Hujan gerimis turun dalam bentuk kabut tipis, menyelubungi segalanya dengan tabir lembab yang lembut serta mampu menghangatkan sebuah rumah yang bergema tawa.
aroma petrikor yang menyeruak serta suara-suara yang di hasilkan rintik hujan menambahkan kesan hangat di hati sebagian orang tak terkecuali kepada pemuda yang saat ini sedang menikmati secangkir teh hangat yang diberikan wanita yang ia sebut ibu.
di temani sang ayah yang sedari tadi menyerukan lelucon khas bapak-bapak.Di teras rumah itu mereka berkumpul memadu keharmonisan dengan segala kesederhanaanya.
"kamu mau dengar cerita masa muda ayah tidak?"tanya ayah kepada pemuda itu,
"halah paling ayah mau ceritain tentang bagaimana memperjuangkan cinta ayah untuk bunda",jawab pemuda berkulit putih pucat persis seperti sang ayah
"atau paling nggk cerita bagaimana perjuangan ayah menuju sekolah yang harus melewati 7 samudera dan mendaki pegunungan himalaya"
Celetukan sang anak sedikit menggelitik perutnya,tapi bukan itu yang saat ini ingin ia bahas melainkan sebuah moment yang sebenarnya tidak ingin ia ceritakan pada siapapun selain istrinya.
"Revan El-Diano entah kenapa setiap ayah ngeliat kamu dan nyaksiin tingkah kocak kamu itu mengingatkan ayah kepada seseorang yang saat ini sudah bahagia"ucap Ayah dengan nada yang berubah sendu
Ayah diam dengan pandangan kosong melihat kedepan,dalam diamnya pria itu menenggelamkan ingatannya pada masa lampau.
"akan ayah ceritakan tentang persahabatan ke 7 pemuda dengan segala ceritanya"
.................
fyi ini alur mundur atau biasa kita sebut flasback
enjoy your reading
1/10/24
KAMU SEDANG MEMBACA
AMICIZIA
ChickLitpersahabatan atau AMICIZIA dalam bahasa italia. menceritakan tentang bagaimana cara kerja dari persahabatan dan apa arti sesungguhnya persahabatan.