Bab 60: Kembalinya Qi Shuyun yang Dominan

113 11 0
                                    

"Ada apa?" Tetapi ketika tatapan Lu Xiyi beralih ke Wang Shuyu di luar penghalang, ekspresi dan nadanya tidak lagi selembut saat menghadapi Qin Suxiu, kembali ke sikap dingin dan tegas yang bisa membekukan jiwa seseorang.

Melihat perubahan sikap Lu Xiyi, bahkan Wang Shuyu, yang dipisahkan oleh lapisan penghalang, bisa merasakan aura sedingin es yang diarahkan padanya. Jantungnya berdegup kencang, dan dia dengan gugup menelan ludah, dengan hati-hati berkata, "Lu shishu, ketua sekte meminta kehadiranmu."

"Aku tahu. Kau akan menemaniku," kata Lu Xiyi dengan dingin.

"?"

Mulut Wang Shuyu bergerak-gerak tanpa sadar. Di masa lalu, ketika murid lain dikirim oleh ketua sekte untuk mengundang Lu shishu, dia akan berteleportasi ke aula utama tanpa sepatah kata pun atau dengan tidak sabar memberhentikan pembawa pesan. Belum pernah dia menunjukkan kesabaran untuk menemani pembawa pesan. Ini mungkin yang pertama kalinya? Entah bagaimana, Wang Shuyu merasa sedikit cemas.

"Shifu, tolong kembalilah ke gua dulu," Lu Xiyi menoleh dan berkata, nada dan ekspresinya menjadi lembut lagi. Perubahan sikap yang begitu cepat benar-benar mencengangkan.

Qin Suxiu mengangguk perlahan dan berjalan ke dalam gua di bawah tatapan Lu Xiyi. Wang Shuyu ingin bertanya pada Lu Xiyi apakah Qin zhenren ini sama dengan yang sebelumnya, tetapi dia tahu temperamen Lu Xiyi yang eksentrik dan tidak berani bertanya, menelan pertanyaan itu.

"Ayo pergi," kata Lu Xiyi dengan dingin, terbang keluar dari penghalang sendirian dan meraih Wang Shuyu sebelum terbang ke depan.

Bangau yang tertinggal, berteriak beberapa kali dan buru-buru mengikuti, tapi kecepatannya tidak bisa menandingi kecepatan Lu Xiyi, yang sudah mencapai Nascent Soul. Segera, sosok Wang Shuyu menghilang dari pandangannya. Ia tidak tahu bahwa Lu Xiyi telah membawa pemiliknya ke tempat yang terpencil, kemudian menggunakan indra spiritualnya untuk menghapus ingatan melihat Qin Suxiu dari pikiran Wang Shuyu, memastikan bahwa keberadaan Qin Suxiu tidak akan bocor.

Di lereng gunung di belakang Sekte Taiyuan, rumah-rumah dengan berbagai ukuran telah dibangun di sekitar danau, membentuk prototipe sebuah desa. Semua penduduk di sini adalah murid-murid yang bertanggung jawab untuk menjaga peninggalan kuno Sekte Taiyuan, menunggu kembalinya para tetua dari dalam peninggalan tersebut. Namun, meskipun banyak yang masuk, hanya sedikit yang kembali dengan selamat. Hal ini membuat para murid yang menjaga ini memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang relik kuno-semakin besar kesempatan, semakin besar bahayanya, dan relik itu tampak lebih tak terduga.

Hari itu tampak tidak berbeda dengan hari lainnya, hanya hari biasa di mana tidak ada yang terjadi. Para murid sudah terbiasa dengan hari-hari seperti itu, dengan cepat menghabiskan waktu mereka dalam kultivasi atau kegiatan santai. Namun, pada sore hari, sebuah anomali terjadi. Pertama, penghalang di dasar danau yang mengering mulai bergetar dan berkedip-kedip, dan kemudian seluruh dasar danau tampak bergetar, menyebabkan rumah-rumah di sekitarnya bergetar juga.

Dalam sekejap, angin dahsyat muncul, berhembus begitu kencang hingga wajah orang-orang tersengat. Hampir semua pohon yang menjulang tinggi di sekitarnya tumbang, dan rumah-rumah di tanah berderit dan berguncang. Gumpalan besar awan gelap berkumpul di seluruh Gunung Taiyuan, bergulung-gulung terus menerus dengan gemuruh yang menggelegar, menyebabkan langit dan bumi berubah warna. Tampaknya seolah-olah ada tangan yang tidak terlihat sedang merobek penghalang di dasar danau, dengan penghalang yang berkedip-kedip lebih cepat dan menunjukkan tanda-tanda keruntuhan.

Pemandangan ini mencengangkan semua murid, yang menatap dengan tercengang pada anomali di langit. Beberapa orang dengan kultivasi yang lebih rendah hampir tersapu oleh angin kencang. Tiba-tiba, seluruh penghalang hancur seperti kaca, berubah menjadi titik-titik cahaya dan menghilang dalam sekejap. Dalam tatapan kaget semua orang yang hadir, sesosok bayangan hitam melesat keluar dari penghalang yang rusak dan berhenti di langit di atas danau. Saat terbang keluar, pakaiannya berkibar, rambutnya menari-nari, dan dengan suara gemuruh angin dan guntur, sosok itu menggetarkan gendang telinga semua orang yang hadir.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang