Bab 54: Kita Tidak Akan Pernah Mendapatkan Hasil

113 12 0
                                    

Qi Shuyun menekan selangkah demi selangkah, "Bukankah ini berarti kau masih memiliki perasaan padaku?"

Fu Jun terdiam sejenak. Kemudian dia menggelengkan kepalanya dan tersenyum pahit, "Kau pasti akan berpikir seperti itu. Bukankah dulu kau percaya bahwa aku hanya bersikap baik padamu untuk mengambil keuntungan darimu? Mengapa kau sekarang berpikir bahwa aku peduli padamu karena aku memiliki perasaan padamu?"

Ekspresi Qi Shuyun berubah menjadi serius. "Karena aku sudah berubah, karena aku sudah sadar. Kau benar-benar baik padaku, dan aku harap kau akan terus seperti itu."

Fu Jun tersenyum pahit, ingin mengatakan beberapa kata sarkastik untuk memadamkan semangatnya, tetapi pada akhirnya, dia tidak tahan. Dia menggelengkan kepalanya dan berkata, "Kau tidak mengerti."

"Apa yang tidak aku mengerti?" Qi Shuyun bertanya.

"Kita tidak akan pernah mendapatkan hasil," kata Fu Jun perlahan, menekankan setiap kata.

"Kenapa?"

Fu Jun menjelaskan perlahan, "Aku telah bersikap baik padamu untuk memanfaatkanmu, untuk mencapai tujuanku. Kau tidak perlu menganggapku tinggi, dan selain itu... Selain itu..." Dia berjuang dengan tenggorokannya yang kering, seolah-olah butuh banyak usaha untuk mengucapkan kata-kata yang tersembunyi di dalam hatinya, "Dan selain itu, aku akan pergi. Aku akan pergi dari sini. Aku tidak bisa tinggal di sisimu selamanya. Tidak ada perjamuan yang tak ada habisnya di dunia ini. Orang selalu harus berpisah."

Setelah mendengar kata-kata Fu Jun, wajah Qi Shuyun langsung berubah menjadi sangat pucat. Warna suram di matanya berkumpul dan bergulung seperti awan gelap, seolah-olah itu akan meledak dari rongga matanya dan menyelimuti Fu Jun di saat berikutnya. Bibirnya sedikit bergetar, dan bahkan suara giginya yang beradu bisa terdengar. Dia berusaha keras untuk mengendalikan emosinya, untuk mencegah kemarahan yang terpendam meledak tak terkendali.

Tiba-tiba, ia tertawa. Dengan tawanya ini, kesuraman di matanya menghilang sepenuhnya. Dia tidak lagi terlihat menakutkan seperti yang baru saja terjadi. Dia menunduk dan menggelengkan kepalanya, berpura-pura berbicara dengan ringan, "Tidak masalah. Apakah kau ingin memanfaatkanku atau benar-benar peduli padaku, itu tidak penting bagiku lagi. Aku tidak peduli sekarang. Aku tidak akan menyelidikinya. Aku hanya akan mengikuti perasaanku yang sebenarnya. Namun..."

Dia berhenti sejenak, perlahan mengangkat matanya dan menatap dalam-dalam pada orang di depannya, dan perlahan berkata, "Namun, aku tidak akan membiarkanmu pergi. Entah apa yang kau katakan itu benar atau hanya alasan, aku tidak akan membiarkanmu pergi. Kau harus tetap berada di sisiku selamanya, jangan pernah berpikir untuk pergi, itu tidak mungkin!"

Ketika dia mengucapkan kalimat terakhir, mata dan nada bicaranya menjadi sangat dingin dan menakutkan dalam sekejap. Meskipun dia tidak terburu-buru, meskipun Fu Jun berada jauh darinya, cahaya dingin di matanya dan nadanya yang dingin dan tegas masih membuat Fu Jun merasa kedinginan tanpa sadar. Dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menggigil. Dia tidak ragu bahwa dia akan melakukan apa yang dia katakan. Fu Jun terdiam.

"Aku penasaran, kenapa kau... kenapa kau memiliki perasaan seperti itu padaku? Bukankah kau membenciku sebelumnya..."

Qi Shuyun berkata perlahan, "Ketika aku tahu kau bukan Fu Jun yang dulu, aku berhenti membencimu. Aku menyukaimu," katanya perlahan, dengan nada sedih dan melankolis, akhirnya mengucapkan dua kata ini kepada kesayangannya. Kemudian dia melanjutkan, "Tapi aku juga tidak tahu, jika aku tahu, mungkin aku bisa mengendalikan perasaanku, setidaknya aku tidak akan menyakitimu dan aku."

Fu Jun memalingkan wajahnya, tidak ingin melihat mata penuh kasih sayang itu menatapnya, tidak ingin melihat awan kesedihan di antara alisnya. Dalam kesannya, Qi Shuyun tidak pernah menunjukkan ekspresi seperti itu sebelumnya. Dia selalu dingin dan tanpa ekspresi, seolah-olah dia tidak memiliki emosi. Tapi sekarang, tiba-tiba, orang ini memiliki perasaan, tiba-tiba mengaku padanya, dan menjadi paranoid dan bersemangat. Mungkin inilah aspek emosi yang menakutkan.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang