Bab 34: Kekhawatiran Aneh yang Berurutan

122 13 1
                                    

Mengikuti panduan sistem, Fu Jun dan Qi Shuyun bergegas menyusuri jalan. Di sepanjang jalan, terjadi beberapa kali getaran, dan debu serta reruntuhan berjatuhan dari langit-langit, memberikan ilusi bahwa gua itu akan runtuh. Namun, karena sistem tidak mengeluarkan peringatan apa pun, Fu Jun merasa lega.

Setelah terbang beberapa saat, mereka melihat gumpalan asap merah pucat di udara. Ketika mereka menjelajah lebih dalam ke daerah itu, asap menjadi lebih tebal, akhirnya berubah menjadi merah tua, menyelimuti mereka dalam apa yang terasa seperti ilusi yang nyata, membuat udara menjadi berat dan menyesakkan.

Di sisi jalan tergeletak satu demi satu kultivator, semuanya keracunan atau mati karena kabut beracun. Kemudian, raungan yang memekakkan telinga disertai dengan jeritan bergema di udara. Dua berkas cahaya pedang turun di pintu masuk gua, dan Fu Jun melihat ke dalam untuk melihat kabut merah yang bergulung-gulung, menyerupai lautan awan yang bergejolak, indah namun menyembunyikan ancaman yang mematikan.

Di dalam gua itu terdapat sebuah gua yang luas, kira-kira seukuran lapangan sepak bola, dengan bebatuan terjal, dinding yang ditumbuhi tanaman merambat, lantai yang tertutup lumut, dan suasana yang lembab dengan kilau hijau yang segar. Bagian atas gua berlubang, memperlihatkan sepetak langit biru, dengan sinar matahari yang cerah menyinari kabut yang bergejolak, menciptakan pemandangan yang memukau dan seperti dalam mimpi.

Di tengah gua terdapat sebuah sumur kuno yang gelap, dengan huruf segel merah terang tertulis di dindingnya, yang digunakan oleh nenek moyang untuk menyegel ular di dalamnya. Selama berabad-abad, kekuatan segel berangsur-angsur melemah, ditambah dengan meningkatnya kultivasi ular, menembus batasan jimat hanya masalah waktu.

Ular itu adalah ular piton bersisik merah, sangat beracun, berada di dalam perut Gunung Luoxia. Setiap hari saat fajar dan senja, ular ini mengeluarkan asap merah, meracuni dan memangsa burung, binatang buas, dan para petani yang lewat. Ular piton ini menanggalkan kulitnya setiap tiga ratus tahun sekali, dan dengan setiap penanggalan, kultivasinya semakin dalam. Setelah berganti kulit sebanyak enam kali, ular ini telah berkultivasi selama delapan belas ratus tahun, dengan kekuatan yang sebanding dengan kultivator tingkat Jiwa yang Baru Lahir. Menghadapi ular ini dalam keadaan normal bukan hanya masalah melawannya, bahkan mendekatinya pun berbahaya. Seseorang bisa saja diracuni hingga mati oleh asap beracunnya atau dimangsa dalam satu gigitan.

Untungnya, selama proses pelepasan kulit, ular piton berada dalam kondisi terlemahnya, dan kulitnya yang baru saja terlepas sangat rapuh, tidak mampu menahan serangan dari harta karun pedang terbang. Oleh karena itu, ular ini menarik banyak kultivator untuk mengepungnya selama periode pelepasan kulitnya lebih dari tiga ratus tahun yang lalu. Sayangnya, asap beracun yang dipancarkan oleh ular piton bersisik merah terlalu kuat. Bahkan kultivator tingkat Inti Emas tidak dapat menahannya, apalagi kultivator Pembangunan Fondasi atau Pembentukan Inti, yang binasa dan berubah menjadi tumpukan tulang di dalam gua ini.

Bahkan sekarang, ada banyak kultivator yang terbaring mati di dalam gua, beberapa di antaranya telah dihisap habis darah dan dagingnya oleh ular piton bersisik merah yang menyembul keluar dari dalam sumur. Hanya lapisan kulit yang tersisa di kerangka mereka. Ular piton itu telah menjulurkan lebih dari separuh tubuhnya dari dalam sumur, matanya yang sebesar lonceng tembaga berkilat merah dalam kabut merah, tubuhnya yang tebal bergoyang tanpa henti, dan mulutnya yang penuh darah terus menerus memuntahkan asap beracun.

Fu Jun mendengar sistem pengingat bahwa ular piton itu mulai menanggalkan kulitnya dan mereka harus mengambil kesempatan untuk menyerang. Dia berniat terbang ke dalam kabut untuk mengambil tindakan, tapi tiba-tiba, Qi Shuyun mengulurkan tangan dan menghentikannya di depan.

Fu Jun tidak tahu apa yang dia maksud, jadi dia bertanya, "Ada apa?"

Dengan nada dingin, Qi Shuyun berkata, "Karena kau menyebutkan bahwa kabut merah ini sangat beracun, apakah kau tidak lupa apa yang terjadi di air terjun sebelumnya? Tidak bisakah kau lebih berhati-hati?"

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang