Bab 44: Hati yang Rela Tidak Dapat Dibeli dengan Emas

100 12 1
                                    

Saat malam tiba, Fu Jun dan Qi Shuyun mengakhiri hari perdagangan mereka dan kembali ke penginapan tempat mereka menginap. Mereka tiba di depan pintu kamar tempat Han Banqing dan Rong Qing menginap. Awalnya, Fu Jun berjalan di depan dengan Qi Shuyun mengikuti di belakang. Namun, ketika mereka sampai di depan pintu, Fu Jun berhenti dan melirik Qi Shuyun sambil tersenyum, mengisyaratkan agar dia masuk terlebih dahulu.

Pada saat ini, Han Banqing sudah menyadari kedatangan mereka dan dengan hati-hati mendekat. Qi Shuyun menatap Han Banqing dengan pandangan dingin dan berjalan ke ruangan di depan. Han Banqing mengikuti di belakang Fu Jun dengan ekspresi sedih, berkata, "Fu shixiong, saya benar-benar telah menyinggung perasaan Rong shixiong kali ini. Ketika kita kembali ke sekte, kamu harus membantu saya!"

Fu Jun menjawab, "Apakah hidupmu lebih penting, atau dimarahi oleh Rong Qing beberapa kali? Hm?" Dia terkekeh dan masuk ke dalam ruangan. Pada saat ini, Rong Qing diikat di kursi, memelototi Fu Jun dengan amarah di matanya dan menggumamkan sesuatu di bawah nafasnya.

Fu Jun tersenyum, tidak terganggu oleh kemarahan Rong Qing. Dia bersandar di dinding dengan tangan bersilang dan berkata dengan santai, "Qi shidi, jelaskan padanya. Kita harus istirahat lebih awal."

Qi Shuyun sedikit terkejut dengan kata-kata Fu Jun yang tidak jelas. Dia mengerti bahwa Fu Jun ingin dia menyelesaikan masalah dengan Rong Qing. Dia berjalan ke arah Rong Qing dan berkata dengan tegas, "Rong shixiong, saya sudah bilang berkali-kali sebelumnya. Saya tidak menyukai kamu. Tolong berhentilah mengganggu saya." Dengan itu, dia berbalik untuk pergi.

Pada titik ini, efek obat bisu telah hilang, dan Rong Qing segera berteriak, "Aku tidak percaya! Qi Shuyun, kamu diancam oleh Fu Jun dan dipaksa untuk mengucapkan kata-kata yang tidak tulus ini, bukan?"

"Mulai lagi!" Fu Jun menggelengkan kepalanya dalam hati.

Sebelum Qi Shuyun bisa menjawab, Rong Qing melanjutkan, "Qi Shuyun, jangan khawatir. Saat kita kembali ke sekte, aku akan meminta ayahku untuk membantumu!"

"Kecerdasannya benar-benar membingungkanku." Fu Jun tidak bisa menahan tawa, tetapi dia tetap diam, hanya melihat adegan itu terungkap.

Qi Shuyun terkekeh dingin dan berkata, "Bagaimana kamu bisa begitu yakin bahwa saya diancam oleh Fu Jun dan apa yang saya katakan kepadamu tidak tulus? Dengarkan baik-baik, Rong Qing. Jika saya mengatakan saya tidak menyukai kamu, maka aku tidak menyukai kamu. Saya tidak dipaksa untuk bersama Fu Jun, saya dengan sukarela memilih untuk bersamanya!"

Pernyataan ini mengejutkan semua orang yang hadir kecuali Fu Jun. Satu orang tersedak tehnya, sementara yang lain terbatuk-batuk tanpa henti, dan diam-diam berpikir, "Ini luar biasa! Mungkinkah mereka adalah musuh yang berubah menjadi kekasih? Tidak heran mereka tampak aneh bersama. Mereka sama sekali tidak terlihat seperti musuh!"

Rong Qing yang terikat sangat terkejut sehingga dia tidak bisa menutup mulutnya. "K-kamu..." Dia tergagap, tidak dapat membentuk kalimat yang lengkap.

Bahkan Fu Jun, setelah mempertimbangkan dengan cermat, merasa bahwa pernyataan itu ambigu dan merasa sedikit malu, tetapi dia tidak marah atau mencoba menjelaskannya. "Bersama-sama" yang disebutkan di sini berbeda dengan "bersama-sama" yang disebutkan sebelumnya. "Rela" ini juga berbeda dengan "rela" yang disebutkan sebelumnya. Fu Jun mengerti bahwa Qi Shuyun berarti dia telah terbiasa bersamanya sejak awal, dari keengganan menjadi penerimaan. Namun, Han Banqing dan Rong Qing tidak mengetahui detail ini dan kemungkinan besar salah paham dengan situasinya.

Adapun Qi Shuyun, ketika dia mengucapkan kata-kata itu, dia tidak terlalu memikirkannya. Apa pun yang dia pikirkan di dalam hatinya, dia berbicara dengan lantang. Di satu sisi, dia memang muak dengan Rong Qing dan ingin membungkamnya dengan kata-kata kasar. Di sisi lain, sepertinya ada emosi yang tidak bisa dijelaskan yang mendorongnya untuk mengucapkan kata-kata itu. Awalnya, dia tidak merasa ada yang salah dengan apa yang dia katakan, tetapi setelah mempertimbangkan dengan cermat sesudahnya, dia merasa sedikit malu dan bahkan sedikit gelisah. Dia diam-diam melirik Fu Jun, yang tampak tenang tanpa emosi lain. Qi Shuyun merasa lega tapi entah kenapa kecewa pada saat yang sama.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang