Bab 47: Mencari, Dekat dan Bingung, Menguji Kasih Sayang

103 14 0
                                    

Fu Jun menyadari bahwa perilaku Qi Shuyun hari ini jauh dari normal. Terkejut dan takut dia akan melakukan sesuatu yang aneh, Fu Jun dengan cepat menarik tangannya dan berkata, "Hari sudah malam. Ayo kita kembali ke penginapan."

Tapi sebelum kata-kata itu keluar dari mulutnya, tangannya sekali lagi dicengkeram oleh Qi Shuyun, yang menariknya kembali untuk duduk. Qi Shuyun berkata, "Aku ingin tinggal lebih lama lagi, oke?"

Terkejut bahwa Qi Shuyun benar-benar akan meminta pendapatnya, Fu Jun duduk kembali tanpa menyadarinya. Namun, di bawah tatapan tajam mata Qi Shuyun yang dalam, dia merasa tidak nyaman. Apa yang terjadi hari ini? Qi Shuyun tidak hanya bertingkah aneh, tapi dia juga merasa tidak enak. Mengapa bersamanya tiba-tiba membuatnya merasa gugup dan canggung? Mereka sudah terbiasa dengan kebersamaan satu sama lain dan seharusnya tidak merasa seperti ini.

Mungkin itu adalah perilaku Qi Shuyun yang tidak biasa malam ini, atau mungkin karena kegugupannya sendiri... tapi itu tidak menjelaskan semuanya!

"Kenapa kau tidak mengatakan apa-apa?" Fu Jun melamun ketika dia tiba-tiba mendengar pertanyaan Qi Shuyun. Kembali ke dunia nyata, dia tergagap, "Mungkin aku terlalu banyak minum. Itu membuatku lesu."

"Mabuk?" Qi Shuyun bertanya dengan lembut, mencondongkan tubuh lebih dekat lagi dan meletakkan punggung tangannya di dahi Fu Jun. Kemudian, seolah-olah berbicara pada dirinya sendiri, dia berkata, "Rasanya agak hangat."

Fu Jun merasa gugup saat Qi Shuyun mencondongkan tubuh, dan dia menggigil saat telapak tangan yang hangat dan lembut menyentuh dahinya, menyebabkan pipinya semakin memerah. Untungnya, saat itu gelap, dan mereka tidak bisa melihat ekspresi satu sama lain dengan jelas, membuat situasinya tidak terlalu canggung.

Dengan cepat menepis tangan Qi Shuyun, Fu Jun mencoba menyembunyikan emosinya. "Bukan apa-apa. Sedikit angin sepoi-sepoi akan mendinginkanku."

Namun, Qi Shuyun menafsirkan tindakan Fu Jun sebagai penolakan, merasakan kepedihan yang mendalam. Tangannya menggantung di udara sejenak sebelum dia akhirnya berbicara dengan lembut, meminta maaf.

"Hah?" Fu Jun bingung dengan permintaan maaf Qi Shuyun yang tiba-tiba. Dia menatapnya, bingung.

"Aku selalu membuatmu marah," kata Qi Shuyun perlahan, matanya bersinar samar-samar di malam yang gelap, memantulkan cahaya bulan seperti kristal, memikat tatapan Fu Jun.

Aneh baginya untuk mengatakan itu. Apakah dia tiba-tiba menyadari kesalahannya? Jika demikian, usahanya tidak sia-sia! Fu Jun terkejut tapi menjawab, "Kau akhirnya mengerti? Kau telah membuatku marah berkali-kali. Untungnya, kau sudah mengerti sekarang. Mungkin kita akan lebih jarang berdebat di masa depan."

Merasa bersalah, Qi Shuyun menundukkan kepalanya dan terdiam.

Meskipun Fu Jun mengatakan itu, dia benar-benar senang dengan kata-kata Qi Shuyun. Dia berpikir bahwa Qi Shuyun akhirnya sadar, mengakui nilainya, dan berhenti membencinya, siap untuk bergaul dengannya. Memikirkan hal ini, kebahagiaan menyebar dari hatinya ke wajahnya, dan dia tersenyum tipis.

"Kalau begitu izinkan aku bertanya, mengapa kau tiba-tiba marah dan menarikku keluar dari kedai?"

Qi Shuyun tersipu dan perlahan berkata, "Aku tidak menyukainya."

"Dia? Lu Xuanqing?"

Qi Shuyun mengangguk.

"Kenapa kau tidak menyukainya?" Fu Jun bertanya.

"Aku merasa dia memiliki motif tersembunyi, terhadapmu." Tentu saja, Qi Shuyun tidak mengatakan ini dengan lantang. Sebaliknya, dia hanya menjawab, "Aku merasa dia agak berbahaya."

"Berbahaya?" Fu Jun sedikit terkejut. Mungkinkah bahkan dia telah memperhatikan sesuatu? Jadi, orang yang dirujuk oleh sistem pasti Lu Xuanqing. Tidak dapat menahan diri, dia bertanya, "Apa yang kau perhatikan? Bagaimana dia berbahaya?"

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang