Lagu: Kamu Cantik (Lyla)
Setiap bulan biasanya selalu dilaksanakan razia untuk siswa, demi disiplin sekolah. Aku sih santai saja karena tidak ada yang perlu di khawatirkan. Sampai tiba giliran tasku diperiksa dan luar biasa kaget tak terkira saat tim razia membawa tasku dan mengeluarkan sebuat lipstick masih bersegel dari merk terkenal. Semakin getir saat seluruh teman-teman langsung memandang wajahku penuh heran. Ada yang tertawa, senyum sampai terheran-heran tanpa akhir.
Aku berusaha menjelaskan ke petugas razia bahwa lipstick itu bukan miliku tapi milik kakak perempuanku. Petugas tidak percaya begitu saja dan minta bukti, yang membuatku bingung tak berujung, karena itu hanya alasanku saja. Tiba-tiba notifikasi pesan di ponselku berbunyi, . "Ade.., jadi diambilin gak lipstck kakak????" Sebuah pesan dari anonimous.
Tanpa pikir panjang segera aku perlihatkan pesan di telepon genggamku dan petugas razia pun percaya. Tiba jam pulang sekolah, aku bergegas ke luar ruangan dan dikagetkan panggilan temanku meminta lipstick merah scarlet miliknya sambil senyum. Waktu berhenti khayal menari-nari hanyut ke dalam senyummu, tak peduli langit menertawakanku kau mencuri hatiku. Kerut di dahi ku semakin tebal ternyata lipstick itu milik dia. Belum selesai aku merasakan kebingungan ini, terlihat lipstick dia pakai tebal dibibirnya. Pikiranku semakin mengembara jauh tak berujung saat noda lipstick ada di pipiku.
YOU ARE READING
PENTIGRAF
Short StoryCerita pendek yang berjumlah tiga paragraf dan memiliki alur yang cukup singkat. Memiliki Plot twist yang menarik, dan memberikan pengalaman membaca yang berbeda.