Bab 10: Di Mana Pertarungan yang Epik?

124 13 0
                                    

"Qi shidi, akhirnya kamu kembali!"

Sebuah suara yang bersemangat memecah tatapan "dalam" di antara keduanya, dan entah bagaimana, Rong Qing, yang telah muncul, menuju ke sisi Qi Shuyun dalam satu langkah.

Rubah kecil itu melihat Qi Shuyun pada saat ini, melolong dengan penuh semangat, dan begitu tangan Fu Jun melonggar, ia melesat seperti anjing, berlari menuju pihak lain dengan sepotong daging babi rebus yang belum dimakan masih di mulutnya.

"Rubah kecil!"

Mata Qi Shuyun yang dalam tiba-tiba berbinar, seolah menembus awan dan melihat matahari. Pada saat melihat rubah itu, senyum tulus muncul dari kedalaman matanya, dan dia memeluk rubah putih kecil yang melompat ke arahnya. Rubah itu mengibas-ngibaskan ekor dan telinganya tanpa henti, hampir mencondongkan tubuh untuk menjilatnya dengan air liur.

Melihat sikap Qi Shuyun yang lebih hangat terhadap rubah dibandingkan dengan dirinya sendiri, Rong Qing menginjak-injak kakinya dengan marah, merasa tidak percaya. "Apakah aku benar-benar lebih rendah dari binatang biasa?"

Sekarang setelah tiga karakter utama akhirnya bersama, para murid luar bahkan lupa makan, berkumpul dalam kelompok dengan mangkuk mereka untuk menonton pertunjukan.

Qi Shuyun mengangkat rubah kecil itu, tatapannya menyapu Rong Qing sebelum tiba-tiba mendarat di Fu Jun, yang berdiri diam. Matanya menunjukkan kekhawatiran yang mendalam saat dia memegang rubah itu dengan erat, diam-diam menatap Fu Jun.

Rong Qing merasa sudah waktunya baginya untuk masuk. Dia dengan cepat melangkah di depan Fu Jun, menghalangi di antara mereka berdua, dan dengan nada peringatan, dia berkata kepada Fu Jun, "Fu shixiong, kamu berjanji untuk mengembalikan rubah itu kepada Qi shidi. Jangan ingkari janjimu."

Fu Jun mengangkat alis dan tertawa kecil, "Aku selalu menepati janji." Dengan itu, dia meninggalkan Rong Qing di belakang dan berjalan langsung ke Qi Shuyun.

Pada saat ini, para penonton membelalakkan mata mereka, sangat ingin melihat bagaimana Fu Jun akan menghadapi Qi Shuyun kali ini. Apakah dia akan terlibat dalam perdebatan verbal seperti terakhir kali? Atau apakah dia akan langsung menghadapi Qi Shuyun dalam sebuah pertarungan (mengacu pada saat Fu Jun diserang oleh monster)?

Qi Shuyun menduga bahwa meskipun Fu Jun tidak tahu tentang keberadaan rubah kecil itu, dia pasti datang pagi-pagi sekali untuk berkelahi dengannya, tetapi gagal menemukannya, dia secara tidak sengaja menemukan rubah kecil itu dan memutuskan untuk menangkapnya. Kemudian, dia pasti tidak dapat menolak permohonan Rong Qing dan memutuskan untuk mengembalikan rubah itu kepadanya. Tapi baginya untuk membungkuk padanya di depan umum dan bertindak sejauh ini untuk Rong Qing, Qi Shuyun benar-benar harus mengaguminya sebagai kekasih yang setia.

Memikirkan hal ini, senyum mengejek samar muncul di sudut mulut Qi Shuyun, sekilas seperti bintang jatuh sebelum menghilang. Dia sebenarnya benar-benar ingin berkata kepada Fu Jun, "Aku benar-benar tidak berniat untuk ikut campur dalam hubungan kalian, kalian berdua sejoli bisa terus bermesraan, hanya saja jangan ganggu aku lagi."

"Fu shixiong, apakah kamu berbicara dengan tulus?"

Akhirnya, Rong Qing mau tidak mau harus angkat bicara lagi, menyela tatapan "intens" antara Fu Jun dan Qi Shuyun.

Fu Jun mengangguk, mengingat bahwa meskipun Qi Shuyun telah mendapatkan jari emas itu, kekuatannya masih relatif lemah pada tahap awal. Setelah beberapa saat merenung, dia berkata, "Qi shidi, apakah kamu sudah melihat dengan jelas? Aku telah mengembalikan rubah itu kepadamu. Di masa depan, jika ada yang berani mencuri rubahmu dan menyalahkanku, hehe, aku pasti akan membuatnya menyesal."

Dengan nada peringatan yang disertai dengan senyuman menyeramkan, efeknya luar biasa, menyebabkan banyak murid yang hadir diam-diam mengabaikan ide untuk menangkap rubah itu.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang