Bab 45: Minum-minum dengan gembira dan Mengamati dengan Dingin

116 14 0
                                    

Keesokan paginya, Fu Jun masih menyeret Qi Shuyun untuk mendirikan kios mereka. Tanpa kehadiran Chen Qiushi, Rong Qing, dan yang lainnya yang menimbulkan masalah, hari itu berjalan dengan lancar. Fu Jun mengelola bisnis sementara Qi Shuyun duduk dengan tenang di samping, mengawasinya. Selama waktu ini, kondisi pikiran Qi Shuyun telah mengalami perubahan yang signifikan. Perasaan dendam, ketidakpuasan, dan kebencian berangsur-angsur menghilang, mungkin menghilang seiring dengan kematian Fu Jun yang asli.

Dengan kondisi pikiran yang damai, ia mulai berpikir lebih tenang, cermat, dan mendalam tentang berbagai masalah. Saat dia melihat orang di depannya, dia tidak bisa tidak bertanya-tanya mengapa dia menganggapnya sebagai orang lain sebelumnya. Mereka memang benar-benar berbeda. Selain memiliki wajah dan tubuh yang sama, sikap, karakter, dan cara bicara mereka pun sangat berbeda. Dan sekarang, bahkan wajah ini, orang ini, telah menjadi dirinya, bukan orang yang asli lagi.

Setelah menyelesaikan transaksi, Fu Jun menyadari ada seseorang yang menatapnya. Dia menoleh dan melihat Qi Shuyun menatap lurus ke arahnya. Fu Jun tidak bisa membantu tetapi merasa sedikit bingung, seolah-olah bertanya kepadanya apakah ada yang salah. Qi Shuyun hanya menggelengkan kepalanya dan dengan canggung mengalihkan pandangannya. Meskipun Fu Jun merasa perilakunya aneh, dia tidak terlalu memikirkannya.

Saat malam tiba dan Fu Jun hendak mengemasi kios untuk mengakhiri bisnis hari itu, sistem yang sudah lama tidak bersuara, tiba-tiba berbicara, "Perhatian! Target telah muncul. Harap selesaikan transaksi dengan Li Muyun."

Li Muyun akhirnya muncul? Fu Jun melihat sekeliling dan melihat seorang gadis berjalan keluar dari kerumunan yang jarang, mendekati kiosnya dengan santai. Pandangannya tertuju pada pot rumput yang diletakkan di atas tanah. Gadis ini baru berusia lima belas atau enam belas tahun, dengan alis yang halus dan mata yang jernih. Dia ramping dan anggun.

Dalam cerita aslinya, meskipun Li Qingyun dan Li Muyun adalah saudara kembar, penampilan mereka sangat berbeda. Sang kakak, Li Qingyun, kuat dan kokoh, sedangkan sang adik, Li Muyun, lemah dan sering sakit, dengan fisik yang tidak cocok untuk berkultivasi. Dia baru mencapai tingkat kelima dari Qi Condensation melalui penggunaan ramuan langka. Li Qingyun terobsesi dengan adik perempuannya yang lemah dan terlalu protektif terhadapnya. Dia membenci dia dibawa pergi oleh Qi Shuyun dan menyebabkan masalah bagi Qi Shuyun berkali-kali dalam upaya untuk mendapatkan kembali saudara perempuannya.

Dalam cerita aslinya, Li Muyun menyelinap keluar dari rumahnya ke kota untuk melihat hiruk pikuk kota, dan kemudian berkeliaran di Pasar Kultivasi. Dia menjadi sasaran orang-orang yang tidak bermoral yang ingin merampas kekayaan dan kebajikannya. Namun, bukan Qi Shuyun yang menyelamatkannya, melainkan Chu Ningbi yang kebetulan lewat. Keduanya dengan cepat menjadi akrab, dan Li Muyun membawa Chu Ningbi pulang, secara tidak langsung membawa pulang Qi Shuyun juga. Pada saat itu, Qi Shuyun terluka parah dan membutuhkan ramuan langka untuk menyembuhkannya. Li Muyun mencuri ramuan langka dari koleksi ayahnya untuk mengobati Qi Shuyun, sebagai rasa terima kasih karena telah menyelamatkan nyawanya.

Namun, Li Muyun yang asli tertarik dengan sepanci rumput di depan kios Fu Jun. Rumput ini, yang dikenal sebagai Rumput Cahaya Malam, berlimpah di Sekte Taiyuan, tetapi jarang ditemukan di Kota Tianshui. Saat senja menjelang, Rumput Cahaya Malam memancarkan cahaya redup di senja yang redup, bergoyang-goyang tertiup angin, menciptakan pemandangan yang indah.

Li Muyun menanyakan harga kepada Fu Jun dan, tanpa tawar-menawar, segera mengeluarkan batu roh. Gadis-gadis selalu menyukai hal-hal yang indah dan halus. Li Muyun sangat murah hati, membeli apa yang dia suka tanpa ragu-ragu, terutama rubah yang berbaring malas di samping Qi Shuyun, yang sangat dia sukai. Dia ingin membelinya, menawarkan harga yang tinggi. Namun, Fu Jun menolak berulang kali, mengatakan itu tidak untuk dijual, dan dia dengan enggan menyerah.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang