Chapter two

20 1 0
                                    

Elsa Anggita Pratama
-------------------------------
Setelah sedikit pertengkaran dengan Item a.k.a Tom gua balik ke kelas. Disamping gua udah ada si Ika yang langsung teriak-teriak kagak jelas waktu gua datang.
"El, el loe tau gak.? Cowok tadi ganteng banget tau. Wajahnya ampe masih terbayang-bayang dalam pikiran gua." cerocosnya sambil narik-narik lengan gua. Kirain ngomongin apaan ternyata ngomongin cowok baru, gua hanya memutar bola mata malas dan memfokuskan pikiran kepada komik di tangan gua. Si Ika kalau udah ngomongin cowok ganteng berisiknya minta ampun, mending gua cuekkin aja daripada ntar telinga gua budek lagi. Masa cantik-cantik bolot karena keseringan dengerin ocehan si Ika, idih nggak keren banget.

*******
Gua dan Tom lagi jalan di koridor buat anterin buku tugas yang disuruh sama Pak Imran, gak mungkin lah gua mau menanggung beban derita sendiri bawa buku segini banyak sendiri jadi gua ajaklah si Tom tadinya sih gak mau tapi kalau gua bujuk pake cara gua mah semua orang bakal luluh.

"Makasih Tom, udah bantuin gua." jelas gua sambil nyengir kuda.
"Mmmmmmmm, sejak kapan sih kalau hal beginian gak minta tolong ama gua, kalau loe gak minta tolong itu impossible, El." panjang amat Pak, gua hanya manyun menanggapi dan mencerna satu per satu kata yang dilontarkan si Item.
"Nih pak bukunya." ujar gua sambil menaruh setumpuk buku di meja pak Imran diikuti oleh Tom.
"Makasih kalian boleh ke kelas."

"Sama-sama,pak."

********
"El ikut gua yuk liatin si cowok cakep." teriak Ika dengan suara cemprengnya yang menusuk telinga. Uh, gua tabok juga nih anak. Gua yang lagi memainkan bola basket nganggur langsung nutup telinga gak kuat, kamera mana kamera gua mau menyerah.
"Idih, Lu sendiri aja, ntar juga liat gua." ujar gua dengan tampang jijik.

"Anti banget lu ama cowok ganteng, beda ama gua"

"Iyaalah beda loe Ika dan gua Elsa Anggita pratama sekali lagi Elsa anggita Pratama dan gua gak anti sama cowok ganteng cuma males, gua kan sukanya cowok level tinggi kayak Exo gitu. Emang seganteng apa tuh si cowok.? Seganteng member exo.? Justin Bieber.? Ato Mario Murrer.?" cerocos gua ngasal.
"Tau ahh bodo, awas aja kalau pas loe liat lu jatuh cinta gua bakal ngejek lu abis-abisan." kata Ika sambil membuang wajahnya dan pergi ninggalin gua yang sibuk menddrible bola basket dan memasukkannya ke keranjang. Gini-gini gua jago dalam banyak hal mulai dari olahraga, main skatebord, main alat musik dan nyanyi dll. Tiba-tiba ada yang merebut bola dari tangan gua dan bisa ditebak itu si Item.
"Kembaliin bola gua." gerutu gua kesal. Seneng banget nih orang ganggu kebahagiaan gua.
"Apa bola lu.? Ini milik sekolah kali." jelasnya.
"Bodo, yang gua tau tadi gua dapet bola nganggur ini di lapangan duluan."
"Udah bel tuh pulang yuk." ajaknya seraya membuang bola dan menarik tangan gua ke kelas buat ngambil tas. Dan disitulah gua sadar kalau ternyata dari tadi udah bel.

****
Setelah ngeluarin kendaraan wajib kita, Yap papan skate kita langsung meluncur meninggalkan sekolah. Buat yang belum tahu, gua sama Tom tetanggaan dari kecil jadi kita udah bareng dari masih bayi. Katanya bunda Tom, mama gua temen baiknya dia. Gua selalu diterima di rumahnya Tom kapan saja, sejak kepergian Mama gua kebiasaan manggil bunda ke bundanya Tom. Gua sama Tom beda 10 hari yang pasti dia duluan dari gua.

*****
"Aku pulang." teriak gua saat tiba di depan pintu. Saat gua masuk terlihat bang Egar sama kak Indah lagi serius nonton tv, sampai gak berasa kehadiran gua. Jadi kan kita 6 bersaudara nah gua yang terakhir. Abang gua pertama, bang Edward, kedua kak thalia, ketiga bang Egar, ke empat kak Indah, kelima bang Riski. Tapi dirumah cuma ada kak Indah sama bang Egar. Kalau Bang Ed udah kerja di kantor papa, kak thalia di Singapura, dan bang Riski tinggal di Om sama Tante gua di Bandung. Hmmmm, begitulah kira-kira. Tapi, pada waktu tertentu sering ngumpul bareng atau gak liburan di villa papa di Bogor. *lanjut

"Kak Inda, Abang. Serius amat." teriak gua sambil merebahkan badan sofa.
"Aduuuh jangan teriak-teriak El." tandas Kak Indah dengan wajah kesalnya. "Sana mandi terus makan siang." lanjutnya lagi.
"Ok." gua langsung jalan meninggalkan mereka di depan TV, daripasa ntar kalau gua lama-lama disitu bisa-bisa dilempar pake remot karena gak diam alias ngomong mulu.

********
Sehabis mandi dan makan siang, gua pergi ke rumah si Tom. Ketika masuk gua liat bunda lagi duduk di ruang tamu dengan memegang sebuah majalah di tangannya yang sedang dibuka lembar per lembarnya.
"Haii Bunda." ujar gua yang sukses mengalihkan pandangannya dari majalah ke arah gua.
"Haii El." balasnya dengan gua menyalami dan mencium tangannya sopan *sok alim.
"Udah makan belom.?"

"Udah Bun tadi dirumah, si Tom mana.?"

"Oh, Mmmmmm mungkin di kamarnya kali. Ke atas aja."

"Ok ke atas dulu bunda." ujar gua lalu berlalu pergi menaiki tangga menuju lantai dua tepatnya pergi ke kamar Tom.

******
Aaaaaaaaaaaaa, teriak gua dengan menutup kedua mata gua karena refleks. Sialan.! Pas gua buka pintu kamar Tom, si item baru keluar dari kamar mandi dengan hanya memakai handuk.
"Sana keluar dulu, gua mau pake baju." pintanya. Gak usah diminta juga gua mau keluar, masa iya gua di dalem, Ogah.

Dua menit kemudian, Tom buka pintu kamar dan mempersilahkan gua buat masuk. Sekarang udah berpakaian lengkap yah.
" ngapain masuk ke kamar gua, mau ngintip yah.?" tandasnya dengan menaik turunkan alisnya.
"Idih kepedean loe, gua kan udah kebiasaan." bela gua.
"Lagian kalau mandi kunci juga dong pintu kamarnya." sambung gua.
"Terserah lu aja dah, btw ngapain kesini.?"
"Pergi ke tempat biasa yuk, udah satu minggu gak main skate disitu." ajak gue.

"Malas ah."

"Ayoo donk Tom, ntar gua yang bayar deh." rengek gua sambil menarik-narik lengannya.

Tom menghembuskan napas pasrah. "Iyaaa deh." senyum pun mengembang di bibir gua. Gua gak akan gagal kalau bujuk si Tom, nih anak gampang luluh banget sama gua.

special GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang