Apapun yang terjadi dihidupmu saat ini, hidup akan tetap terus berjalan sebagaimana mestinya.
Senang ataupun tidak hidup akan terus berlanjut, sampai waktu yang ditentukan Nya tiba.
Aku pun juga harus melanjutkan hidup meskipun semua kekacauan hidupku ini datang menimpaku bertubi-tubi.
Aku akan mengenangnya, semuanya tanpa terkecuali. Baik kenangan baik ataupun kenangan buruk sekalipun.
Alasannya cukup sederhana, karna semuanya berharga bagiku.
Semuanya harus balance bukan?Berawal dari aku lahir, aku lahir di saat krisis moneter dan ya, nasibku memang kurang beruntung karena saat itu usaha ayahku pun gulung tikar.
Aku dibesarkan berbeda dengan saudara-saudara ku karna ya memang keadaan yang memaksa aku harus lebih dewasa mungkin dari sejak aku lahir, hahaha rasanya sangat aneh kata-kata ini.
Tapi memang begitulah kenyataan yang ada.Saat beranjak dewasa pun aku banyak dihadapkan dengan begitu banyaknya masalah yang aku pun tidak tahu cara mengatasi semua ini bagaimana.
Aku sering berada di titik dimana aku sudah enggan untuk sekedar menghirup udara yang ada.
Aku ada di posisi yang aku juga tidak tahu dimana ujungnya, bagaimana akhirnya, bagaimana kelanjutan ceritanya, apakah happy ending atau sebaliknya, aku sama sekali tidak tahu.Setelah semua yang aku lewati sejauh ini, aku menyadari satu hal yang sangat sederhana tapi tidak mampu aku pahami dari awal. Bagaimanapun hidup akan membawamu, hidup akan terus berlanjut, hidup akan terus berjalan, hidup akan selalu ada untuk membawamu lebih jauh lagi setiap harinya, dan kamu harus tetap ada untuk menjalani semuanya.
Karena itulah hidup, terkadang kita ada di bawah dan terkadang kita ada di atas.
Meskipun ya memang sampai saat ini posisi kita belum pernah berada di atas, hahaha.
Tapi bukan berarti tidak akan pernah kan?
KAMU SEDANG MEMBACA
For Me
RandomPada akhirnya hanya dirimu sendiri yang akan selalu ada untukmu. Hanya dirimu sendirilah yang dapat menolongmu di dalam segala situasi. Bahagialah, karena hanya kamu sendirilah yang akan peduli bagaimana kamu akan menjalani hidup ini. Aku berharap t...