Hei Kids..
Kata Dilan Rindu itu berat..
Nyatanya enggak juga..
Hei Kids..
Kata nenek, cewek itu harus menerima cowok yang mau sama dia (kalo dilamar)
Nyatanya enggak juga..
Hei Kids..
Nenek juga bilang, kalo nikah itu enggak papa tanpa cinta
Katanya cinta datang karena terbiasa, kalau sudah jadi suaminya nanti akan cinta juga..
Apa iya? Ibu enggak tau..
Anakku.. Ibu tidak akan memaksamu kelak..
Ibu mau, anak ibu memilih suami/istri tanpa terpaksa. Anak laki-lakiku, kamu punya hak untuk memilih perempuan yang kamu suka. Sama sepertimu, anak perempuanku juga punya hak untuk menerima atau menolak laki-laki yang datang kepadanya.
Anakku, pesan ibu, pilihlah pasangan yang dapat menjadi sahabat sejatimu yang bisa menggenggam jemarimu, menggandeng tanganmu, berjalan menuju surga-Nya. Pilihlah juga dia yang kamu suka, seseorang yang kamu tertarik (secara fisik) kepadanya. Kamu berhak Nak... KAMU BERHAK..
Anakku, tiap orang akan ganteng dan cantik di hadapan orang yang tepat. Setiap orang itu memiliki daya tariknya masing-masin. Ada orang yang kata orang lain, dia itu ganteng/cantik. Tapi menurut Ibu biasa aja. Karena menurut ibu enggak menarik.
Seseorang bisa menarik hati dari berbagai hal. Bisa dari matanya yang indah, senyumnya yang manis, tubuhnya yang gagah dan tinggi, kulit yang eksotis, sikapnya yang lucu dan humoris, selalu bikin senyum, nyaman diajak ngobrol, yang terakhir itu bikin nyaman dan enggak nyakitin.
Anakku, kalau kamu mau nikah kelak, pilihlah dia yang sholeh/sholehah dan yang menarik hatimu. Kamu berkah memilih, menerima maupun menolak ya Nak..
Ibu mencintaimu...