Bab 7

201 11 0
                                    

Sang istri mendapati seluruh penampilan suaminya telah berubah sejak dia kembali dari gunung.

Kadang-kadang ketika dia sedang membicarakan urusannya sendiri, sementara suaminya mendengarkan, perhatiannya akan teralihkan tanpa alasan. Dia bertanya apakah dia masih ingat apa yang dia katakan, dan suaminya segera sadar dan tersenyum meminta maaf padanya.

"Maaf, aku..."

Sang suami tiba-tiba menutup bibirnya dan membuang muka dengan pandangan kosong.

Dia mulai curiga suaminya selingkuh dan pergi melihat-lihat ponsel suaminya saat dia sedang mandi. Namun, catatan kontak pihak lain tersebut bersih, baik dari pekerjaan atau keluarga, yang membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Selain terganggu saat sedang berbicara, suaminya terkadang berhenti tiba-tiba di tengah melakukan sesuatu dan menatap kosong ke udara.

Semakin sering dia melakukannya, semakin dia merasa bahwa masalahnya bukan apakah pihak lain telah selingkuh, tetapi mungkin ada masalah mental.

Dia tidak bisa tidak bertanya kepadanya apakah dia berada di bawah terlalu banyak tekanan di tempat kerja akhir-akhir ini. Orang tua suaminya sering mengisyaratkan bahwa mereka akan segera merniliki bayi. Namun, baru-baru ini dia memperhatikan bahwa suaminya sepertinya menderita insomnia setiap malam memiliki bayi, bahkan komunikasi normal pun tampaknya sulit baginya.

Kali ini sang suami berkata, "lya, menurutku sebaiknya aku pergi ke dokter."

Dia menghela nafas lega dan berusaha menghibur suaminya, namun sulit baginya untuk melakukannya.

Dia merasa sangat kecewa. Kehidupan pengantin barunya, masa cinta manis yang diidam- idamkannya, seakan muncul hanya sesaat lalu menghilang.

Dan dia sangat tidak berdaya sehingga dia bahkan tidak tahu bagaimana menghadapinya.

...

He Yike sebenarnya tahu kalau dia sakit.

Dia sengaja menghindari ingatan tentang Qingran, dan mengingat dalam benaknya bagaimana dia bertemu istrinya dan akhirnya menikah.

Dia dan istrinya diperkenalkan satu sama lain oleh orang tuanya. Istrinya berasal dari keluarga Kochi, dan ayah mertua serta ibu mertuanya adalah profesor universitas. Dia mulai menyukai wanita lembut ini sejak makan malam pertama mereka bertemu. Berbeda ketika dia bangun dan merasakan penindasan yang dibawa oleh keluarga aslinya, dia sepertinya secara tidak sadar mengejar orang- orang yang membuatnya bahagia.

Alhasil, pengaturan orang tuanya berjalan lancar, dan calon istrinya pun memiliki kesan yang baik terhadap dirinya yang tampan dan kalem. Dia memang mendengar bahwa He Yike secara tidak sengaja jatuh dari gedung dan kehilangan sebagian ingatannya. Orang tuanya juga khawatir apakah hal itu akan mempengaruhi otaknya, tetapi setelah berhubungan, mereka berdua. sangat puas.

Setelah itu, kemajuan keduanya tampaknya menjadi hal yang biasa..

Sampai saat ini-

He Yike linglung selama berhari- hari, dan istrinya khawatir tetapi tidak bisa berbuat apa-apa. Dia telah bersiap menghadapi kemungkinan terburuk, entah menemani suaminya yang masih muda melewati bencana ini, atau...

Ketika He Yike kembali dari konsultan, ada senyum tipis yang jarang terlihat di wajahnya. Sang istri cukup terkejut dan merasa sedikit lega.

"Bagaimana kabarmu?" Dia ingin bertanya banyak pertanyaan, tapi merasa itu tidak pantas.

Namun, mata He Yike melewatinya dan mendarat di luar jendela jauh.

"Oh... Saya ingin menemukan diri saya lagi, dan kemudian konselor meminta saya untuk melihat kembali pengalaman masa lalu saya."

Sang istri bersenandung: "Lalu apa?"

He Yike berkata: "Keluarga asliku penuh dengan lubang, tapi masa lalu dan masa kecilku benar- benar bisa menumbuhkan bunga yang indah dari debu."

Sang istri tidak mengerti maksud perkataannya.

Senyum pria itu memudar.

"Dan kemudian aku kehilangan bunga itu."

Sang istri sepertinya mengerti, jadi dia bertanya, "Apakah kamu punya kesempatan untuk membudidayakan kembali bunga itu?"

Mata He Yike mengembara dan perlahan kembali menatap istrinya.

Istri yang sensitif melihat kesedihan dan kerentanan di mata suaminya. Dia terkejut dan merasa seolah-olah dia tahu jawabannya.

"Saya benar-benar ingin membudidayakan kembali bunga yang berharga bagi semua orang sekarang."

Ketika dia berbicara lagi, suara pria itu sangat serak hingga sulit untuk didengar.

"Tetapi......"

Dia sangat kesakitan.

Mengapa dia kehilangan ingatannya, dan mengapa hal itu akhirnya mengingatkannya pada masa lalu setelah dia benar-benar kehilangan orang itu? Dengan masa lalu di punggungnya, apakah dia masih bisa menjalani sisa hidupnya dengan damai?

Cincin, tumpukan foto yang ditinggalkan, kenangan berharga, sikap orang itu, kata-kata, gerakan, pelukan, ciuman, ditelan... Dia berteriak padanya untuk keluar dari hidupnya, dan setelah melakukan banyak hal gila, dia takut hal itu akan mempengaruhinya lagi. Qingran... mendengarkan kata-katanya.

Padahal, semua inisiatif selalu datang dari dirinya sendiri. Qingran harus menanggung akibat dari tindakan ini.

Dialah yang mengaku kepada kakaknya, karena dia menyadari bahwa dia membenci semua orang yang dekat dengan kakaknya, guru, teman sekelas, teman bahkan anggota keluarga, dan dia ingin mengambil adiknya sebagai miliknya.

la berharap kakaknya hanya bisa memandangnya.

Nama saudara laki-lakinya juga sangat bagus, dia terobsesi dengan mengucapkan "Qingran" dan menikmati gesekan antara bibir dan giginya. Secara pribadi, dia jarang memanggilnya saudara laki-laki. Qingran selalu menerima ini dengan enggan.

Mengenai cintanya yang tidak wajar, Qingran akhirnya ketakutan. Kakaknya berusaha menghindarinya, namun dia mulai membuat keributan gila-gilaan hingga akhirnya kakaknya terpaksa menerima cintanya.

Kemudian, orang tuanya mengetahui bahwa kakak laki- lakinyalah yang menanggung semua kesalahan dan diusir oleh orang tuanya yang berkuasa.

Kamu yang menghilang [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang