Bab 17: Pikiran Qi Shuyun yang Mencurigakan

153 15 0
                                    

Saat Fu Jun memikirkan hal ini, dia tidak bisa tidak menoleh untuk melihat Qi Shuyun. Dia melihat bahwa ekspresi Qi Shuyun tetap tidak berubah, masih dingin dan jauh seolah-olah menjaga jarak dengan orang lain. Fu Jun tahu dia tidak bisa melihat sesuatu yang mencurigakan dari pria berwajah poker ini. Jika dia bertanya langsung padanya, dia tidak akan mendapatkan jawaban yang tulus. Sifat curiga Qi Shuyun begitu kuat sehingga dia bahkan mungkin mengejek Fu Jun karena bertanya, membuatnya malu.

Fu Jun kemudian bertanya kepada sistem, "Sistem, apakah Qi Shuyun akan jatuh cinta pada pandangan pertama seperti Chu Ningbi?"

Sistem menjawab, "Mengingat kepribadian Qi Shuyun, itu sangat tidak mungkin. Dia selalu skeptis terhadap hal-hal seperti cinta pada pandangan pertama."

Benar, Fu Jun diam-diam mengangguk setuju. Seperti kata pepatah, lebih baik menghancurkan sepuluh kuil daripada menghancurkan satu pernikahan. Jika mereka berdua benar-benar tertarik satu sama lain seperti yang digambarkan dalam karya aslinya, Fu Jun tidak akan merasa benar untuk memutuskan hubungan mereka berdasarkan saran sistem. Ketika Fu Jun tersentak dari pikirannya, dia melihat Qi Shuyun menatapnya, sikapnya yang sedingin es diam-diam mempertanyakan, "Apa yang kau lihat?" Fu Jun sudah terbiasa dengan perilaku ini, jadi dia hanya tersenyum tipis dan mengalihkan pandangannya.

Namun, Qi Shuyun, melihat Fu Jun dengan cepat memalingkan muka setelah ditatap, mengira dia menghindari kontak mata karena merasa bersalah. Dia tidak bisa tidak bertanya-tanya, "Apa yang dia lihat? Apa arti senyumnya?"

Qi Shuyun menyadari bahwa alih-alih bergegas menyelamatkan Rong Qing, Fu Jun berhenti di tengah jalan dan menyelamatkan seorang wanita cantik. Meskipun Fu Jun memperlakukan wanita itu dengan sopan, Qi Shuyun merasa ada yang tidak beres. Dia ingin melihat apa yang dilakukan Fu Jun.

"Siapa yang berani mengganggu keberuntungan kita!"

Kedua murid dari Sekte Kultivasi Ganda sangat marah ketika Cheng Yaojin muncul entah dari mana untuk menghalangi jalan mereka. Begitu pedang terbang mereka terlepas dari kendali Fu Jun, mereka segera melanjutkan sikap sombong mereka dan mulai mengumpat.

Awalnya, sebagai murid dalam tahap Pembangunan Yayasan, mereka seharusnya merasa takut dan melarikan diri saat menghadapi dua kultivator Pembangunan Yayasan tingkat menengah seperti Fu Jun dan Qi Shuyun. Namun, murid-murid Sekte Kultivasi Ganda ini terbiasa menjadi sombong dan memandang rendah murid sekte yang benar, mengandalkan teknik yang kuat dari jalan iblis. Mereka tidak tahu bahwa Fu Jun baru saja menunjukkan belas kasihan, menyelamatkan mereka dari nasib yang sama seperti Li Si.

"Apa yang kau teriakkan? Aku sudah menyelamatkan nyawa kalian, sekarang pergilah!"

Fu Jun, sebagai orang modern, tidak ingin membunuh kecuali benar-benar diperlukan. Jadi kali ini, dia hanya menghancurkan pedang terbang keduanya, tidak mengambil nyawa mereka atau melukai mereka. Tapi keduanya tidak tahu lebih baik dan terus bersikap kurang ajar!

Meskipun Fu Jun tidak ingin membunuh, dia tidak bisa mentolerir kekurangajaran mereka. Dengan sedikit mencibir, Pedang Kekosongan Langkahnya melesat seperti naga abu-abu-hijau, menyapu ke arah kedua pemuda itu seperti hembusan angin. Keduanya buru-buru melepaskan pedang terbang mereka untuk menangkis, tapi setelah beberapa saat, pedang mereka patah menjadi dua di bagian pinggang dan jatuh ke tanah sebagai besi biasa.

Kedua pemuda itu terkejut dan menunjukkan kepanikan. Sebelum mereka bisa bereaksi, pedang Fu Jun terus berlanjut ke arah mereka. Salah satu dari mereka gagal menghindar tepat waktu, dan cahaya abu-abu kehijauan menyerempet kepalanya, menyebabkan rambutnya jatuh ke tanah. Ternyata pedang terbang itu telah mencukur jambulnya. Kaki pemuda itu gemetar, hampir berlutut ke tanah.

"Kenapa kau masih berdiri di sana? Enyahlah!"

Dengan teriakan dingin dari Fu Jun, kedua pemuda itu tersentak dari keterkejutan mereka dan buru-buru melarikan diri tanpa menoleh ke belakang. Dalam karya aslinya, keduanya dibunuh oleh Qi Shuyun, tetapi bertemu dengan Fu Jun pada kenyataannya menyelamatkan nyawa mereka, meskipun tipis. Namun, jika Fu Jun membunuh mereka, itu akan mengganggu kisah lucu dan ironis yang terjadi setelahnya.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang