19

10.9K 1.1K 15
                                    

Kini tercium sudah khas aroma soto buatan Aidan yang menggugah selera, bahkan para koki yang menyaksikan Aidan yang memasak merasa lapar hanya karena mencium aroma yang menggugah selera tersebut.

Ternyata bukan cuma koki pelayan saja, bahkan para kesatria maupun prajurit yang berjaga dan tak sengaja melewati dapur istana pun ikut masuk karena mengikuti aroma yang menggiurkan.

"Ahh... Akhirnya soto kuu... " Aidan menatap puas hasil masakan-nya, setelah dirasa semuanya sudah pas ia menyuruh para pelayan tersebut untuk menyajikan masakannya diruang makan.

"Kalian antar masakan ku tadi diruang makan dan sisanya kalian bagi rata" Aidan langsung keluar dari dapur istana, ia ingin segera mandi dan memakan soto ya.

Setelah Aidan keluar dari dapur istana, kepala koki yang sedari tadi memperhatikan Aidan akhirnya memberanikan diri untuk mencicipi soto buatan Aidan.

Dan suapan pertama dapat ia rasakan sensasi luar biasa yang belum pernah ia rasakan, rempah yang menyatuh menghasilkan rasa yang khas dan kuah yang sangat gurih dan lezat! Membuat siapa saja ingin mencoba lagi dan lagi.

Tak ingin kebablasan, kepala koki tersebut mulai melakukan tugasnya untuk meletakkan masakan Aidan diatas meja makan.

"Kalian tata masakan tuan kecil dan letakkan diatas meja makan dan sisanya kalian bagi rata" ucap kepala koki tersebut yang sudah mulai mengambil bagiannya tanpa sepengetahuan yang lain.
.
.
.
.
Kini diruang makan Raja Theo dan ratu serta putra mahkota tengah menatap makanan berkuah diatas meja tersebut dengan mengerutkan dahinya.

"Ini? Masakan apa ini? Dan siapa yang membuatnya, kepala koki!! " Raja Theo memanggil kepala koki yang bertugas bagian makanan anggota kerajaan tersebut.

"S-saya... Yang mulia Raja" kepala koki tersebut menundukkan kepalanya ia sedikit kesal karena ia masih asik menikmati soto Aidan yang sempat ia curi namun ia juga tidak bisa mengabaikan ucapan Raja yang memanggilnya, bisa bisa hilang kepalanya!.

"Makanan apa ini dan siapa ya-"

"Itu adalah soto! Makanan yang aku buat sendiri tanpa campur tangan orang lain" ucap Aidan yang memotong perkataan Raja Theo dengan sih kepala koki tersebut.

Raja dan yang lainnya yang berada di meja makan tersebut terdiam, Aidan memasak? Itulah pikiran mereka.

"Itu namanya soto, makanan berkuah yang sangat nikmat dan sangat cocok untuk dinikmati saat cuaca dingin dan baik bagi tubuh yang baru pulih dari sakit" Aidan menduduki kursi tepat disamping Arthur dan ia mulai memakan makanannya, ia sungguh sangat laparr!!

Melihat Aidan yang memakan dengan lahap dan membuat pipinya sedikit mengembung membuat mereka yang menyaksikannya menahan gemas.

Raja menyuruh kepala koki tersebut untuk kembali ketempat ya, ia ingin mencoba mencicipi masakan berkuah yang Aidan buat.

Dan respon mereka saat mencoba masakan Aidan sangat lucu dan Aidan suka melihatnya apalagi saat mereka menyukai masakan-nya.

"Ini sangat enakk!! Bahkan masakan koki kerajaan tidak ada apa apanya! " Arthur terus menyuapkan soto kedalam mulutnya.

Raja dan ratu juga sama seperti Arthur, melihat itu membuat Aidan terkekeh melihat tingkah laku mereka.





Tbc

Vote and comment

adventure || Aidan [BL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang