Diantara Hujan

1 0 0
                                    


"Eh ayo cepetan nanti keburu mulai seminar nya" Ucap gadis berambut panjang yang di tata dengan rapih
"Sabar sha macet ini, ga mungkin kita terbang juga kan" Sahut sosok pria dengan lembut tutur katanya.
Pagi di hari senin itu memang melelahkan terutama yang tinggalnya di pusat kota, setiap pagi banyak orang yang ingin berangkat sekolah, berangkat kerja dan melakukan aktivitas pagi lainnya yang menyebabkan macetnya jalanan. Shayra dan Arlan di tugaskan untuk mendatangi seminar sebagai perwakilan OSIS di sekolah mereka dan tempatnya lumayan agak jauh dari dearah sekolah mereka.
Tepat pukul 07.00 mereka sampai dan memasuki ruangan yang berisikan siswa/i yang datang sebagai perwakilan sekolah nya masing masing, mereka duduk sesuai nomer  meja yang telah di sediakan oleh panitia.

"Sha lu udah sarapan? " Tanya arlan
"Roti doang si tadi di siapin bunda, lu udah sarapan lan? " tanya shayra balik
"Belum anjirr kelaperan gua sekarang" sahut arlan sambil memegang perut dan memasang muka memelas
"Idih najis muka lu kenapa gitu aneh tau ga! " jawab shayra dengan nada mengejek
"Dih gini gini di sekolah gua banyak yang suka kan buktinya banyak yang chat gw di WA , tapi ga gua bales sih wkwkwk" jawab arlan dengan muka menyombong
"Dih bocah gelo, emangnya kenapa lu ga bales chat mereka numpuk tuh gua liat chatnya, jaga perasaan si Naura ya? "
"Apaansi lu ga jelas tiba tiba bahas dia"
Naura si gadis mungil yang pernah di sukai oleh Arlan tahun lalu, rumornya Naura juga menyukai Arlan tapi mereka tak saling mengungkapkan perasaan mereka satu sama lainnya.
"Yahhh bocah ngambek dah yaudh deh maaf ya, tapi gua boleh tau ga kenapa lu selalu ga mau bahas Naura" Tanya Shayra dengan nada penasaran
"Simpelnya gua ga suka dia lagi " jawabnya dengan singkat
"Hadirin sekalian mohon perhatiannya acara seminar akan segera di mulai mohon persiapkan diri kalian masing masing" Suara MC yang memberitahu bahwa acara akan segera di mulai
"Eh udah mau mulai tuh acaranya, fokus dulu sama acaranya baru nanti lanjut ngobrol lagi"ucap shayra
"Iya iya" Balas Arlan

Jam menunjukkan tepat pukul 12.00 yang artinya acara seminar tersebut sudah selesai dan para hadirin di persilahkan untuk kembali kerumah nya masing masing.
Shayra dan Arlan berjalan menuju parkiran dimana tempat mereka memarkirkan motor Ninja milik Arlan. Cuaca saat itu sangat cerah dengan matahari yang bersinar dengan teriknya, Arlan dan Shayra memutuskan untuk mampir dulu ke tukang bakso langganan Arlan yang tak jauh dari tempat seminar tersebut.
Sesampainya di sana Arlan dan Shayra memesan makanan yang mereka inginkan lalu membicarakan hal hal random seperti biasanya. Tak sadar dua mangkok bakso milik mereka sudah habis dan cuaca yang tadinya sangat cerah kini berubah menjadi suram.
"Lan balik yok, liatin tuh langitnya mendung begitu takutnya pas lu balik ke rumah ke hujanan nanti ga fokus nyetir nya" Ucap shayra sambil menunjukkan langit yang sudah tak sabar menurunkan air nya.
"Yaudh yok takut juga gua sama bunda lu kalo kita kehujanan" Balas Arlan.
Sesegara mungkin mereka menuju motor milik Arlan dan melaju untuk kerumah Shayra. Mungkin langit sudah tak kuasa menahan air yang ia tampung , di tengah perjalanan mereka turun hujan sangat lebat padahal masih jauh jarak rumah shayra. Arlan menepikan motor nya di dekat halte dan mengajak shayra untuk berteduh di halte. Shayra menuju halte lebih dahulu lalu di susul oleh Arlan yang tengah mengambil jaketnya di dalam jok motor nya.
"Nih pake dulu jaketnya, nanti lu sakit kalo kedinginan begini" Ucap Arlan sambil menyodorkan jaket nya
"Terus lu pake apa kalo jaket nya gua pake nanti lu kedinginan terus sakit" Ucap shayra dengan tujuan menolak nya lantaran ia tak enak kepada Arlan karna memberikan jaketnya kepada shayra sedangkan ia tak punya jaket lagi untuk melindungi dirinya.
"Udah si santai aja, bibir lu tuh udah pucet kaya mayar hidup wkwkwk. Udah sini gua pakein jaketnya lu kelamaan"ucap Arlan sambil memakaikan jaketnya ke shayra.
Mereka melanjutkan perjalanan menuju rumah Shyara, Arlan takut jika menunggu hujan reda akan sampai rumah Shyara nya terlalu sore ia tak enak kepada bunda Shayra.

Di sepanjang perjalanan itu jalanan begitu sepi tak banyak kendaraan berlalu lalang jadi mudah bagi Arlan mengendarai motor nya, ia menggenggam tangan kiri suara untuk memastikan gadis di belakang nya baik baik saja lantaran tangan shayra sangat dingin saat itu. Hujan pun perlahan reda dan shayra sudah sampai di rumahnya dengan Arlan.
"Makasih ya udah mau minjemin jaketnya ke gua.Gara gara gua lu jadi kebahasaan deh.Jaketnya gua cuci dulu ya, kalo besok kering gua balikin" Ucap shayra
"Santai aja kali sha jaket doang ini, yaudh gua balik dulu ya keburu kesorean salam buat bunda" Ucap Arlan sambil menghidupkan motor nya kembali.

Esok hari telah tiba, shayra berangkat sekolah seperti biasanya. Segera mungkin shayra menuju kelas Arlan yang jaraknya tak jauh dari kelasnya. Di depan kelas terlihat Naura sedang memenggenggam ponselnya segera Shayra menghampiri Naura.
"Pagi Nauu Arlan nya ada di kelas ga, gua mau balikin jaketnya nih" Ucap Shayra kepada Naura
"Pagiii, Arlan ga masuk katanya sakit oh ya jaketnya kok bisa ada di lu? Tanya Naura
" Kemarin kira kehujanan terus dia minjemin jaketnya ke gua, yaudh deh kalo dia ga masuk gua balik lagi ya ke kelas dulu bayy Nau"
Shayra kembali ke dalam kelas dan langsung mencari ponselnya untuk menghubungi Arlan , ia tak enak kalau Arlan sakit karna ia meminjam kan jaketnya kepada Shayra sedangkan dia kehujanan.

•Room Chat Arlan•

Shyra:Eh Lan kenapa lu ga masuk ? Kata Naura lu sakit
Arlan: Iya sha gua lagi sakit
Shayra :Gara gara lu minjemin gua jaket ya terus lu kehujanan, maaf banget ya Lan pulang sekolah gua jengukin deh lu mah dj bawain apa biar sekalian?
Arlan:Gausah Sha gua gapapa kok
Shayra:Ish gua ga enak nanti gw pulang sekolah kerumah lu ya
Arlan:Pliss Sha gw mohon jangan ke rumah gua ya
Arlan:Plis ga ush ya Sha
Arlan:Jangan ke rumah gua
Arlan:Lu pulang sekolah langsung pulang kerumah lu aja ya Sha
Arlan:gua gapapa kok jadi jangan kerumah gua ya Sha

Ada apa dengan rumah arlan sehingga shyara tidak boleh menjenguknya?

Tungguin chapter selanjutnya yaa ❗
Jangan lupa vote 🤍🤍🤍

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 07 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

5 MonthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang