapan Fu Jun juga sesuai dengan harapannya. Dia tidak segera menyatakan pendiriannya tetapi hanya mengatakan mereka harus makan dulu, yang sangat sesuai dengan dugaan Qi Shuyun—orang ini pasti sedang membuat rencana jahat di belakangnya. Tidak mengambil tindakan terhadapnya sekarang hanya untuk mengendurkan kewaspadaannya dan menghindari kewaspadaan.

Sama seperti Fu Jun yang ingin membunuhnya, dia juga sangat membencinya. Namun, dia tidak dapat bertindak karena kurangnya kemampuannya. Terakhir kali, dia hanya berhasil membuatnya pingsan sebentar dan terluka. Hanya saja pihak lain terlalu beruntung, sementara dia, Qi Shuyun, bernasib sial dan bernasib buruk.

"Ini ayam mabuk, ini angsa panggang, ini ikan mas asam manis... semuanya adalah kesukaan Fu shixiong. Ada juga sepanci anggur tua yang dibawa dari Paviliun Bulan Mabuk. Shixiong mengatakan dia menyukainya saat terakhir kali dia meminumnya, jadi aku meminta seorang murid untuk membawa kembali sepanci lagi. Seharusnya cukup untuk shixiong minum untuk sementara waktu."

Pada titik ini, Yao Yuan sudah melupakan kejadian sebelumnya. Sambil menyajikan makanan, dia dengan penuh semangat melapor kepada Fu Jun, sikapnya menyerupai istri kecil Fu Jun.

Memang, Yao Yuan terbukti menjadi antek dan pelayan yang sangat kompeten, melayani Fu Jun, tuan muda, dengan nyaman dan penuh perhatian, memperhatikan setiap detail. Fu Jun tidak bisa menahan diri untuk tidak mengejek di dalam hatinya, tapi dia mempertahankan sikap tenang di wajahnya, hanya tersenyum tipis di sudut mulutnya. Dia tidak memberikan banyak pujian tetapi mengangguk sedikit selama pidato Yao Yuan, menunjukkan apresiasinya.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang