Janlup untuk selalu vote dan komen yang banyak, soalnya aku suka baca komen dari kalian😊
Wajib follow!!! Kalau nggak pantatnya korengan!!
Happy Reading ✨
Asli, kaget bukan main. Ngapain dia rela pasang badan cuma buat gue? Tanpa ba-bi-bu gue langsung meloncat dari tubuhnya dan memasang wajah canggung.
"Te-tengkyu. Lo bisa berdiri gak?" Tanya aja sebagai formalitas. Yah, apa pun itu dia udah nolongin gue. Masa cuek unggas aja.
"Nggak."
Gue percaya aja sih. Ya, liat aja itu lukanya. Kayaknya kepalanya bocor. Duh, gimana ya? Kalo dia kenapa-kenapa nanti gue yang nanggung biaya rumah sakitnya? Eh, lupa sekarang kan ada Asa yang nafkahin gue. Aman.
"Lagian, lo kok bisa tiba-tiba muncul gitu? Kek demit aja. Tapi, tengkyu udah nolongin." Gue bantu dia buat duduk pelan-pelan.
Nah kan bener! Kepalanya bocor! Dilihat dari tinggi jurangnya, memang lumayan sih. Apa lagi dia ketimpa sama badan gue. Apa ga retak itu? Duh, ini harus diberhentikan gak sih darahnya? Mana gue ga pernah ikut pramuka lagi. Gak tau pertolongan pertama kek beginian.
"Ke-kepala lo ..."
Landak yang denger lirihan gue, langsung pegang kepala belakangnya. Dan dia mengecek cairan apa yang ada di tangannya sekarang.
"Oh, aman." Dia malah jawab santai, tapi gue tau dia pusing berat itu. Matanya ga fokus soalnya.
"Tunggu, gue hubungin yang lain du– Asem! Gak bawa HP! Lo bawa gak?" panik gue sambil merogoh saku celana.
Dia juga mulai merogoh sakunya. Gue hela napas lega pas dia nyodorin HPnya sendiri ke gue. Tanpa membuang waktu, gue langsung ambil HP-nya dan mulai menghubungi Adit.
"Mampus! Gak ada sinyal, njir! Gimana ini?!"
Asli, paling ga bisa gue disituasi kayak gini. Gue panikkan soalnya. Apa lagi liat darah kayak gitu langsung inget Asa pas ketusuk waktu itu.
Gak sampai di situ. Ternyata sesuatu yang lebih buruk lagi tiba.
Hujan.
Hujan turun deres banget tanpa aba-aba. Gue langsung berdiri dan cek sekitar apa ada tempat buat neduh. Dan gue dapat lubang besar di bawah pohon beringin tak jauh dari sini. Agak serem dan mencurigakan tapi setidaknya bisa buat kita neduh dulu.
"Sini, lo bisa jalan gak? Kalo nggak, naik aja cepet. Makin deres soalnya." Gue jongkok sambil munggungin dia.
Tak lama, gue rasakan tubuhnya yang ambruk di punggung ini. Gue langsung berusaha kunci kakinya biar ga kejengkang ke belakang, lalu berdiri sekuat tenaga.
Buset, berat gila! Nih, Landak satu makan apaan dah? Gue hampir lupa bernapas pas ngangkat tubuhnya. Padahal, keliatannya kurus.
Gue seret kaki gue sendiri, pokoknya bisa gak bisa harus nyampe di lubang pohon itu.
Tapi, emang pada dasarnya di biawak satu ini kurang ajar. Dia malah cekikikan sekarang di punggung gue."Lemah," ledeknya sengaja.
"Gue banting lu ye! Ga usah bacot! Kalo bukan karna nolongin gue, udah gue tumbalin lo!"
Sampai di lubang pohon itu, gue langsung turunin dia agak gak santai. Aslian berat banget, sampe gemeter tangan gue.
Si Landak juga langsung tiduran di tanah, semoga ga ada penunggunya di sini. Soalnya pohonnya gede banget, terus ada lubang rahasia di bawahnya. Kan kek kramat aja gitu.
Gue lepas kemeja putih ini. Tenang, gue pakai kaos lagi warna hitam. Terus gue nyuruh si Landak duduk lagi. Soalnya darahnya harus dihentikan dulu.
Dia nurut duduk manis. Gue langsung seka rambut basahnya pakai kemeja ini, dan diikat seadanya melingkari kepalanya, yang penting pendarahannya bisa ditutup sementara. Dan, gue berhasil bikin darahnya ga ngucur lagi. Gue balik ledekin soalnya dia jadi kayak Sasuke mode musafir sekarang.