Meskipun Qi Shuyun relatif dekat, penglihatannya tidak sebaik Fu Jun. Pencahayaan yang redup di sekelilingnya membuatnya tidak bisa melihat dengan jelas apa yang bersembunyi di semak-semak. Namun, dia menahan rasa ingin tahunya dan tidak mendekat, jangan sampai dia diserang oleh apa pun yang membuat suara itu.
Namun demikian, suara gemerisik itu semakin keras, dan dia bisa melihat rumput liar setinggi pinggang bergoyang seolah-olah ada sesuatu di pangkalnya yang mengaduk-aduk mereka, perlahan-lahan bergerak mendekatinya. Qi Shuyun mundur beberapa langkah dengan hati-hati, tetapi setelah beberapa saat, ketika dia bisa dengan jelas melihat apa yang muncul dari semak-semak hijau yang membeku, wajahnya tampak membeku sejenak.
Karena ukurannya yang kecil dan penampilannya yang tidak berbahaya, makhluk itu, seekor rubah putih, tidak memiliki aura yang mengancam. Sebaliknya, makhluk itu cukup menggemaskan. Makhluk kecil itu menyeret sebuah kantong kertas yang ukurannya hampir sama dengan tubuhnya dari semak-semak, tepatnya kantong kue yang dibuang Fu Jun. Dengan cepat ia membukanya dan mulai menggigit sepotong kue.
"Jangan dimakan! Hati-hati, itu mungkin diracuni!"
Qi Shuyun takut kue-kue itu mungkin telah dirusak oleh Fu Jun dan bisa berbahaya bagi rubah itu. Dia ingin menghentikannya, tetapi pada saat dia menyadarinya, rubah telah memakan sebagian besar dari kue itu, dan tidak ada yang terjadi setelah dia menghabiskan seluruh kue itu. Qi Shuyun menghela nafas lega, akhirnya percaya bahwa Fu Jun tidak memiliki niat jahat saat membuang kue-kue itu.
Sementara itu, Fu Jun, yang menguping dari jauh, hampir muntah darah di tempat. Sial, mentalitas pertahanan Qi Shuyun terlalu kuat! Masih bisakah aku dengan senang hati meningkatkan kesukaannya di masa depan? Fu Jun merasa frustrasi dan tidak berdaya, memikirkan bagaimana cara menyelamatkan anggota harem masa depannya, Shidi.
Setelah menghabiskan sepotong kue, rubah kecil itu berhenti dan tiba-tiba memiringkan kepalanya, menatap Qi Shuyun yang berdiri tak jauh dari situ. Qi Shuyun melihat kilau di mata bulatnya yang besar, seolah-olah rubah itu tersenyum padanya, merasa aneh sekaligus geli. Dia kemudian menggerakkan sudut mulutnya dan tersenyum balik padanya.
Rubah kecil itu tampak senang karena Qi Shuyun tersenyum padanya, berbalik, menyeret kantong kertas itu ke kakinya, dan menggunakan cakarnya untuk menarik-narik bajunya, seolah-olah mengundangnya untuk berbagi makanan. Seperti yang telah diantisipasi Fu Jun, Qi Shuyun sudah lapar sejak siang hari, dan energi spiritual minimal yang diserap ke dalam tubuhnya tidak dapat mengisi kembali kekuatannya. Melihat kue itu aman, pikirannya sedikit rileks.
Namun, dia takut Fu Jun tiba-tiba kembali dan mengejeknya karena memungut makanan yang dibuang, jadi dia segera memutuskan untuk membungkuk, mengambil kantong kertas, dan membawa rubah putih kecil itu ke semak-semak. Rubah itu tampak cukup cerdas dan sepertinya percaya bahwa Qi Shuyun tidak bermaksud jahat. Rubah itu bersandar dengan patuh di dadanya saat dia berjalan ke semak-semak.
"Ini adalah lingkaran cahaya protagonis dalam legenda. Rubah kecil itu sudah memiliki kesan yang baik tentangmu bahkan sebelum berubah menjadi seorang gadis." Fu Jun mencibir dalam hati. Meskipun dia masih berhasil membuat Qi Shuyun salah paham dengan niatnya, dia akhirnya mencapai tujuannya tanpa menyia-nyiakan kue-kue itu. Setelah mereka selesai makan, rubah itu mungkin akan mengambil beberapa tindakan.
Dengan pemikiran ini, perasaan frustrasi Fu Jun karena disalahpahami karena melakukan perbuatan baik lenyap seketika, digantikan oleh kegembiraan. Jika rubah kecil itu akan membawa Qi Shuyun untuk menemukan harta karun di Tebing Azure yang membeku, mengapa dia tidak ikut serta dan melihat apakah masih ada yang tersisa selain harta karun itu?
Qi Shuyun dan rubah duduk di semak-semak, makan sepotong demi sepotong. Meskipun kue-kue itu sudah dingin, namun rasanya tetap lezat. Sejak kemunduran keluarga Qi, dia belum pernah makan makanan selezat ini selama bertahun-tahun. Dikombinasikan dengan rasa laparnya yang luar biasa, dia dengan cepat menghabiskan semua kue kering di dalam kantong kertas.
KAMU SEDANG MEMBACA
MPUPDTA [BL]
Fantasy"Menyelamatkan Pemeran Utama Pria Dari Titik Awal" ★ Gong cantik kuda jantan di novel asli x Shou LAKIK dan tampan Fu Jun adalah penggemar novel kuda jantan. Dia secara tidak sengaja berpindah ke dunia di mana dia memicu sebuah sistem untuk "menyela...