Perkenalkan nama ku ayshah hernando. Kalian boleh memanggil ku ay .Aku terlahir dan tinggal di panti asuhan. Tapi itu sampai aku berumur 5 tahun.
Aku diadopsi dan sekarang tinggal di keluarga hernando. Mereka mempunyai seorang putra bernama gaza dan kini dia adalah kakakku. Umurnya 2 tahun lebih tua dariku.
Aku tidak tau alasan mereka mengadopsiku. Itu tidak penting !!
Aku senang bisa bergabung dalam keluarga yang bahagia ini.Ayahku bernama reza hernando ! Dia seorang dosen di UGM dan ibuku bernama fitria nyonya hernando tentunya dia bekerja sebagai seorang pengacara sekaligus motivator.
Dan terakhir kakak. Namanya gaza hernando. Kini dia sudah berumur 18 tahun dan duduk dibangku sma sebagai murid kelas 3 (12)Dan aku sendiri juga sudah duduk dibangku sma namun sebagai murid junior (kelas 1/10).
Ini adalah hari pertama ku masuk sekolah. Aku gugup bagaimana tidak ? Aku selalu takut dan gemeteran jika mendengar kata MOS
Aku takut, benci, dan huhhh..
Entahla !Tapi mau tidak mau kita harus turut dalam acara menyebalkan itu.
Mos di hari pertama.
Kami disuruh buat hisap permen. Namun ini tidak seperti yang kalian pikirkan.
Permen nya ada satu dan kita secara bergantian ngisap nya sampai habis. Diawali oleh ketua osis yaitu kak gaza. Terus...
-terus.Terus---
Dan sekarang giliran ku. Hampir saja aku menangis karena teralalu jijik untuk melakukan nya.
Tapi pada akhirny...Yappp
Hisap terus dan terus dan...
Ni .
Aku menyodorkan permen yang ada ditanganku pada seseorang yang ada disampingku.
Apa ?
Ini giliran mu bodoh !
Oh h iya. Maaf ya !
Aku lupa! Soal nya aku ngelamun tadi.Ya udah nggak papa.
Ni cepetan ambil.H h .ok
Dia pun mengambil permen itu dan kini sudah masuk kedalam mulutnya.
Apa kalian tau?
Dia adalah peserta terakhir. Bagaimana rasanya itu. Kami ada 65 orang dan dia adalah orang ke 80 yang mengisap permen itu. Bagaimana tidak ! Para anggota osis juga ikut melakukannya tadi mangkanya jadi berjumlah 80.
Dan yang lebih mengherankan lagi dia sama sekali tidak merasa jijik.Ih. Keren ni orang !
Gumamku dalam hati.______
Ini hari keempat kami sekolah. Dan acara MOS sudah berakhir semalam. Hari ini waktunya masuk kedalam kelas dan mencoba mendapat seorang teman baru.
Aku duduk di bangku paling depan.saat ini aku masih sendiri. Belum ada yang ingin duduk bersamaku. Sekarang semua tempat duduk telah terisi kecuali aku. Satu orang lagi.siapa yang akan menempati bangku ini. Ya allah semoga dia nanti jadi sahabat yang baik bagiku.....
Tak berapa lama. Seseorang datang !
Dan...Kau !?
Oh. Halo...
Dia membungkukkan badannya saat memberi salam padaku !Oh , hai.
Enghh.. Apa aku boleh duduk disini?
Tentu saja. Silahkan !
Oh iya ya. Kita belum saling kenal satu sama lain.
Dia mengulurkan salah satu tangannya sambil tersenyum manis kearahku.
Aku Limi ! Biasanya orang hanya manggil aku dengan sebutan imi.
Aku menerima uluran tangannya dan membalas senyuman manisnya dengan senyuman tak kalah manis
Ayshah. Panggil aja Ay.
Senang berkenalan dengan mu..Aku juga.
Senang bisa berkenalan dan berteman denganmu.Teman ?-
Teman ya -??
Oh iya. Foto itu sebagai ayshah dan gaza. Ok Makasi
Ingat vomment nya ya.