Bab 29: Masih Banyak yang Belum Kau Ketahui

120 13 0
                                    

Qi Shuyun terbangun dari meditasinya, menyadari bahwa sembilan hari telah berlalu sejak dia memulai pengasingannya. Meskipun terasa hanya sesaat baginya, matanya terbuka lagi, bersinar terang dengan aura yang dalam dan misterius. Meridiannya telah meluas lebih kuat dari sebelumnya, dan energi spiritual murni mengalir melaluinya seperti aliran lembut, menyatu di dantiannya setelah menyelesaikan satu siklus penuh.

"Luar biasa, Kamu sekarang telah mencapai tahap awal Pembentukan Inti," sekelompok api merah tua berkedip-kedip di lautan kesadaran Qi Shuyun yang semakin kuat, dan lelaki tua itu tampak sangat senang, memujinya.

Qi Shuyun tetap tanpa ekspresi tetapi menjawab dengan ringan, "Terima kasih atas bimbingan qianbei."

Orang tua itu terkekeh dan melanjutkan, "Kalau begini, kamu akan segera bisa memadatkan inti emasmu."

Qi Shuyun menjawab, "Saya menghargai kata-kata baikmu, dan saya harap itu akan terjadi."

Orang tua itu kemudian berkata, "Mengapa harus merendah, nak? Dengan pemahamanmu, kamu seharusnya sudah berkembang pada tingkat ini sejak awal. Hanya bakatmu yang kurang baik yang menghambat kemajuanmu..." Tiba-tiba, dia mengubah topik pembicaraan, "Xianzhi itu memiliki kultivasi lebih dari seribu tahun. Meskipun mungkin tidak dapat dibandingkan dengan Pil Pembersih Tulang, itu masih merupakan obat spiritual yang langka. Mengapa kamu tidak mengkonsumsinya?"

Qi Shuyun menyipitkan matanya, bertanya-tanya, "Saya tidak pernah memberitahunya tentang Xianzhi. Bagaimana dia bisa tahu?" Dengan lantang, dia menjawab perlahan, "Jika saya mengkonsumsinya, dia akan melawan saya untuk itu." "Dia" tentu saja merujuk pada Fu Jun.

Orang tua itu tertawa terbahak-bahak, "Anak bodoh, harta karun seperti itu selalu menarik perhatian. Fu Jun mu tidak terkecuali. Lebih baik menyerang lebih dulu daripada menderita nanti. Jika dia memakannya sebelum kamu memakannya dan mendapatkan kultivasi seribu tahun dalam sekejap, kamu akan berada dalam bahaya."

Qi Shuyun tetap diam, mengakui kebenaran kata-kata lelaki tua itu. Harta karun seperti itu didambakan oleh banyak orang, seperti Lei Xiong yang telah mereka bunuh sebelumnya. Jika itu adalah Fu Jun yang lama, dia pasti akan merebut benda spiritual seperti itu. Mungkinkah Fu Jun yang sekarang adalah orang suci, menyelamatkan Xianzhi karena kasih sayang yang tulus tanpa motif tersembunyi?

Qi Shuyun menggelengkan kepalanya, tapi kemudian dia teringat adegan harmonis antara Fu Jun dan Xianzhi. Dia merasa bahwa Fu Jun benar-benar menyukai Xianzhi, memperlakukannya sebagai teman dan bukan sebagai makanan. Meskipun dia meragukan niat Fu Jun terhadap Xianzhi, dia masih berkata dengan ringan, "Qianbei, kamu mengatakan sebelumnya bahwa mungkin ada jejak Pil Pembersih Tulang. Apakah ada petunjuk?"

Orang tua itu tiba-tiba terbatuk dua kali sebelum perlahan berkata, "Pil Pembersih Tulang, aku khawatir, hanya dapat ditemukan di satu tempat, dan itu adalah peninggalan kuno."

"Pada zaman dahulu, para kultivator mencari pencerahan dan berlatih kultivasi. Kekuatan magis mereka lebih kuat daripada para praktisi saat ini. Legenda mengatakan bahwa peninggalan kuno adalah sebuah gua yang ditinggalkan oleh para kultivator kuno, yang berisi harta karun dan kekuatan magis yang ditinggalkan oleh pemilik gua sebelum naik ke surga. Dikabarkan bahwa Pil Pembersih Tulang ada di antara mereka."

Qi Shuyun mengerutkan kening, "Peninggalan kuno? Saya pernah mendengarnya, tapi itu hanya legenda di dunia kultivasi. Mungkinkah itu benar?"

Orang tua itu terkekeh, "Benar atau salah, kenyataan bisa jadi nyata dan palsu. Sepotong batu giok yang kamu pegang di tanganmu adalah salah satu kunci untuk membuka kunci peninggalan kuno."

Wajah Qi Shuyun akhirnya menunjukkan ekspresi keheranan kali ini. Dia dengan cepat mengeluarkan liontin giok dari tangannya dan dengan hati-hati memeriksanya. Pada saat ini, dia mendengar lelaki tua itu menceritakan, "Legenda mengatakan bahwa kunci untuk menemukan dan membuka kunci peninggalan kuno adalah liontin giok berbentuk naga. Apa yang ada di tanganmu hanya setengahnya, dan kamu harus menemukan setengahnya lagi. Setelah liontin giok berbentuk naga digabungkan, itu akan memandumu ke lokasi peninggalan tersebut."

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang