Kedatanganku ke kampung

192 1 0
                                    

    namaku angga satria aku lahir di kota semarang tetapi aku dan keluargaku pindah ke kampung ibuku yang berada di daerah jogja saat aku kelas 2 sd , ibu dan ayahku langsung mendaftarkan ku di sekolah yang berada di sana karna kebetulan aku akan naik ke kelas 3 sd,untuk sementara aku  tinggal di rumah bude ku yang dulu nya itu adalah rumah  nenek ku yang sudah meninggal dan di berikan kpd bude ku dan keluarga nya , untuk sementara aku tinggal disana sampai ayah ku mendapatkan rumah  di daerah situ .

    keseharianku  terlalu membosankan di sana karna aku tidak mengenal banyak orang yang disana ,saat aku merasa bosan karna menonton tv  yang tayangan nya itu** saja aku akan keluar rumah dan duduk di teras teras rumah sambil melihat orang orang lalu lalang ,sambil pikir ku "tak terlalu buruk untuk tinggal di desa walau pun sangat susah mencari sinyal di sini" lalu  sepupu ku mengajak ku untuk main ke lapangan tapi ku tolak karna aku terlalu malas untuk bermain .

S.A(sepupu angga): eh ngga mau ikut gak ke lapangan main bola sma anak anak

A :gak lah malas .(jawab ku)

S.A : ya udah aku ke lapangan ..ibuku sm ibumu ke rumah sodara di kampung sebelah pulang malam kayak nya klok  kamu lapar di meja ada makanan ,trus klok bosan susul aja aku  ke lapangan .

A :iya iya...(jawab ku)

aku pun masuk ke rumah dan mandi karna sudah masuk sore, stelah itu aku bingung mau nglakukan apa lalu aku masuk ke kamar ku sambil berhayal tenteng sepupu ku yan lebih tua dari ku 5 tahun itu karna mempunyai badan yang bagus, saat aku berkhayal tiba tiba aku tersadar karna aku mau membeli sesuatu di warung , aku bergegas  keluar dari kamar dan mematikan semua alat elektronik yang menyala karna aku takut itu akan meledak saat aku  pergi ke warung,aku keluar dari rumah dan menguncinya dan kusimpam di bawah karpet karna itu yang di bilang bude ku klok mau jalan kunci nya taro di bawah keset aja .

 setelah aku membeli semua kebutuhan dari warung aku meliat sepupu ku main bersama teman teman nya lalu di meneriaki ku(memanggil ku)

s,a : woy !! anggaaa.... sini

semua orang di lapangan melihat ke arah ku  dengan tatapan penasaran , lalu aku menghampiri nya ..

A : knp jal (nama kakak sepupu nya izal di panggil ijal).

i :kok judes betul (sambil menghampiriku dengan telanjang dada yang bercucur keringat) .ada air kah ?

A :ada nah.. (jawab ku sambil meliati tubuh nya ).

ijal pun meminum air yang keberikan kpd nya ,baru dia mengajak ku  untuk ikut bermain juga

i :mau ikut main kah

A :gak ah aku dah mandi nanti bau ....aku ngeliati di pinggir aja

i :iya udah..Lanjut lanjut (teriak nya ke teman teman nya)

aku hanya duduk di samping lapangan sambil memperhatikan semua nya bermain sampai suara pengajian terdengar dari masjid di  kampung ,dan aku langsung pulang  bersama ijal dan 2 teman nya karna kami satu arah

dimas (teman ijal): jal siapa itu..kok asing bukan orang sini yaa

i :iya bukan orang sini, adek sepupu ku nama nya angga ,dia mau tinggal di kampung sini kata pakde ku .

A :halo (jawab ku canggung ).

i :ini nama nya dimas sma aswin

d.a : halo angga

beberapa saat kemudian kami berpisah karna aku dan kk spp ku dah sampai di rumah .kami masuk kerumah dan menyiapkan  semua barang barang jan menyalakan  lampu**

i : eh angga aku mandi dulu yaa kamu klok mau makan makan aja dulu .

a :iya ..nanti aja aku masih belum lapar.

saat malam  sehabis waktu isya ibu dan bude ku pulang dari rumah sodara nya dan ibu menanyakan apa saja yang kulakukan hari ini ,aku menyeritakan apa saja yang kulakukan hari ini sambil makan bersama di meja makan bersama yang lain .Tak tersa sudah 2 minggu aku tinggal di rumah bude ku dan kini ayah ku sudah mendapat kan rumah yang akan kami tinggali bersama ke depan nya ,sekarang aku mempunyai kamar ku sendiri yang besar dan tak perlu berbagi bersama yang lain karna ada banyak kamar kosong di rmah itu

Tak terasa tinggal 1 hari sebelum masuk sekolah aku sangat gugup  tak hanya gugup  aku sebenar nya malas untuk bersekolah karna menurutku sekolah itu melelahkan

ibu : angga baju mu sudah siap kan besok hari pertama kamu sekolah looh,siap kan dari sekarang supanya besok gak terlambat

A :udah buu... emang harus banget yaa bu sekolah

ibu :harus lah emang klok gak sekolah kamu besar mau jadi apa (sambil memegang pipi angga)

A : iya iya  ...besok aku ke sekolah naik sepeda aja gak osah di antar

sebenar nya hubungan di keluarga ini gak terlalu erat untuk di bilang bahwa keluarga ku adalah keluarga yang harmonis, karna sering aku mendengar ayah dan ibuku  berselisih dari aku tk karna itu aku bisa di bilang bahwa aku di dewasakan dengan keadaan, karna harus tau apa yang kulakukan untuk keluar dari masalah saat kedua nya bertengkar .






Jihan kuWhere stories live. Discover now