Mereka berdua melewati gua gunung yang panjang dan dalam. Melihat sekeliling, mereka melihat lembah yang terpencil, damai seperti biasanya. Xianzhi sangat senang bahwa Fu Jun telah kembali begitu cepat. Meskipun mereka baru berpisah selama satu hari, ia sangat merindukannya dan menggantungkan diri padanya, menolak untuk meninggalkan sisinya.
Awalnya, Fu Jun berencana untuk tinggal di Gua Tianfeng bersama Qi Shuyun, menggunakan sumber daya di alam rahasia untuk berkultivasi. Mereka berencana untuk pergi hanya ketika alam rahasia dibuka kembali dalam sepuluh tahun, pada saat itu kekuatan mereka akan cukup untuk memantapkan diri mereka di dunia kultivasi. Dalam karya aslinya, Qi Shuyun juga tinggal di alam rahasia selama sepuluh tahun sebelum pergi, jadi garis waktu dalam karya asli dan kenyataan cocok.
Ini adalah salah satu alasannya. Alasan lainnya adalah bahwa Gua Tianfeng sebenarnya terletak di tepi peninggalan kuno, sebuah area yang ditelurkan oleh peninggalan kuno. Jika mereka bisa mengumpulkan kedua kunci itu, mereka bisa segera membuka peninggalan kuno itu. Fu Jun ingat bahwa dalam karya aslinya, kunci lainnya ada di tangan Sekte Jiuhua, salah satu dari enam sekte besar di Benua Shenchuan. Sekte Jiuhua menempati gua-gua spiritual yang melimpah di benua itu dan cukup tangguh, dengan kultivator mulai dari Jiwa yang Baru Lahir hingga ke alam yang lebih tinggi seperti Transformasi Jiwa dan Pemurnian Kekosongan. Dibandingkan dengan sekte kecil dan tidak dikenal seperti Sekte Taiyuan, Sekte Jiuhua secara alami tidak ada bandingannya.
Dalam karya aslinya, Lei Xiong tidak mati. Setelah memakan Xianzhi Jantan, dia maju ke tahap Jiwa yang Baru Lahir. Dia ingin membunuh Qi Shuyun sampai mati, dan akhirnya melacaknya kembali ke Sekte Taiyuan. Sementara itu, Jiang Yuan, putra pemimpin sekte kepada Sekte Jiuhua, menyukai Rong Qing, yang memiliki Akar Roh Air. Untuk menyenangkan hati Sekte Jiuhua, Rong Hao ingin menikahkan putrinya dengannya. Tentu saja, Rong Qing menolak. Pada saat yang sama, ketika Qi Shuyun mencapai tahap akhir Inti Emas, dia kembali ke Sekte Taiyuan untuk membalaskan dendam Fu Hongbo. Setelah membunuh Fu Hongbo, dia membawa Rong Qing bersamanya, sehingga menjadi musuh Sekte Jiuhua.
Menariknya, di antara mereka yang dikirim untuk mengejar Qi Shuyun oleh Sekte Jiuhua adalah salah satu dari enam tetua, seorang kultivator Jiwa pertengahan yang merupakan seorang wanita, kecantikan sedingin es yang jarang tersenyum atau berbicara. Namanya adalah Lu Xiyi, yang berarti tenang dan tidak duniawi, mengikuti prinsip-prinsip Taoisme. Awalnya, dia dikirim oleh Sekte Jiuhua untuk mengejar Qi Shuyun, tetapi ketika dia melihatnya, dia tiba-tiba melepaskannya dan bahkan pergi bersamanya pada akhirnya.
Ternyata Qi Shuyun terlihat seperti kekasih masa kecilnya yang telah meninggal ratusan tahun yang lalu. Oleh karena itu, Lu Xiyi menunjukkan kelonggaran terhadapnya. Maka muncullah pertanyaan: Apakah Qi Shuyun adalah reinkarnasi dari kekasih masa kecilnya? Konon di dalam peninggalan kuno yang melegenda itu, terdapat sebuah harta karun yang disebut Cermin Surga Misterius, yang memiliki banyak fungsi ajaib, salah satunya untuk merefleksikan kehidupan masa lalu seseorang. Untuk memastikan apakah Qi Shuyun adalah orang dari ratusan tahun yang lalu, Lu Xiyi mengambil risiko mencuri setengah liontin giok dari Sekte Jiuhua dan menyatukannya dengan yang ada di tangan Qi Shuyun, akhirnya membuka peninggalan kuno yang tersegel setelah sepuluh ribu tahun.
Fu Jun telah bertanya kepada sistem apakah separuh liontin giok lainnya memang dimiliki oleh Sekte Jiuhua, tetapi sistem tidak secara langsung menjawabnya, hanya mengatakan bahwa waktunya belum tiba dan dia harus menunggu dengan sabar. Fu Jun juga tahu bahwa meskipun ada banyak peluang di peninggalan kuno, tingkat kultivasi mereka saat ini tidak cukup untuk masuk. Setidaknya mereka harus mencapai tahap Inti Emas untuk menghindari terlalu banyak bahaya. Justru karena itulah, untuk menghadapi kemunculan saingan kuat Qi Shuyun di kemudian hari, Fu Jun memutuskan untuk tinggal dan berkultivasi di Gua Tianfeng.
Namun, sistem memberitahunya bahwa mereka harus pergi sebelum alam rahasia ditutup dan kemudian pergi ke Kota Tianshui untuk menyelesaikan sebuah misi. Fu Jun tidak asing dengan nama Kota Tianshui, dan dia juga tidak keberatan dengan permintaan sistem. Namun, dia menduga bahwa dibandingkan dengan pergi ke kota-kota besar yang ramai dan makmur itu, Qi Shuyun lebih suka tinggal di alam rahasia. Benar saja, ketika dia memberi tahu Qi Shuyun tentang rencananya, Qi Shuyun ragu-ragu sejenak dan bertanya kepadanya, "Mengapa kita harus pergi ke sana?"
KAMU SEDANG MEMBACA
MPUPDTA [BL]
Fantasy"Menyelamatkan Pemeran Utama Pria Dari Titik Awal" ★ Gong cantik kuda jantan di novel asli x Shou LAKIK dan tampan Fu Jun adalah penggemar novel kuda jantan. Dia secara tidak sengaja berpindah ke dunia di mana dia memicu sebuah sistem untuk "menyela...