Sumber sejarah yang Penulis dapatkan sangat terbatas.
Mohon di koreksi jika ada salah penulisan ataupun alur dari kisah yang di sampaikan.Terimakasih.
****
Anne Boleyn Lahir sekitar 1501 - 1507 di istana Blickling Hall, Norfolk Inggris.Ayah Anne Boleyn sendiri adalah Thomas Boleyn , seorang diplomat. Selama penobatan Henry VIII ia diangkat menjadi Knight of the Bath.
Ibu nya Anne Boleyn , Elizabeth Howard. Ayah dari Elizabeth Howard adalah Duke Of Norfolk yang ke 2.
Saat Thomas Boleyn menikah dengan Elizabeth Howard , mereka di karuniai 4 orang anak. Mary Boleyn , George Boleyn , dan Anne Boleyn. Sedangkan Anak ke 4 mereka meninggal dunia saat masih bayi.
Sejak kecil ketiga anak Thomas Boleyn sudah di ajari pendidikan bangsawan pada masanya , seperti Membaca , Menulis , berbahasa Prancis serta bermain musik.
Sedangkan Mary Boleyn dan Anne Boleyn juga di ajari keterampilan feminis khas bangsawan pada masa itu. Seperti Bernyanyi , Menari , Dan Menjahit.
Kabarnya Anne Boleyn adalah anak kesayangan Thomas Boleyn. Ia di berikan pendidikan yang lebih baik daripada saudara nya yang lain. Bahkan saat Anne Boleyn memasuki usia remaja di tahun 1513. ia dikirim oleh Thomas Boleyn untuk menjadi dayang dari Margareth Of Austria ( Ratu Belanda ) yang ada di brussel.
Sedangkan kakak nya Mary Boleyn hanya menjadi dayang di istana inggris saja.Karena kecerdasan dan kecekatan dari Anne Boleyn , ia mampu berbaur dengan sangat baik di sana. Bahkan ratu Margareth sampai mengirimkan surat pada Keluarga Anne Boleyn di Inggris untuk berterimakasih karena sudah mengirimkan Anne Boleyn menjadi dayang nya.
Pada tahun 1514 Anne Boleyn di pindahkan ke Prancis dan tinggal di istana Raja Louis ke XII.
Hal itu di Karena istrinya Raja Louis ke XII yang bernama Anne of brittany baru saja meninggal dunia. Di karenakan kepergian istrinya Raja Louis ke XII mau menikah lagi dengan Mary Tudor , adik dari Raja Henry VIII.Saat Mary Tudor menikah dengan Raja Louis ke XII. Ia pergi meninggalkan inggris ke Prancis.
Mary Tudor juga membawa beberapa dayang nya ke Prancis yang di mana salah satunya adalah Mary Boleyn.Kemampuan Anne dalam berbahasa Prancis di ketahui oleh Mary Tudor, jadi ia meminta Anne Boleyn untuk menjadi dayang nya sekaligus translator bagi Mary Tudor.
Saat itulah , Anne Boleyn dan Mary Boleyn kembali bertemu dan sama sama menjadi dayang dari Mary Tudor
Sayang nya pernikahan antara Mary Tudor dan Raja Louis XII tidak bertahan lama. 3 bulan setelah pernikahan tepat nya pada tahun 1515 Raja Louis XII meninggal dunia dikarenakan sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Historical People
Non-FictionCatatan ini berisikan riwayat hidup Manusia - Manusia Sejarah yang ada di Nusantara maupun Internasional.