Awal kisah

2 1 0
                                    

Namaku andi, anak kedua dari 2 saudara kandung. Aku dilahirkan dari keluarga sederhana, namun merupakan keluarga yang memiliki sedikit pengaruh di lingkungan sekitar. Keluarga yang diberi label lebih baik dari rata-rata keluarga yang ada disekitar. Menjadi pusat perhatian masyarakat adalah beban tersendiri yang dirasakan aku, sebagai putra dari ayah dan ibuku. Seperti halnya dituntut untuk serba bisa, baik dari segi akademik maupun non akademik. Terkadang harapan yang dimunculkan terlalu jauh untuk digapai sehingga melahirkan rasa bersalah telah mengecewakan mereka.

Sudah sewajarnya seorang anak yang tumbuh menjadi remaja memiliki mimpi tersendiri. Apalagi dengan bantuan dan dorongan orang tua. Memiliki mimpi untuk bersekolah setinggi mungkin, tanpa ada halangan ataupun harapan orang lain adalah suatu hal yang sangat aku inginkan. Menjadi orang yang bebas dalam berekspresi dan menjadi orang yang meraih mimpi sampai terlihat seperti istimewa.

Ini akan menjadi kisah nyata perjalanan hidupku, tanpa melibatkan indentitas nyata. Sebab kekecewaan dan pilihan berat yang telah aku lalui masih terbayang sampai sekarang. Detik ini pun dalam hati paling dalam masih ada pertanyaan, apakah mimpi diri sendiri dan mimpi orang lain selalu bertentangan? Atau apa hanya terjadi pada diriku?

Bersekolah di sekolah yang terbilang lumayan bagus, membangun relasi seluas luasnya, menemukan support system dalam kehidupan menjadi bumbu yang diidamkan oleh orang. Namun, apakah ada disalah satu itu yang bertentangan dengan mimpi kita? Atau memang harus bertentangan?

Berawal dari bangku SMA, kisah ini akan aku tulis sebagai mana yang telah terjadi, bacalah jika ingin menjadikan patokan dalam menentukan pilihan hidup, serap yang menurut kalian bagus, dan buang yang menurut kalian buruk.

Pesan pentingnya adalah hidup merupakan sebuah pilihan, jangan menolak untuk memilih karena takut akan rasa sakit, tapi takutlah jika tidak memilih sehingga menyesal suatu saat karena sudah tidak memilih.


Selamat membaca cerita hidupku

Antara Mimpi dan CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang