Prolog

81 8 0
                                    

California, Amerika Serikat

Ramai dan gaduh menjelaskan bagaimana keadaan California High School saat ini, dimana hari ini tepatnya malam ini, California High School sedang mengadakan pesta besar yang diadakan untuk memeriahkan atas kenaikan para siswa kelas X dan XI serta kelulusan untuk para siswa kelas XII, pesta ini biasa kita sebut dengan istilah prom night.

Para siswa/i tampak menari dengan santainya mengikuti alunan musik yang cukup memekakkan telinga, tak lupa tangan yang memegang gelas berisikan minuman dengan berbagai jenis warna. Mereka tampak begitu menikmati pesta ini.

Lain halnya dengan pemuda yang memiliki paras cantik yang kini tengah bergerak tak nyaman ditempatnya. Ia tampak gelisah dan seperti kebingungan membuat pemuda tampan disebelahnya menyadarinya dan menoleh ke arahnya.

"Ada apa hm? Kau tampak gelisah." ucap pemuda tampan itu sambil mengelus kepala pemuda cantik yang berada disampingnya.

Pemuda cantik itu menggeleng.

"E—Eunwoo, ada yang ingin aku bicarakan." ucapnya terbata.

"Apa?" tanya pemuda tampan yang diketahui bernama Cha Eunwoo.

"Bisakah kita bicaranya di atap sekolah?"

"Ada apa Jungkook? Sepertinya ini serius."

Pemuda cantik bernama Jeon Jungkook itu mengangguk.

"Iya."

Merasa ini pembicaraannya yang serius, Eunwoo pun mengikuti permintaan kekasih cantiknya itu dan berjalan beriringan menuju atap sekolah meninggalkan sejenak pesta yang tengah berlangsung.

Sesampainya mereka diatap sekolah, Jungkook langsung memeluk pemuda tampan itu dan membenamkan wajahnya di dada bidang milik kekasihnya.

Eunwoo yang melihat perilaku Jungkook seperti itu keheranan, ada apa dengan pemuda bermarga Jeon itu.

"Kau kenapa Jungkook? Apa yang kau ingin bicarakan?" tanya Eunwoo.

"Eunwoo, a—aku..." Jungkook begitu gugup untuk mengatakan sesuatu.

Sebenarnya Jungkook bingung, resah, dan juga takut untuk mengatakan hal ini. Tapi, hal ini harus segera dibicarakan mau tak mau, karena ini juga akan berkaitan dengan hubungan mereka sebagai sepasang kekasih.

"Ada apa?" kedua tangan Eunwoo bergerak menyentuh wajah Jungkook untuk menetralisir kegugupan yang tengah dilanda kekasihnya.

"O—Orang tuaku akan kembali ke Korea untuk mengurus perusahaannya disana." jawab Jungkook dengan ucapan yang terbata.

"..."

Eunwoo hanya menatap Jungkook, tak bereaksi apapun agar Jungkook kembali melanjutkan pembicaraannya.

"A—Aku pun ikut bersama mereka dan akan pindah sekolah." tambahnya.

Tepat saat Jungkook menyelesaikan ucapannya, kedua tangan Eunwoo sudah tak berada di wajah pemuda cantik itu.

"Jadi, kau akan meninggalkanku disini?" ujar Eunwoo tak senang.

Jungkook menggeleng cepat.

"Bukan begitu—"

"Lalu, bagaimana dengan hubungan kita Jungkook?" Eunwoo cepat memotong pembicaraan Jungkook.

"Ki—Kita masih bisa berhubungan."

"Hubungan jarak jauh maksudmu? Kau pikir itu mudah?" seru Eunwoo.

"Tapi, hanya itu yang bisa kita lakukan untuk saat ini." Jungkook mencoba menenangkan Eunwoo yang sepertinya tak setuju dengan hubungan jarak jauh.

Sebenarnya benar apa yang dikatakan Eunwoo, hubungan jarak jauh itu tidak mudah, banyak hal yang harus dikorbankan, salah satunya kepercayaan yang besar dan komitmen.

"Tidak Jungkook, aku tidak bisa."

"Ta—Tapi..."

"Jika kau ingin pergi ke Korea, kau bisa ikut dengan orang tuamu dan hubungan kita berakhir disini." final Eunwoo tak ingin mendengar alasan.

"APA? Semudah itu 'kah kau—"

"Cukup Jungkook, kita putus. Kau bisa pergi ke Korea dengan orang tuamu, lagi pula aku sudah mendapatkan penggantimu."

"Apa maksudmu?" tanya Jungkook tak mengerti dengan ucapan terakhir Eunwoo.

Apa maksud dari ucapannya? Penggantinya, maksudnya Eunwoo sudah memiliki kekasih lagi yang akan menggantikan posisinya sebagai kekasih pemuda tampan itu? Secepat itu dia mendapatkan penggantinya.

Keluarlah sosok perempuan berambut blonde dari balik pintu dan berjalan ke arah mereka.
Perempuan itu berjalan santai dengan senyum mengejek yang terpatri di wajahnya, ia berjalan menuju Eunwoo dan langsung memeluk lengan kekar pemuda tampan bermarga Cha itu.

Eunwoo yang mendapatkan pelukan ditangannya hanya tersenyum sembari menatap Jungkook.

"Kenalkan dia Rose, kekasihku"

~

[Boy with Love]

~

Boy with Love [VKOOK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang