Bab 67: Tekad Qi Shuyun untuk Menghindari Menjadi Ketua Sekte

111 11 0
                                    

Qi Shuyun tidak bertele-tele dengan mengatakan bahwa dia tidak ingin atau tidak bisa menangani posisi ketua sekte. Sebaliknya, dia dengan lugas menunjukkan bahwa dia tidak tertarik dengan posisi itu, nadanya tegas dan langsung, sejalan dengan gayanya yang biasa dalam melakukan sesuatu. Pernyataan ini membuat Sun Yang tertegun sejenak, dan butuh beberapa saat untuk bertanya, "Mengapa?"

"Karena..." Qi Shuyun berhenti sejenak sebelum mengucapkan dua kata, "terlalu merepotkan."

Feng Jun tidak bisa membantu tetapi memijat pelipisnya, menunjukkan ekspresi pasrah.

Sun Yang terkejut dan malu. Dia mungkin tidak menyangka muridnya akan langsung menolak permintaan untuk menjadi ketua sekte, sesuatu yang belum pernah dia temui selama ratusan tahun hidupnya. Sebelumnya, pertarungan sampai mati antara Qi Shuyun dan yang lainnya memperebutkan posisi ketua sekte dengan orang seperti Rong Hao sia-sia, dan sekarang Qi Shuyun tidak menunjukkan minat. Kontras yang mencolok ini memang ironis dan membuat Sun Yang merasakan emosi sesaat.

Memang, bagi Qi Shuyun, apakah itu Sekte Taiyuan atau sekte lainnya, bahkan jika dia dijadikan ketua sekte terbesar di dunia kultivasi, dia tidak akan tertarik. Kekayaan, kekuasaan, dan status adalah masalah sepele baginya; dia tidak mengingini apa pun atau bersaing untuk apa pun. Yang paling penting baginya adalah bisa bersama dengan pasangannya, menemani satu sama lain sampai akhir waktu, yang sudah cukup memuaskan baginya.

Sun Yang dengan canggung berkata, "Setiap orang memiliki aspirasi mereka sendiri, dan kita tidak bisa memaksa mereka." Kemudian, dia mengalihkan pandangannya ke Fu Jun dan berkata, "Karena Shuyun tidak mau menjadi ketua sekte, aku hanya bisa meminta padamu..."

Qi Shuyun terkejut di dalam hatinya. Dia tahu bahwa dengan menolak permintaan Sun Yang, targetnya pasti akan beralih ke Fu Jun, jika Fu Jun menjadi ketua sekte, waktu mereka bersama pasti akan berkurang, yang sama sekali tidak dapat diterima. Dia buru-buru menyela Sun Yang dan berkata, "Tetua, mengapa kamu tidak bisa menjadi ketua sekte?"

Sun Yang menggelengkan kepalanya dan tersenyum pahit, "Hidupku hampir berakhir, dan tidak banyak waktu tersisa. Aku harus mempercayakan Sekte Taiyuan kepada seseorang yang dapat diandalkan."

Begitu dia selesai berbicara, mata Qi Shuyun tiba-tiba menyipit, kilatan cahaya melintas di atasnya. "Kalau begitu..." Sebelum dia bisa menyelesaikan kalimatnya, dia melambaikan lengan bajunya, dan dalam sekejap, ketiganya telah menghilang dari lokasi semula, muncul kembali di sebuah gua yang luas.

Qi Shuyun membentuk segel tangan dengan kedua tangannya, dan dalam sekejap, puluhan larangan diaktifkan di pintu masuk gua. Setelah beberapa saat, ratusan larangan didistribusikan secara padat di pintu masuk, membentuk penghalang yang sangat kokoh. Bahkan seorang kultivator tahap Nascent Soul tidak akan bisa menerobosnya. Sun Yang mengerutkan alisnya, tidak mengerti mengapa Qi Shuyun membawa mereka ke sini dan mengapa dia memasang penghalang di pintu masuk gua.

Dia hendak berbicara, tapi Qi Shuyun sudah berbalik dan menampar tiga benda gelap ke mulut Sun Yang. Tanpa ragu-ragu, Sun Yang menelannya. Pil? Dia bertanya-tanya dalam hati. Pada saat itu, Qi Shuyun menariknya untuk duduk di tanah dan berkata, "Er-shishu, fokuskan pikiranmu dan jaga qi mu. Aku akan membantumu berkultivasi."

Sebelumnya, Fu Jun tidak memahami tindakan Qi Shuyun, tetapi dia tahu pasti ada alasan di baliknya, jadi dia tetap diam dan mengamati. Sekarang, mendengar kata-katanya, Fu Jun mengerti bahwa Qi Shuyun bermaksud menggunakan kekuatan spiritualnya sendiri untuk membantu Sun Yang meningkatkan kultivasinya. Fu Jun tidak bisa menahan tawa dalam hati, "Dia benar-benar berusaha keras untuk menghindari menjadi ketua sekte."

Saat Qi Shuyun membantu Sun Yang dalam berkultivasi, Fu Jun berdiri untuk melindungi mereka, untuk berjaga-jaga—meskipun penghalang yang kokoh telah dipasang di pintu masuk gua, sehingga menyulitkan musuh eksternal untuk mengganggu.

MPUPDTA [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang