2

5 0 0
                                    

Titik lemah Kan adalah seorang pria yang ukurannya hampir setengahnya, dengan kulit halus, wajah bulat, dan mata besar yang tampak lebih besar karena kacamatanya.

Thua adalah nama aslinya, tapi Wat suka memanggilnya "Khun Thua" karena dia lebih pendiam dan lebih dewasa dibandingkan teman sekelasnya yang lain. Itu sebabnya dia terpilih menjadi ketua kelas selama tiga tahun berturut-turut.

Namun bukan wibawa Thua yang membuat Kan gelisah. Dia hanya tidak suka berada di dekatnya, itulah sebabnya dia mengamuk karena Guru Sani menugaskan kelompok untuk suatu proyek alih-alih membiarkan mereka memilih sendiri.

"Lebih mudah kalau gurunya yang memilih," kata Akk berusaha menghibur temannya. "Bebas repot!"

"Tidak masalah bagimu," jawab Kan. "Kamu bersama Wat. Aku harus bekerja dengan Thua!"

"Khun Thua," Wat mengoreksi, seolah menyebut nama depannya saja tidak cukup.

Akk mengabaikan keduanya. "Aku tidak mengerti apa masalahnya. Aku pernah bekerja dengan Thua sebelumnya. Dia sangat bagus. Dia selalu membantu aku menyelesaikannya."

"Apakah sindiran itu benar-benar diperlukan?" balas Kan.

Akk mengerutkan keningnya bingung. "Sindiran apa?"

Kan mengusap ujung hidung panjangnya. "Ini sangat tidak adil. Mengapa kelompok tidak dapat ditetapkan secara acak?"

"Mereka ditugaskan secara acak," kata Akk. "Secara nomor. Ternyata kamu dan Thua saling mendahului.

Aku bilang, hentikan sindiran itu! Kan menangis. "Tapi tidak apa-apa. Terserahlah. Jika kamu bilang tidak apa-apa, maka menurutku tidak apa-apa."

Kan melintasi ruangan dan kemudian, tanpa mengucapkan sepatah kata pun, mengulurkan tangan dan menepuk bahu Thua dengan lembut. Thua berjalan mendekat untuk memberinya ruang untuk duduk, tapi berhati-hati agar tidak menyentuhnya.

Akk memkamung Wat dan menemukannya membungkuk sambil tertawa tanpa suara. "Apa yang lucu?"

Meskipun Wat berusaha untuk tetap diam, sesekali tawa pun keluar. Wat senang melihat Kan menderita.

"Aku senang melihat Kan berinteraksi dengan Thua karena Thua sangat sopan – dan Kan tidak!"

Thua membungkuk untuk mengambil buku catatan lain dari tasnya, dan begitu buku itu sudah tidak terlihat lagi, Kan memasukkan jarinya ke salah satu lubang hidung dan mulai mengobrak-abriknya.

Dia pasti merasakan ada yang mengawasinya karena dia berhenti dan menoleh ke arah teman-temannya. Ketika dia melihat mereka tertawa, dia mematikan suara mereka dan memindahkan kursinya sehingga dia sepenuhnya menghadap ke depan kelas, perhatiannya kini hanya terfokus pada Thua.

"Dia tidak membenci Thua," kata Wat, nyaris lembut. "Dia hanya malu karena dia tidak tahu bagaimana harus bersikap di sekitarnya - itu dan dia takut."

"Kenapa Kan takut pada Thua?"

"Menurutnya itu sangat feminin."

Akk kaget dengan hal ini.

Meski wajah Thua imut dan manis, meski lengan dan kakinya tembem, meski tangannya lembut, namun ia tidak terlalu terlihat lembut atau feminim. Dia tidak anggun; gerakannya kaku seperti robot. Mata di bawah kacamata bundar besar itu tajam.

Namun, definisi gender sepertinya berubah dari hari ke hari dan Akk tidak pkamui mengikutinya. Dia mempunyai hal-hal yang lebih penting untuk dikhawatirkan dan hal-hal itu bukan urusannya.

"Ya Tuhan, kamu sangat lupa," kata Wat sambil menghela nafas. "Kan berpikir karena dia menarik, Thua mungkin tertarik padanya. Dia berpikir bahwa Thua ingin menjadi lebih dari sekedar teman, tapi karena Thua sangat baik, dia tidak mau menolaknya dan membuatnya sedih. Jadi di Sebaliknya , dia hanya berusaha untuk tidak bersikap terlalu ramah, tapi dia juga tidak ingin Thua menganggapnya jahat. Itu sebabnya dia takut padanya.

EclipseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang