Bab 58: Guru Akhirnya Kembali

111 12 0
                                    

"Fu Jun!"

Qi Shuyun mendarat di tanah, merasakan gelombang rasa sakit yang menusuk di dadanya, seperti jarum dan pisau, terus menerus menyelimutinya. Dia berlutut, memegangi dadanya, alisnya yang indah berkerut menjadi cemberut yang dalam, wajahnya menjadi sangat pucat saat dia menahan rasa sakit yang luar biasa di dadanya. Setelah terluka dalam pertempuran baru-baru ini dengan Lu Xiyi, kondisinya semakin memburuk.

Tiba-tiba, dengan napas berikutnya, seteguk darah menyembur dari mulutnya, diikuti oleh tetesan darah yang terputus-putus dari sudut bibirnya. Dia jatuh ke tanah, merasakan pikirannya menjadi semakin kacau saat rasa sakit yang hebat menerpanya seperti gelombang pasang, mengancam untuk menelannya. Pada saat kritis ini, dua indera spiritual tiba-tiba menyelidiki dari kejauhan, mendeteksi keberadaan seorang kultivator tahap Nascent Soul yang sendirian. Pemilik dua indera spiritual segera terbang menuju lokasi.

Meskipun Qi Shuyun merasakan pendekatan mereka, rasa sakit yang parah di dadanya telah menghabiskan sebagian besar kekuatan spiritualnya. Dia berjuang untuk berdiri dari tanah, berniat untuk pergi, tetapi hanya dalam beberapa saat, dua sosok dengan aura yang kuat sudah dekat. Saat itu, dengan suara "kuak", makhluk emas besar tiba-tiba melompat keluar dari danau di dekatnya, menerkam para kultivator di udara. Lidahnya yang panjang, seperti kilat, melilit pedang terbang yang dilepaskan oleh kultivator, mengubah pedang yang dulunya kuat menjadi besi tua dalam sepersekian detik.

Awalnya, pedang terbang dengan cahaya ungu tua yang kuat terjerat oleh Kodok Berkaki Tiga dan terkoyak, jatuh ke dalam danau. Dengan suara "kuak" lainnya, Kodok Berkaki Tiga itu memuntahkan cahaya keemasan, yang meledak ke arah dua kultivator yang mendekati Nascent Soul. Terlepas dari upaya mereka untuk menghindar, kedua kultivator itu terkena cahaya keemasan, tubuh mereka terkoyak, jatuh ke tanah dengan jeritan.

Dengan sebuah percikan, kedua kultivator itu ditusuk oleh lidah Kodok Berkaki Tiga, jatuh ke tanah. "Kuak!" Kodok Berkaki Tiga itu kemudian melompat ke sisi Qi Shuyun, membuka mulutnya untuk memuntahkan cahaya keemasan, menyelimuti kultivator yang jatuh sebelum melayang ke punggungnya dan pergi ke arah tertentu.

Sementara itu, Lu Xiyi terbang tanpa henti menuju pintu keluar mansion abadi, berniat meninggalkan reruntuhan kuno dan kembali ke dunia luar. Meskipun mansion itu tampak damai sekarang tanpa ada ancaman besar yang terlihat, Lu Xiyi merasakan kegelisahan, merasakan atmosfer yang menyesakkan dan tidak menyenangkan, seperti ketenangan sebelum badai. Mungkin akan ada pergolakan setelah ini, dan semuanya akan terbalik.

Namun, saat dia berhenti dan memeriksa gelang penyimpanannya untuk memeriksa kondisi Fu Jun, dia terkejut. Dia dengan cepat mengambil Fu Jun dari gelang dan memeriksanya, hanya untuk menemukan kulit Fu Jun pucat seperti kertas, matanya sedikit terbuka, tampaknya terjaga namun tidak sepenuhnya sadar. Tetesan darah merah tua terus mengalir dari mulutnya, menodai pakaiannya, pemandangan yang mengerikan.

"Ini!"

Hati Lu Xiyi bergetar, menggenggam pergelangan tangan Fu Jun dan menyuntikkan indera spiritualnya ke dalamnya, tetapi setelah beberapa saat, alisnya berkerut lebih kencang, matanya dipenuhi keheranan seolah bergumam pada dirinya sendiri, "Apa... apa yang terjadi?"

Tidak dapat menemukan penjelasan apa pun, Lu Xiyi merasakan qi dan darah Fu Jun melonjak dengan hebat, mengancam akan merusak organ dalamnya jika dibiarkan. Dia hanya bisa melindungi meridian jantung Fu Jun untuk sementara waktu dengan kekuatan spiritualnya sendiri untuk mencegahnya menderita luka dalam yang parah. Namun, tanpa mengatasi akar masalahnya, dia hanya bisa menyia-nyiakan kekuatan spiritualnya sendiri.

Jika itu adalah orang lain, mereka mungkin akan memprioritaskan kepentingan dan keselamatan mereka sendiri dan meninggalkan Fu Jun. Tapi Lu Xiyi tidak akan pernah melakukan itu. Hidup dan statusnya saat ini diberikan kepadanya oleh gurunya. Tidak peduli apapun yang terjadi, dia tidak akan meninggalkannya, dia juga tidak akan membiarkan gurunya mati begitu saja. Dia membutuhkan pasokan energi spiritual yang terus menerus, dan dengan tekad yang kuat, Lu Xiyi memperluas indra spiritualnya sebanyak mungkin, mencari tempat-tempat yang kaya akan energi spiritual di dekatnya.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang