Disebuah desa hiduplah seorang perempuan bernama liza, dia seorang perempuan yang tangguh,kuat dan mandiri saat ini dia berada di fase dimana kehilangan arah, banyak ujian ujian tuhan yang datang menghampiri dari sisi ekonomi,keluarga dan lingkungan.
Ada banyak hal yang ia takutkan tapi dia berat sekali untuk curhat kepada sang pencipta, Bahkan sholat tak perna. Liza bertekat ingin merubah sikapnya menjadi lebih baik lagi. Dan dekat kepada allah swt.
Liza dulunya perna aktif di salah satu organisasi islam yaitu, IPM organisasi ini bergerak dibidang dakwa amar maruf nahi mungkar yang bersumber oleh al-quran dan as-sunnah, dulu liza sangat-sangat tertutup dia seorang yang introvert tapi setelah liza memutuskan untuk tidak aktif di organisasi IPM semuanya berubah trastis dari cara dia berpakaian hingga tutur katanya.
Tapi semua itu tidak luput dari keinginan liza untuk berubah,liza ingin seperti dulu lagi yang takut hanya kepada allah swt. Seorang perempuan yang mandiri dan tak jauh dari allah.
Setelah pertimbangan yang lama, akhirnya liza memutuskan untuk masuk kembali di organisasi IPM dan berdakwah kembali ke jalan allah bersama teman temannya yang lain.
Liza melewati hari harinya dengan segala kegiatan yang bermanfaat,setelah akhirnya masuk kembali berdakwah dia senang merasakan perubahan dari dirinya sedikit demi sedikit akhirnya dia bisa melewati semua ujian dari allah walaupun dalam perjalanan hijrahnya dia merasa letih,capek dan kadang ingin merasa menyerah, tapi itu semua iya bisa lewati karena kesabarannya.
Dengan kesabaran dan segala ikhtiarnya untuk merubah dirinya menjadi lebih baik dengan segala ujian hijrahnya, dia masih tetap pada pendiriannya yaitu menjadi perempuan yang baik versi muslimah.
" ya allah hijrah ini begitu berat rasanya " ucap liza
" ya allah tolong kuatkan aku, mudahkan segalanya ya allah " ucap liza
" aku benar benar ingin merubah diri ini menjadi lebih baik ya allah tolong mudahkanlah🙏 " ucap liza
Doa demi doa liza panjatkan kepada sang pencipta, liza bersyukur diberikan kesempatan untuk bisa kembali ke jalan yang baik, dan bisa berjuang kembali mengapai jannahnya allah.
Ada banyak pembelajaran yang liza dapatkan setelah memutuskan untuk berhijrah, dari beberapa orang yang ia temui ada yang cuman baik depan saja,ada yang cuman memanfaatkan kebaikan liza dan ada juga yang toxic, semua itu adalah pembelajaran dan pengalama buat liza agar tidak mudah percaya kepada seseorang yang bernama Manusia.
Manusia adalah seni membahagiakan diri sendiri dan penyebab patahnya kamu,jadi liza jadikan semua itu pembelajaran dan pengalaman buat dirinya sendiri ada banyak tipe tipe manusia yang ia temui setelah memutuskan untuk hijrah salah satunya yaitu dilingkungan pertemanannya ada beberapa topeng yang liza temui dari teman temannya.
" aku bersyukur ya allah diberikan kepercayaan untuk bisa merubah diri ini " ucap liza
" ada banyak sekali topeng yang hamba dapatkan ya allah " ucap liza
" engkau sangat baik kepadaku ya allah " ucap liza
" Tolong tetapkan hatiku untuk terus bersua kearahmu ya allah,jauhkan aku dari segala bentuk kesesatan dunia " ucap liza
Hari demi hari liza lewati dengan tak mudah, ada banyak ujian yang berdatangan, tuhan begitu percaya bahwa liza bisa melewati segalanya dengan ikhlas,sabar dan tawakal.
-
-
-
-
-
-
-
-................
HELLO TEMAN TEMAN AKHIRNYA AKU MAU LAGI BUAT CERITA, YA WALAUPUN UP. AGAK TELAT YAA SEMOGA AKU DIBERIKAN KEMUDAHAN DALAM MEMIKIRKAN ISI DALAM CERITA INI AAMIIN
TEMAN TEMAN BANTU VOTE DAN SHARE KE TEMAN TEMAN KALIAN YAA 🤩🙏
SEE YOU
................
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tampa Dirimu
Short Storykisah seorang perempuan, dimana dia harus menerima kenyataan pahit bahwa seorang pria yang selama ini dia anggap rumah,sekarang menjadi asing dan bagai tak saling kenal, padahal dulu mereka begitu dekat perempuan tersebut percaya bahwa pria ini adal...