Halo, perkenalkan aku Sabil.
Salam kenal semuanya.
Pertama, akan kuberitahu mengapa aku mulai kembali menulis setelah sekian lama aku meninggalkan dunia oren ini. Alasannya sangat sederhana sebenarnya, berawal dari temanku yang hari ini baru saja kembali men-download aplikasi wattpad dan memberitahuku soal cerita yang sudah ditulisnya sejak lama. Awalnya aku hanya mendengar ceritanya saja dan meresponnya, tetapi pada akhirnya aku memberitahu kepada Indah, temanku, bahwa aku pun pernah menulis cerita di sana. Dia sangat tertarik dan aku pun dengan senang menunjukkannya. Dibukanya kembali aplikasi yang sudah bertahun-tahun lamanya tidak aku sentuh karena suatu hal yang tidak bisa aku ceritakan alasannya.
Aku menunjukkan beberapa draft cerita yang pernah aku tulis sebelumnya dan tanpa aku duga, Indah memberikanku respon yang tidak pernah aku bayangkan, sungguh hal itu membuatku tersentuh. Dia sangat terkejut dan terus mendesakku agar kembali menulis. Dia sangat menyayangkan draft ceritaku yang menurutku itu adalah cerita yang bahkan aku malu untuk menunjukkan isinya. Kalian tahu? Isinya sangat kacau!
Aku sempat bilang bahwa semua hal yang aku pelajari pada beberapa tahun lalu itu sudah hilang dan sangat tidak mungkin untuk saat ini aku kembali menulis cerita lagi di sini. Aku amat sangat tidak percaya diri, kalian tahu kan. Ada hal yang memang aku ragukan dari diri ini. Tak hanya satu hal, ada banyak hal yang aku coba sembunyikan karena takut orang lain akan memandang aneh terhadapku. Banyak hal, termasuk kembali menulis di sini. Aku yakin kalian pun ada hal-hal yang belum siap kalian tunjukkan atau memang tidak ingin orang lain tahu kan?
Namun, setelahnya aku kepikiran mengenai hal tersebut. Jujur saja aku termasuk orang yang cukup mudah memikirkan hal-hal seperti ini, bahkan untuk hal kecil sekalipun. Tolong untuk siapapun yang mudah overthinking segera belajar mengendalikannya. Itu akan sangat amat mengganggu, sungguh. Dan di sini lah aku sekarang, berada di hadapan laptop dan mengetik tiap kata. Aku tidak tahu apakah ini bisa menjadi langkah awal yang baik atau... entahlah. Hanya saja, tak ada salahnya mencoba kembali bukan? Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, apa yang akan berubah oleh satu langkah kecil, kan? Ah, sebenarnya aku hanya ingin membuat kepala ini berhenti menyuruhku memikirkan lebih banyak hal lagi. Karena akan terus menerus terpikirkan jika tidak segera aku lakukan, dan itu sungguh melelahkan. Kalian tahu? Di dalam kepalaku langsung terputar lagu milik Hindia yang liriknya 'kapan terakhir kali kamu dapat tertidur tenang, renggang'. Menyebalkan bukan?
Jadi, aku putuskan untuk menulis lagi, di sini. Mungkin untuk awal, aku akan menulis sebuah diary harian sebagai bentuk latihan membuat diri lebih percaya diri akan kemampuan sendiri?
Okay, mungkin cukup untuk pembahasan singkat asal usulnya. Mari kita masuk ke cerita-cerita, pendapat, curhat, dan hal lain yang akan aku bagikan di sini kepada kalian. Aku bagi di halaman selanjutnya ya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Me, Always
RandomIni jurnal harianku, khusus untuk menulis beberapa hal yang tidak bisa aku utarakan lewat kata. Ini jurnal harianku, semua hal tentang rasa akan tertulis rapi di sini. Untukmu yang mungkin pernah atau bahkan sedang mengalaminya, aku harap aku bisa...