Bab 35: Perasaan yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

106 14 0
                                    

"Apa ini?" Qi Shuyun bertanya langsung pada Fu Jun, yakin bahwa Fu Jun tahu detailnya.

Dalam cerita aslinya, Qi Shuyun tidak kebal terhadap racun seperti pada kenyataannya. Dia bisa memasuki kabut beracun berkat Xianzhi. Dalam cerita aslinya, dia memasuki gunung dengan Xianzhi, mengandalkannya untuk mendetoksifikasi dirinya sendiri sehingga dia bisa tanpa rasa takut memasuki kabut beracun dan membunuh ular.

Kemudian, secara kebetulan, mereka tersandung ke dalam sumur kuno, secara tidak sengaja melepaskan jimat dari lempengan batu hijau, dan secara tidak sengaja melepaskan pedang ungu. Anehnya, ketika pedang yang mengancam itu melihatnya, pedang itu menjadi sangat lembut dan dengan penuh semangat memohon untuk menjadi tuannya.

Pedang ini, yang terkubur di dasar sumur kuno selama ribuan tahun, disebut Petir Ungu. Pedang ini disegel oleh seorang kultivator tingkat Jiwa yang Baru Lahir ketika umurnya habis dan dia meninggal dunia. Dia menyegel senjata ajaibnya sendiri di dasar sumur, menunggu seseorang yang ditakdirkan untuk mengambilnya. Kemudian, sumur itu ditempati oleh Ular Piton Sisik Merah, dan tidak ada yang menemukan rahasia di dasar sumur. Namun, Qi Shuyun, yang diselimuti oleh lingkaran cahaya sang protagonis, secara alami dapat dengan mudah menemukan harta karun itu dan mengklaimnya untuk dirinya sendiri.

Saat Qi Shuyun mendengarkan Fu Jun menceritakan asal usul pedang itu, matanya menunjukkan keterkejutan. Dia kagum bahwa pedang itu ternyata adalah senjata ajaib di tingkat Jiwa yang Baru Lahir. Dia juga bertanya-tanya mengapa Fu Jun mengetahui cerita-cerita lama ini dengan begitu jelas. Karena pedang itu luar biasa, mengapa dia tidak mengambilnya untuk dirinya sendiri dan malah memberikannya kepadanya? Ini adalah hal yang paling membingungkan baginya, yang membangkitkan beberapa emosi aneh dalam dirinya.

Dia tidak lagi seperti sebelumnya, selalu menyembunyikan pikirannya. Setelah merenung sejenak, dia menyuarakan keraguannya. Namun, saat Fu Jun hendak menjawab, suaranya tiba-tiba berhenti. "Kenapa?" Qi Shuyun bertanya, melihat ekspresi Fu Jun yang tidak biasa. "Ada apa denganmu?"

"Aku... aku merasa pusing..."

Sebelum kata-kata "pusing" bisa jatuh, orang di depannya menerkamnya. Qi Shuyun mengerutkan kening dan secara naluriah mendukungnya. Saat dia memeluknya, perasaan aneh itu tiba-tiba muncul lagi, seperti ketakutan tetapi tidak bisa menahan diri untuk mendekat. Tangan Qi Shuyun bergetar tanpa sadar, saat dia melihat Fu Jun akan terlepas dari genggamannya, dia dengan cepat memeluknya lebih erat.

Tapi begitu dia memeluknya, emosi di dalam hatinya tampak semakin jelas. Dia seharusnya membencinya, bahkan jika dia percaya dia adalah orang yang berbeda, bukan Fu Jun yang asli, dan tidak lagi membencinya, dia masih akan menjaga jarak darinya dan tidak terlalu intim.

Tetapi mengapa, begitu dia melakukan kontak fisik dengannya, kondisi pikirannya yang tadinya tenang akan berubah. Itu seperti batu yang dilemparkan ke danau yang tenang, menyebabkan riak, berputar-putar, berdampak pada hatinya. Kekuatannya sangat lembut dan lemah, tetapi meskipun demikian, tetap saja mempengaruhinya.

Dia menjadi takut karena dia tidak ingin berubah, tidak ingin dikuasai oleh emosi yang aneh ini, dikendalikan olehnya. Secara naluriah ia ingin melepaskan diri dari emosi ini, seolah-olah ia telah meramalkan belitan, rasa sakit, dan kerentanan yang mungkin ditimbulkannya. Tetapi dia tidak bisa tidak tergila-gila dengan emosi ini karena emosi inilah yang memberinya kegembiraan yang aneh, membuatnya tidak dapat menahan keinginan untuk menginginkan lebih, tidak dapat menahan diri untuk memegang orang itu lebih erat di tangannya, tidak dapat menahan diri untuk lebih dekat dengannya untuk menyelidiki apakah emosi ini berasal dari dirinya.

Orang yang terbaring di pelukan Qi Shuyun memiliki mata tertutup rapat, sudah pingsan, tetapi selain kulitnya yang lebih pucat dan sedikit keringat di dahinya, denyut nadinya normal, nafasnya stabil, dan tidak ada salahnya. Namun, Qi Shuyun tidak ingin segera membangunkannya. Tampaknya emosi aneh di hatinya membuatnya secara tidak sadar lebih memilih untuk diam-diam memeluknya, menyentuhnya, dan melampiaskan emosi yang tersembunyi. Membiarkan orang yang terlibat tidak tahu apa-apa tentang hal itu, tidak tahu bahwa dia diam-diam, dari dekat, mengawasinya, mengamatinya, keintiman yang belum pernah dia miliki sebelumnya.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang