01 - Kantin

16 6 2
                                    

Happy reading.

________________________________

ARSEYNA mendengus kesal, menatap dingin sahabatnya -Keysha- yang sedari tadi mengoceh. Menceritakan kekesalannya pada Michael -mantan Keysha- karena sang mantan pamer pacar baru di Instagram dengan caption, "Pacar gue ni bos, apa? ga senang? bawa raket kita by one."

Padahal, Michael pernah bilang pada Keysha bahwa dirinya gamon alias gagal move on karena cintanya pada Keysha sangat besar sebesar pluto.

Keysha pun sama. Oleh karena itu, setiap kali Keysha dan Michael berjumpa mereka selalu bermesraan meski status mereka sudah berubah menjadi 'Mantan'.

"Michael sialan! liat aja ya pulang sekolah nanti, gue gorok lehernya!" ujar Keysha mencak-mencak.

"Sadar Key, lo cuma mantan nya," jawab Arseyna datar.

Keysha menatap Arseyna tajam, dua detik kemudian ia menghela nafas pasrah. "Iya, tau. Tapi kenapa dia ngasih gue harapan sih anjir?"

"Au."

Keysha mendesis pelan, "Ga asik lo Sey, datar banget."

Arseyna memutar bola matanya malas, jenuh dengan tingkah laku sahabat yang ia pungut beberapa bulan yang lalu saat pertama kali masuk ke dunia SMA.

"Ehh utas ga kerasa ya, minggu depan udah ujian buat kenaikan kelas aja. Abis itu bagi raport, libur deh. Lo niatnya mau liburan kemana Sey?" tanya Keysha.

"Liburan ya? Belum mikirin itu, tapi kayak nya ga liburan kemana-mana deh, paling cuma ke toko buku," jawab Arseyna.

Keysha bergidik ngeri, "Liburan bukannya dimanfaatkan dengan baik malah ke toko buku, emang beda banget ya anak ambis."

"Buat nambah wawasan, gue juga ga akan tenang liburan kalau belum lulus," ujar Arseyna sambil meminum es jeruk yang tadi ia pesan.

"Buset, baru juga kelas satu udah mikirin lulus aja lo."

Arseyna hanya mengangguk malas, "Lo sendiri mau liburan kemana?" tanya Arseyna.

"Paling cuma ke Singapore, sekalian jenguk oma gue yang disana," jawab Keysha.

"Ohh."

"Btw lo ada denger tentang Ares ga? Anak kelas sepuluh dua, katanya dia pinter banget tapi jarang keliatan njir. Gue udah nyoba stalk, cuma nemu FB mama nya, IG second dia, sama IG keluarga nya doang," jelas Keysha.

Arseyna tersedak, "Apa-apaan nemu FB mama nya, sinting lo ya?"

Heran dengan tingkah sahabatnya itu, sangat suka menjadi stalker, Keysha juga pernah menceritakan dulu dirinya stalking orang sampai menemukan nama kakek orang tersebut. Hobi yang tidak main-main.

"Serius, gue penasaran banget sama tu orang. Katanya dia selalu juara tiap ikut lomba, muka nya juga ganteng, tapi kenapa jarang banget keliatan ya? Lo ga pernah jumpa gitu sama dia di perpus?" tanya Keysha.

Arseyna mengedikkan bahunya, "Gue ke perpus buat baca buku bukan buat liatin cowo, lagian juga ga minat gue buat nyari tau tentang dia."

"Sok iye bet ga minat, ntar liat muka nya naksir lo," ujar Keysha.

Bagaimana tidak, selama ia bersekolah, baru kali ini Keysha bertemu dengan orang ambis namun judes dan agak dingin seperti Arseyna. Keysha baru tahu didunia ini ada orang yang sama sekali tidak tertarik dengan kisah percintaan, padahal sudah banyak teman-teman yang seumuran dengan mereka berpacaran.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 26 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

All At SeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang