"Fu Jun!"
Qi Shuyun berdiri di atas bukit, mencengkeram pisau pemotong kayu bakarnya dengan erat, dengan paksa mengeluarkan nama itu dari sela-sela giginya. Pelipisnya melotot dengan urat nadi, matanya dipenuhi dengan keganasan dan kemarahan, ekspresinya gelap saat dia menatap ke depan.
"Ayo... ayo... kemari..."
Suara yang menakutkan dan sulit dipahami itu muncul lagi. Ekspresi Qi Shuyun berubah, menekan amarahnya, dia melepaskan kesadaran spiritualnya sejauh mungkin, mencoba menemukan sumber suara aneh ini. Namun, intuisinya mengatakan kepadanya bahwa suara menakutkan ini sepertinya tidak datang dari sekelilingnya, melainkan berasal dari dalam dirinya.
Mata Qi Shuyun bersinar karena terkejut, dan ekspresinya menjadi serius. Setelah beberapa saat merenung, dia tiba-tiba duduk bersila, memejamkan mata, dan fokus. Benar saja, setelah beberapa kali menarik napas, sebuah suara aneh dan tua bergema di benaknya, seolah-olah seorang lansia yang kesusahan meminta pertolongan: "Ayo... seseorang... tolong... aku..."
Qi Shuyun tidak segera menjawab tetapi merenung sejenak sebelum dengan lembut bertanya, "Siapa kamu?"
"Teman muda, aku ada di dalam liontin giok!" Seperti bersukacita karena akhirnya mendapat tanggapan, suara tua itu tiba-tiba menjadi bersemangat, dengan sedikit nada yang meninggi dalam nadanya.
Di dalam liontin giok? Qi Shuyun menyipitkan matanya. Tampaknya masalahnya terletak pada setengah potong batu giok yang dia bawa keluar dari gua di Tebing Giok Kebiruan. Memang, itu bukan barang biasa.
Dia mengeluarkan setengah potong batu giok dari sakunya, dengan hati-hati menanamkannya dengan seutas benang kesadaran spiritual. Di pagi hari, ketika dia menanamkan kesadarannya, dia tidak mendeteksi sesuatu yang tidak biasa. Namun, kali ini, tak lama setelah ia menanamkan kesadarannya, samar-samar ia melihat untaian benang merah tua yang terbungkus di dalam batu giok, terjalin satu sama lain. Saat kesadarannya masuk, mereka perlahan-lahan mulai berfluktuasi, seolah-olah mereka mencoba menjerat kesadarannya.
Qi Shuyun tanpa sadar merasakan bahaya dan dengan cepat menarik kesadarannya, dengan tegas menuntut, "Siapa sebenarnya kau?"
Tiba-tiba, desahan samar bergema di benaknya, dan suara tua itu berbicara lagi, "Teman muda, jangan takut. Aku tidak akan menyakiti dermawanmu."
Segera setelah itu, Qi Shuyun mendengar lelaki tua itu menceritakan asal-usulnya. Ternyata orang ini bermarga Chu, seorang kultivator tahap Jiwa yang Baru Lahir dari tiga ribu tahun yang lalu. Dia hampir hampir melewati kesengsaraan ketika, lebih dari tiga ribu tahun yang lalu, dia bertarung dengan seorang kultivator tahap Jiwa yang Baru Lahir lainnya, dan tubuh serta jiwanya hampir dihancurkan oleh lawan. Untungnya, kesadarannya yang tersisa melekat pada liontin giok misterius ini dan telah tertidur sejak saat itu. Infus kesadaran Qi Shuyun ke dalam batu giok membangunkannya dari tidur seribu tahunnya.
"Aku punya permintaan mendesak, teman muda. Aku harap kamu dapat membantuku membangun kembali tubuhku," kata pria tua bermarga Chu dengan lugas.
Tatapan Qi Shuyun berkedip-kedip, dan dia perlahan berkata, "Chu qianbei, aku menemukan liontin giok ini secara kebetulan, dan tingkat kultivasiku rendah. Aku khawatir aku tidak mampu melakukan permintaan Senior."
Orang tua itu terdiam beberapa saat sebelum tiba-tiba berkata, "Sebenarnya, teman muda, kamu tidak perlu terlalu pesimis tentang menumbuhkan keabadian. Kualitas akar spiritual bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan keberhasilan dalam kultivasi. Yang paling penting adalah kesempatan."
"Teman muda, apakah kamu membenci seseorang bernama Fu Jun?" Orang tua itu bertanya lagi.
Qi Shuyun tetap diam.
KAMU SEDANG MEMBACA
MPUPDTA [BL]
Fantasy"Menyelamatkan Pemeran Utama Pria Dari Titik Awal" ★ Gong cantik kuda jantan di novel asli x Shou LAKIK dan tampan Fu Jun adalah penggemar novel kuda jantan. Dia secara tidak sengaja berpindah ke dunia di mana dia memicu sebuah sistem untuk "menyela...