Fransiskus

103 19 0
                                    

Dia sedang hamil.

Langsung ke intinya saja ya, aku tahu kamu bukan anak polos dan sudah tahu lah semuanya.

Pada saat pertama daftar di SMK sudah dinyatakan hamil tapi dia berusaha seperti anak normal pada umummya yaitu sekolah seperti biasanya, tak peduli walau memang sebagian tetangga sudah mengetahui tentang kehamilan Agnes tapi dia tetap ingin bersekolah seperti anak anak pada umumnya.

Harusnya kalau begitu tidak perlu untuk bersekolah, salah sendiri kan walau ujung ujungnya akan berhenti. Sekolah disini bukan sekolah negri yang memang gratis atau bayar uang gedung tetapi sekolah swasta perbayar setiap bulan nya terlebih ini SMK. Ada uang gedung, uang praktek juga jadi sayang sekali sekolah mahal mahal tapi tidak lulus.

Dinyatakan hamil pada saat ia sudah lulus, semua di dalam rumah itu terkejut ketika kenyataan nya bahwa Agnes tengah mengandung.

Sosok yang menghamilinya? Teman ku. Aku tidak habis pikir dengan mereka terlebih teman ku itu yang ketika tahu bahwa sudah menghamili Agnes. Kami dekat dan tidak akan terpikirkan akan melakukan hal seperti itu, memalukan berbuat hal yang tidak begitu terpuji. Tidak habis pikir.

Memang terlihatnya biasa saja bukan yang aneh-aneh tapi tentu diluar bisa saja menipu, sekali melakukan itu langsung jadi. Aku nggak bisa bayangin betapa kecewanya kedua orang tuanya ketika mengetahui anaknya hamil.

Sebagai teman pun ya awalnya tidak menyangka, memang dia selalu berteman dengan anak laki-laki sampai lupa batas terutama bagaimana ketika ia duduk dengan posisi yang tidak semestinya harus dilakukan.

Termasuk ketika mengobrol dengan ku pun akan gaya duduk khasnya. Seperti tanpa beban duduk tak memikirkan bagaimana bayi didalamnya.

Perlu di akui memang Agnes memang cantik dan pasti ada teman yang menyukainya tapi sayang harus dirusak ketika fakta dia hamil diusia yang ke 15 tahun.

Kalau dia tidak berangkat berarti sedang kambuh, masa masa kehamilan nya morning sickness yang pasti di rasakan nya. Terlebih pada saat pelajaran olahraga terkadang dia tidak pernah berangkat.

Sebelum dia pindah hanya diantara kami saja yang mengetahui, Magdalena, Remanov yang merupakan dua sahabatnya lalu aku yang dekat dengan Agnes sampai semua teman dikelas tahu dan menyebar dengan cepat tentang kehamilan Agnes termasuk kamu pun juga.

Dari pengamatan memang sudah tahu dan diam diam mereka mulai memperhatikan Agnes, entah perubahan pada tubuhnya dan sesuatu yang merasa janggal dengan Agnes dan aku tahu itu.

Sampai ketika sedang mengeluarkan motor pada saat pulang sekolah dan salah satu kakak kelas perempuan menghampiri.

Bertanya pada orang yang salah, maksudnya kenapa tidak bertanya pada anak perempuan saja kenapa harus pada anak laki-laki.

“nggak tahu kak” jawabku begitu karena nggak baik juga menyebarkan aib teman.

Ya aku kan memberitahu begini karena kamu juga terkadang terlibat pendekatan pada Agnes dan ya sama sama sudah tahu jadi ku ceritakan disini kan kamu yang bertanya.

Sudah sekitar 6 bulan mengandung, Agnes hamil dan dia berada dirumah untuk melakukan persiapan lahiran nanti. Tinggal 3 bulan yang akan datang untuk persiapan nanti ia akan lahiran.

Apa itu mix asli? Ku pinjam ya.

Aa... ii... uu... ee... oo...

Hahaha, maaf-maaf ternyata mix palsu, siapa yang akan  nanti kau wawancarai?

AGNESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang