Bayu sendiri melihat amanda sebagai sosok yang aneh, unik dan berbeda dibanding perempuan perempuan lain yang ia kenal. Dari luar amanda adalah sosok yang biasa, terlihat pendiam dan mampu menjaga dirinya dengan baik. Tidak terlalu terbuka atau over dalam bergaul, tapi jelas tidak hanya sikap biasa yang seperti itu yang amanda miliki. Ia adalah gadis yang kompleks, kadang bisa exploding dan tau cara meledak dengan cara yang anggun. Kadang terkesan sangat pintar dilihat dari gaya tulisan, bahasa dan ideolog yang amanda sampaikan dalam beberapa tulisannya, lwat beberapa postingan. Itulah kenapa bayu cukup menghormati amanda sebagai seniornya. Amanda seakan sussah untuk ditembus. Terkadang ketika amanda bersikap gila, marah, dan konyol di beberapa postingan ingin rasanya bayu sekedar ikut terbawa dengan suasana hati amanda. namun teringat lagi 'dia hanya junior' bagaiaman pada akhirnya dia menjadi orang yang tidak sopan? begitulah, kedua orang ini saling menyimpan kekhawatiran masing-masing dan tetap terjarak
-
-
-
Pernahkah kau saat melihat seseorang atau mengikuti kesehariannya. Bagaimana ia berinteraksi dengan orang-orang disekitar mereka. Bagaimanan saat seseorang memperlakukan orang lain, atau hal yang paling sederhana bagaimana dia menjalani hobinya. Kau melihat bahwa seseorang itu sudah lebih dari sempurna untuk menjadi temanmu. Kekaguman bisa datang kapan saja dan dengan kapasitas apa saja. Seseorang itu hanya cukup menjadi istimewa dengan hanya melihatnya.
Bayu tersenyum tipis melihat unggahan instagram amanda malam ini. sebuah potret dengan latar gelap dengan sebuah bulan hampir purnama. Bayu mengetahui amanda sedang baru saja memotret sebuah langit gelap
Sekelibat teringat moment sebelum masuk SD. Masih tinggal dirumah nenek, penerangan hanya dengan lampu yang kita bilang 'lampu togok'. Ada berbagai jenis, tapi yang paling keren adalah lampu yang ketika mau dihidupkan harus dipompa terlebih dahulu. Hasilnya sangat terang. Moment saat itu sangat intim. Misalnya setelah senja, ibu pasti ngobrol dengan adek iparnya yang baru saja meminang macik ku. Ada juga moment ketika baru bangun rumah, saat itu orang tua masih sanggup bangun rumah panggung kayu, belum ada listrik juga. Malam hari, sekitar jam 8-9 kita main kuda-kudaan dengan ayah atau manin gendong-gendongan dengan ibuk.
Ditenga malam, ayah juga sering duduk di tengah pintu liatin bintang. Ayah suka liatin bintang sambil gelap-gelapan. Kok bisa tau? Karna ayah baru saja mengganti celana anak-anaknya yang pada ngompol tapi kita pura-pura tidak bangun.
reminancace-smiling day
entah kenapa setiap kali amanda membagikan perasaannya lewat tulisan yang bisa dilihat bayu, ia pun merasa dekat. Ingin rasanya bayu mempercayai bahwa segala apapun yang dibagikan oleh amanda, adalah teruntuk dirinya. Tapi bukti berkata lain. Ia bahkan tidak pernah masuk dalam list 'close friend' di instagram.
Cukup, mengetahui apa yang amanda rasakan tepat malam ini sudah cukup membuat bayu merasa dekat dan bagian dari orang-orang disekeliling amanda. hanya saja bagaimana agar perasaan mereka cepat mengungkapkan diri. Kapan kedua ini berhenti untuk saling menjadi pengecut
Pertemuan ke-4... bulan-bulan dimana mahasiswa calon wisuda mulai sangat sibuk bolak balik kampus. Bimbingan tambahan, ujian kompre dan mengurus surat-surat lainnya.. intensifitas bayu dan amanda untuk bertemu semakin sering. selalu dilorong yang sama, duduk didepan ruangan kajur menunggu giliran masing-masing. Mungkin sekitar satu jam lagi masih akan menjadi giliran bayu.. ia memainkan hpnya sampai salah satu mahasiswa yang menengahi amanda dan bayu masuk keruangan tersebut. Sekarang terdapat space kosong antara mereka. Menjadi kesempatan yang bagus jika mereka ingin ngobrol lebih dari biasanya. Siapapun ayo mulailah, bicara atau mendekat. Sebelum orang lain mengisi space kosong itu..
Amanda memutar kepalanya sedikit kearah bayu, ia melirik pria tersebut dan tersenyum sedikit. Sedikit canggung lalu ia bediri kearah mading. Bingung sekedar membaca informasi terbaru kali-kali saja penting.. ahh benar, mungkin amanda butuh jadwal-jadwal dosen di hari tertentu. Benar jadwal pak syahrul setiap harinya. Sehingga mudah bagi amanda menemui beliau tanpa mengganggu waktu nagajar sang dosen. Amanda berbalik dan melirik sekali lagi kearah bayu dan tersenyum sekali lagi. amanda duduk si spot yang sama. ia merasa aneh jika tiba-tiba duduk tepat disamping bayu, mereka belum terlalu dekat.
Siapapun tolong usir keheningan ini
"oh yaaa, dari kapan bayu jago main blezzing teen?" tentu saja, amanda harus bertindak terlebih dahulu. Seperti mengemong adik yang belum terbiasa berurusan dengan perempuan, pikirnya.
"udah cukup lama kak" menjawab oertanyaan amanda dengan tone suara yang hampir tidak kedengaran tapi masih bisa dipahami amanda.
"oww, mainnya jago soalnya. Aku sampe kagum liat video kamu"
"makasi kak, padahal aku balik main lagi setelah sekian lama loh kak"
"hmmm?" bayu mendekat karna sepertinya amanda kurang mendengar apa yang mereka bicarakan. Diruangan tunggu tersebut, ia mencoba untuk tidak berbicara terlalu kencang
"aku coba main lagi baru-baru ini. dan ternyata aku masih ingat beberapa teknik dan gerakan" bayu mulai antusias membicarakan salah satu hobinya itu.
"keren loh, aku sampai ulang beberapa kali" mengetahui fakta bahwa amanda mengulang videonya beberapa kali seluruh bagian tubuh bayu seakan dikuasai oleh hormon endorfin. Dia tidak bisa menahan kegembiraan didalam fikirannya. Membuatnya bersemangat melanjutkan obrolan dengan seniornya itu. dan menumbuhkan kepercayaan laki-laki yang ada pada dirinya
"ahh masa sih sampe diulang-ulang kak?"
Hal yang sebenarnya ingin bayu percayai adalah amanda fokus dengan video yang didalamnya ada dirinya. 'GOOSEBUMPS' istilah itu sangat tepat menggambarkan perasaan bayu saat ini. sepertinya ia memendam perasaan terhadap seniornya itu, entah dari kapan. Dari pertama kali ia mulai mengikuti semua akun sosial media amanda. atau perlahan sejak bayu selalu mengikuti apa yang menjadi ketertarikan amanda??
Mereka ngobrol banyak. Tentang perkembangan skripsi, music, kpop, dll.. satu jam adalah waktu yang sangat singkat untuk dua orang yang saling memendam kekaguman masing-masing..
Hingga tiba waktunya giliran bayu yang harus masuk keruangan didepan mereka, namun "kakak duluan aja, cuma ngobrol singkat kan sama buk merry?"
"ehh jangan, kan kamu yang duluan"
"ga apa-apa kak, aku mungkin bakalan lama soalnya bimbingan" amanda tentu saja tidak enak.. dia juga belum yakin apakah nanti hanya sebentar atau justru memakan cukup waktu. Fikiran dosen tidak dapat kita prediksi.. namun bay sekali lagi meyakinkan amanda untuk masuk
"masuk aja kak, kalaupun lama aku tidak masalah. Tinggal nunggu" suara bayu sangat tenang dengan ekspresi yang juga tenang.. tidak mungkin, kenapa dia menjadi semakin attractive di saat itu juga, moment yang singkat itu, cukup membuat amanda merasa bahwa ada yang tidak beres dengan dirinya. Moment singkat itu seakan cukup membuat amanda membayangkan betapa bagus suara bayu, deep dan tenang. Tubuh yang terlihat bugar itu, dengan jaket bomber hitam yang menambah kesn masculine. Membuat sisi feminim amanda seketika muncul dan menjadi lemah, ia tidak mampu menolak saran bayu "as you wish" amanda tersenyum meninggalkan bayu yang kembali menuggu gilirannya, tepat setelah amanda.
Benar saja, hanya sekitar 10 menit, amanda keluar dari ruangan sembari tersenyum sumringah, ia lega kali ini giliran pria yang baru saja berhasil membuatnya lemah. "finally its your turn"
''btw, thank you so much bay"
"gamasalah kak, aku masuk ya kak"
"iya bayu"
Dengan poosisi berdiri dan saling berhadapan bayu siap meninggalkan amanda, dan amanda kemungkinan akan langsung meninggalkan tempat itu tepat setelah masuk keruangan.
"kakak mau nungguin aku ga? Habis ini kita pulang bareng, atau sekalian makan siang bareng"
Dammnnn he start his moves finally
Tidak ada alasan bagi amanda untuk menolaknya, menunggu sebentar sepertinya cukup worth it untuk pria itu
"boleh"
"oke,, aku masuk yaa"
Amanda tidak bisa menahan kegembiraan hatinya
KAMU SEDANG MEMBACA
CERITA TENTANG KITA - AMANDA & BAYU
Любовные романыberawal dari hubungan senior-junior yang belajar online dikelas yang sama. sampai akhirnya mereka bertemu setelah perkulian offline dibuka lagi. bagaimana perubahan dari pertemanan online hingga akhirnya mereka bisa bertatap fisik? akankah ada yang...