(Percobaan) chp 1 : prologue

4 0 0
                                    

Aku lahir dan besar di lingkungan yang sedikit terpandang di Kerajaan Nava, Rosen, itu lah nama ku… nama dari seorang pahlawan di masa lalu, ayahku merupakan seorang pejuang atau petarung hebat dari nava, terlebih lagi, ibuku adalah salah satu arkeolog hebat dari Kerajaan nava dan sering kali berkeliling dunia untuk mencari sejarah - sejarah dunia dengan ayah sebagai penjaganya, secara tidak langsung aku sudah terbiasa hidup dengan ketidakhadiran kedua orang tuaku dalam waktu yang lama, aku juga seringkali berfantasi ikut dengan perjalanan mereka berdua yang terlihat sangat menyenangkan, karena itu aku suka sekali mendengar kisah petualangan kedua orang tuaku saat mereka pulang, dan berbagi dengan keinginan mereka untuk mengisi ruangan peta yang kosong di pikiranku.

Tapi ketika kedua orang tua ku berada dalam perjalanan mereka yang menyenangkan itu, Aku tidak sendirian karena tinggal bersama dan dirawat oleh paman ku, yang bernama Professor Laryone. Tapi terkadang paman ku sangat tidak suka dengan sikap ku yang sangat susah untuk diatur, lalu aku juga diberi pelajaran yang ketat oleh paman Laryone, seperti Kartografi, huruf Rune, dan sejarah kuno terrarial, tetapi aku menganggap pelajaran dengan terlalu banyak bicara itu membosankan dan sangat sangat sia sia.. Lalu saat belajar aku pun hanya sekedar menyerap informasi nya dan menganggap mempelajari sesuatu itu buang buang waktu, dan lebih baik langsung mempraktekkan nya di lapangan.. Suatu saat aku lulus penilaian ujian masuk academy yang bergengsi di kalangan bangsawan dengan mudah tanpa adanya persiapan apapun lalu malah membuat paman Laryone marah dan meninggalkan aku sendiri di Academy setelah upacara penerimaan siswa baru.

Tapi dengan itu bisa memberiku waktu untuk berkeliling Academy ini, mencatat dan menggambar setiap lorong yang ada disini, lalu sesekali aku juga mengendap - endap dan mengintip ruang guru lalu melihat dan menyusun ulang dokumen - dokumen terjajar di mejanya, setelah itu saat aku melanjutkan berkeliling ku di halaman academy ada seseorang yang memanggilku dari belakang dengan suara yang sedikit berat.

“Rosen!!...”

Aku menoleh dan disana terlihat jelas laki laki tinggi dengan rambut pirang yang menyala menghampiri ku.

“Sudah lama tidak bertemu” Ucapnya.

“Mm.. Sudah lama tidak bertemu” Balas ku.

“Apa kau lupa denganku?”.

Dia sepertinya bertanya karena wajahku terlihat bodoh karena sedikit bingung.

“Tidak, Seharusnya Vroan yang aku kenal 5 tahun lalu adalah anak yang berambut hitam dan tingginya sama denganku”

“yah, ada banyak hal yang terjadi dan aku terpaksa mengubah warna rambutku”

“dan sialnya sekarang saat bicara padamu aku harus mendongak keatas” ucapku.

“kalau itu…, aku juga tidak tahu” saut Vroan dengan memandang tubuhku ke bawah dan keatas.

Jujur bagiku jawaban dan perilakunya yang tidak di sengaja itu malah sedikit menyakitkan.

Vroan Greyvon adalah anak dari salah satu peneliti terkemuka di Kerajaan Nava, ia juga anak dari seorang bangsawan bergelar viscount di Kerajaan ini karena prestasi yang sudah di dapat orang tuanya di bidang penelitian mekanik sihir di lab penelitian milik pamanku yaitu Professor Laryone, kalau tidak salah terakhir aku bertemu dengan nya adalah di pesta panen tahunan dan dia sedang berdansa dengan salah satu putri viscount dari distrik utara, tapi itu sudah 5 tahun lalu dan karena 4 tahun terakhir aku tidak datang jadi aku tidak bertemu dengannya sama sekali, karena yah aku malas harus memilih pasangan dansa saat pesta dan aku sendiri sebenarnya sudah lupa kenapa aku bisa tidak datang 4 tahun terakhir tanpa dipaksa oleh paman Laryone sama sekali.

“kau sedang melihat lihat academy sendiri juga?” tanya Vroan.

Akhirnya kami berjalan bersama untuk menghafal area academy yang sangat luas ini.

Just a journeyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang