Bab 16: Menyelamatkan Kecantikan Atas Qi Shuyun

147 16 2
                                    

"Kau..."

"Panggil aku Fu Jun."

"Fu Jun?" Suara Qi Shuyun membawa sedikit keraguan.

Fu Jun mengangguk. "Itu benar. Aku juga dipanggil Fu Jun."

Qi Shuyun mengangguk perlahan dan bertanya, "Kau melindungiku saat aku berkultivasi, dan kau memberiku kantong penyimpanan. Jadi, apa yang kau ingin aku lakukan?"

Anak ini cukup lugas dalam tindakannya, tetapi dia kurang memiliki rasa sopan santun. Fu Jun berpikir sendiri, tetapi dia berkata, "Aku melakukan ini untuk memberi tahumu bahwa aku berbeda dari Fu Jun yang sebelumnya. Aku tidak ingin merepotkanmu, aku juga tidak ingin menyakitimu. Aku hanya ingin hidup berdampingan secara damai denganmu."

"Hanya hidup berdampingan secara damai? Apakah sesederhana itu?" Nada datar Qi Shuyun mengungkapkan sedikit ketidakpercayaan.

Di bawah tatapan Qi Shuyun, Fu Jun berhenti sejenak sebelum melanjutkan, dengan sengaja memperpanjang nadanya untuk memancing rasa ingin tahu Qi Shuyun. "Tentu saja, ada juga..." Dia terdiam, mencoba membuat Qi Shuyun tetap tegang, dan melanjutkan perlahan, "Di lingkungan berbahaya alam rahasia, memiliki satu teman lagi lebih baik daripada memiliki satu musuh lagi. Jika kita bergabung, kita tidak akan takut orang lain datang untuk menjarah harta. Mungkin kita bahkan akan menemukan banyak peluang. Bukankah itu situasi yang saling menguntungkan?"

"Apakah kau mengatakan kau ingin bekerja sama denganku?" Qi Shuyun tiba-tiba mengubah topik pembicaraan. "Bagaimana kau bisa yakin bahwa aku mampu? Kau sangat menyadari kekuatanku." Dia menekankan empat kata terakhir, menatap langsung ke mata Fu Jun, sedikit bahaya dalam suaranya, menunjukkan bahwa dia mungkin sudah curiga padanya.

Namun, Fu Jun tampak tidak terpengaruh oleh pertanyaan Qi Shuyun. Sebaliknya, dia tersenyum kembali padanya, meskipun dia tidak berbicara. Meskipun diam, sikapnya yang tenang dan percaya diri tampaknya menunjukkan bahwa dia sudah mengetahui sesuatu, yang hanya memicu kecurigaan Qi Shuyun. Seolah-olah Fu Jun telah mengetahui rahasianya selama ini dan menahan diri untuk tidak mengambil tindakan karena dia tidak memiliki niat buruk.

Qi Shuyun tidak menyadari tangan Fu Jun yang disembunyikan di lengan bajunya, yang bisa membuatnya berkeringat. Dia takut jika Fu Jun tidak bisa memahami sesuatu, dia mungkin tiba-tiba menyerangnya, merusak semua usahanya. Bagaimanapun, orang ini secara alami curiga, dan bahkan komentar yang tampaknya tidak penting dari orang lain akan membuatnya merenung untuk waktu yang lama. Jika Fu Jun memperlakukannya dengan hati-hati dan lembut, itu hanya akan membuatnya semakin curiga dengan niat Fu Jun.

Jadi, di depan pria ini, tidak bisa dihindari untuk pamer dan bersikap misterius. Dia harus menyampaikan pesan bahwa dia tidak peduli dengan barang-barang Fu Jun, dan satu-satunya alasan dia mendekatinya adalah karena dia mengagumi kekuatannya dan ingin bekerja sama dengannya. Dengan kata lain, Qi Shuyun bertingkah seperti seorang masokis, ingin orang lain memukulinya dengan kasar agar dia merasa nyaman.

"Aku tidak peduli dengan rahasiamu, aku juga tidak tertarik untuk mengetahuinya. Aku hanya terkesan dengan kekuatanmu dan ingin bekerja sama denganmu. Bagaimana menurutmu?" Tanggapan Fu Jun tenang dan terkumpul.

"Mengapa harus aku?" Qi Shuyun tampak tidak tergerak oleh kata-katanya dan bertanya lagi.

Fu Jun menggelengkan kepalanya, terus bertingkah misterius. "Itu hanya perasaan. Intuisiku mengatakan bahwa kau berbeda dari murid-murid lain dari Sekte Taiyuan. Lagipula, kau mampu menahan intimidasi dari Fu Jun dan tetap berada di Sekte Taiyuan, yang sudah cukup luar biasa. Kemampuan beradaptasi dan ketahanan sangat penting dalam kultivasi. Dan di antara semua murid Sekte Taiyuan, hanya kau yang membuatku merasa akrab dan bersahabat."

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang