Bab 1

574 24 0
                                    

Saat ia masuk ke ruang tunggu mempelai pria, mempelai pria sedang duduk di depan cermin rias sambil diam-diam mengingat pidato yang diucapkannya saat naik ke atas panggung - pidato tersebut penuh dengan cintanya pada istri yang baru menikah dari kisah cinta romantis yang jatuh jatuh cinta untuk bersama sekarang, kerinduan dan kerinduannya akan kehidupan baru di masa depan... Dan ketika pria itu menyela, senyuman di wajah mempelai pria langsung membeku.

"Mengapa kamu masuk?"mempelai pria berkata dengan dingin, "Siapa yang memintamu masuk?"

"Aku..." Pria lemah dan kurus itu ragu-ragu, seolah gangguan itu telah menghilangkan seluruh keberaniannya, "Aku memberi tahu penjaga keamanan bahwa aku adalah saudaramu, dan mereka mengizinkanku masuk..."

Pengantin pria mendengar ini dan mencibir.

"Saudara?"

Pria itu mengatupkan bibirnya, seolah dia mendapat firasat bahwa pihak lain akan mengatakan sesuatu yang kejam kepadanya, dan mundur sedikit.

"Saya tidak memiliki saudara laki-laki gila seperti Anda." Pengantin pria memandang dengan dingin ekspresi menyakitkan di wajah pria itu setelah mendengar kata-katanya, dan melanjutkan, "Saudara laki-laki mana di dunia ini yang menyukai saudaranya sendiri? muncul dalam hidupku."

"Sekarang, keluar dari sini. Jangan ganggu pernikahanku."

Pria itu berdiri kosong beberapa saat, mengepalkan dan melepaskan tinjunya di sisi tubuhnya. Akhirnya, dia menemukan keberanian untuk mengeluarkan setumpuk besar foto dari saku jasnya.

"Xiao Ke, lihat, aku membawakan semua foto dari masa itu." Pria itu sepertinya mencari harapan terakhir dengan putus asa, dan memasukkan foto-foto itu dengan tangan gemetar, "Sudah kubilang sebelumnya, jika kamu tidak percaya. Aku tau jika kamu tidak ingin melihatnya, tapi aku yakin jika kamu melihat lebih dekat, kamu pasti akan mengingatnya... Kamu tidak bisa menikah, ini aku yang kamu suka..."

Pengantin pria bahkan tidak melihatnya, Dia membuka tangan pria gugup di depannya dengan jijik. Dengan suara "plak", foto-foto itu berserakan di lantai, tapi dia bahkan tidak repot-repot melihatnya dia.

"Sudah cukup, keluar dari sini."

Pria itu sepertinya menutup telinga dan menatap kosong ke foto- foto di tanah, seolah jiwanya telah terkuras habis. Ketika pengantin pria melihat penampilannya, dia mengerutkan kening dan memanggil penjaga keamanan.

"Kamu benar-benar... lupa."

Pria itu bergumam. Sepertinya dia akhirnya menyerah. Setelah pengantin pria dan penjaga keamanan menyelesaikan instruksi mereka, mereka tidak lagi ingin melihatnya. Dia mengetukkan jarinya ke meja dengan tidak sabar, berharap pria merepotkan ini akan menghilang dengan cepat.

Melihat ekspresinya, pria itu menarik bibirnya dan tersenyum dengan ekspresi sedih. Dia ragu-ragu sejenak, lalu perlahan maju beberapa langkah dan mengeluarkan cincin yang tergantung di lehernya dari kaus putihnya.

"Xiao Ke, ini... kamu memberikannya kepadaku sebelumnya. Aku sangat menyukainya."

Pengantin pria mengerutkan kening, bertanya-tanya mengapa penjaga keamanan belum datang.

"Tidak bisakah aku mengembalikan ini padamu? Lagi pula, kamu tidak mengingatnya."

Pengantin pria berpikir, siapa yang menginginkan benda ini? Apa yang telah dia persiapkan untuk pengantin wanita hari ini adalah cincin yang lebih besar dan lebih bagus. Selain itu, pria ini saudara kandungnya telah memakainya, dan itu sungguh memalukan baginya.

"Xiao Ke..."

Melihat pengantin pria bahkan tidak mau menoleh, pria itu menghela nafas pelan.

"Apakah kamu... benar-benar ingin aku menghilang?"

...

Pengantin pria tidak mengatakan sepatah kata pun sampai petugas keamanan datang dan membawa pria itu pergi. Kali ini, pria tersebut sepertinya akhirnya menyerah dan mengikuti satpam dengan patuh.

"Xiao Ke, ketika aku pergi... kuharap kamu bisa bahagia."

Pengantin pria akhirnya mengangkat kepalanya. Kali ini, dia melihat punggung pria itu berbalik, dan mata pria itu berkaca-kaca sebelum dia berbalik.

Entah kenapa, jantungnya tiba- tiba bergetar, seolah dia kehilangan sesuatu yang penting.

"Jangan muncul lagi, saudaraku."

Dia merasa tidak nyaman, dan untuk menenangkan suasana hatinya, dia mengucapkan kata-kata terakhir kepada pria itu dan menutup pintu.

Kali ini, ketenangan kembali ke ruang tunggu.

...

Dia dan pengantin wanita menikah dengan lancar. Adegan pernikahannya bahagia dan indah, dan semua tamu memberkati pengantin baru. Pidatonya juga sangat mengharukan. Pengantin wanitanya mencium dan memeluknya dengan air mata berlinang.

Semuanya sangat indah.

Itu sangat bagus sehingga dia melupakan semua ketidaknyamanan kecil yang dia alami sebelumnya.

...

Seminggu kemudian, dia makan malam dengan istrinya yang baru menikah. Di malam hari, dia memasak acar ikan dan daging sapi rebus, yang merupakan keahliannya, Istrinya terkejut karena keterampilan memasaknya sangat bagus. Saat mereka sedang makan, sang istri menyalakan TV yang kebetulan sedang menayangkan berita lokal.

Sekitar pukul 7 pagi tanggal 27 Mei, polisi menerima laporan dari staf di Distrik Jingdezhan bahwa ada mayat ditemukan di kaki gunung. terlalu lama terungkap, polisi untuk sementara tidak dapat  mengidentifikasi jenazahnya dan telah mengirimkannya ke tes DNA dan identifikasi forensik masih menunggu keputusan. Yang membingungkan adalah jari-jari almarhum memegang erat cincin yang tergantung di lehernya...

la kaget dan mendapat firasat buruk tanpa alasan. istrinya sudah berpindah sauran: "Kenapaа bеrita seperti ini pertama kali saya buka? Mari kita lihat berita lainnya."

Kamu yang menghilang [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang