Bab 52: Mulai Sekarang, Saudara Saling Mengandalkan Satu Sama Lain untuk Hidup

98 11 0
                                    

Saat fajar menjelang, untuk menghindari terdeteksi, keduanya kembali ke kediaman mereka. Meskipun langit sudah mulai terang, namun masih belum ada tanda-tanda dari Fu Hongbo. Hal ini semakin memperkuat kecurigaan Fu Jun. Dia dan Qi Shuyun memutuskan untuk beristirahat di kamar masing-masing sejenak sebelum mendiskusikan rencana mereka untuk malam itu.

Seharian berlalu tanpa ada insiden apapun. Keduanya mendiskusikan rencana mereka untuk malam itu, memperdebatkan apakah akan langsung menghadapi sarang Rong Hao. Pada saat itu, Fu Hongbo tiba-tiba kembali. Fu Jun dan Qi Shuyun keluar dari kamar mereka. Mereka bisa merasakan Fu Hongbo di halaman, tetapi mereka juga mendeteksi kehadiran lain yang bersembunyi di dekatnya. Mereka saling bertukar pandang, keduanya sadar bahwa kemungkinan besar itu adalah Rong Hao, yang memilih untuk tidak menampakkan dirinya bersama Fu Hongbo. Jelas dia memiliki motif tersembunyi.

Fu Jun dengan sengaja mendekati Fu Hongbo seolah-olah tidak ada yang salah dan menyapanya. Namun, sikap Fu Hongbo tetap dingin saat dia berdiri di halaman dan berkata, "Jun'er, Shuyun, kemarilah. Ada yang ingin aku sampaikan kepada kalian."

Fu Jun dan Qi Shuyun saling bertukar pandang. Fu Jun kemudian mengirim pesan ke Qi Shuyun dan berjalan ke arah Fu Hongbo sambil tersenyum. Dia berkata, "Apa yang ingin Shifu sampaikan kepada murid-muridnya?"

Fu Hongbo membuka mulutnya untuk berbicara, tetapi pada saat berikutnya, cahaya cyan tiba-tiba melesat dari lengan bajunya, mengarah langsung ke Fu Jun, yang berdiri di dekatnya. Jaraknya sangat dekat, dan cahaya cyan itu sangat cepat. Jika Fu Jun bereaksi lambat, dia akan terluka parah. Namun, cahaya cyan itu terhalang oleh penghalang yang tak terlihat saat mendekati Fu Jun, tidak dapat bergerak lebih jauh. Riak kecil yang tak terhitung jumlahnya menyebar dari ujung pedang cyan, secara bertahap menyatu menjadi jaring laba-laba yang padat.

Tiba-tiba, terdengar suara seperti kaca pecah saat jaring laba-laba yang terbuat dari riak air pecah menjadi pecahan-pecahan kecil yang tak terhitung jumlahnya, menghilang ke udara. Cahaya pedang cyan sekali lagi melesat ke arah Fu Jun, tetapi saat berikutnya, itu dicegat oleh cahaya ungu yang menyilaukan, membentuk jalan buntu di udara. Pada saat ini, sosok Fu Jun telah menghilang dari tempatnya berdiri.

Rong Hao sudah menyadari keributan di halaman, dan dia tidak bisa menahan diri untuk tidak terkejut. Dia mengira Fu Jun dan Qi Shuyun, yang telah menelan cacing boneka, akan tetap tidak bergerak, percaya bahwa efek obatnya belum bekerja. Namun, dia memutuskan untuk menyerang dengan cepat bukan karena dia tidak sabar tetapi karena Liu Quan, seorang murid dari Sekte Jiuhua, tiba-tiba mengirim pesan yang mendesaknya untuk segera berurusan dengan Fu Jun dan Qi Shuyun untuk menghindari komplikasi. Itu sebabnya Rong Hao memilih untuk menggunakan Fu Hongbo untuk menyergap mereka.

Dia awalnya mengira bahwa membunuh mereka berdua akan mudah, tetapi dia tidak menyangka kedua anak ini bisa mengetahui penyergapan Fu Hongbo. Bahkan dengan kultivasi Fu Hongbo di tahap pertengahan Golden Core, dia tidak bisa menyakiti mereka. Rong Hao sangat tercengang. Fu Jun dan Qi Shuyun jelas baru mencapai tahap Foundation Establishment, jadi bagaimana mereka bisa melihat penyergapan Fu Hongbo dan melarikan diri tanpa cedera dari pedang terbangnya?

Mungkinkah mereka tidak hanya pada tingkat kultivasi ini? Rong Hao berpikir, menyadari bahwa rencananya telah terbongkar. Dia harus menghabisi mereka berdua untuk mencegah mereka melarikan diri dan mengungkapkan tindakannya. Dia memutuskan untuk mengungkapkan dirinya dan Fu Hongbo untuk menangkap keduanya. Namun, saat dia akan melakukannya, sesosok tubuh putih diam-diam mendarat di belakangnya. Dia berbalik dengan tiba-tiba, hanya untuk melihat Fu Jun.

Fu Jun tersenyum dan berkata, "Rong shishu telah menunggu di luar begitu lama. Kamu telah bekerja keras." Senyumnya sudah berubah menjadi dingin, dan Pedang Kekosongan Langkah segera terbang keluar dari sarungnya, menyerbu ke arah Rong Hao.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang