Note : Tokibot dan planet Toki-Doki hanya karangan saya saja. Berasal dari kata 'Toki' yang artinya 'waktu' dalam bahasa jepang, dan 'tokidoki' yang artinya 'kadang-kadang'.
Disini saya menggunakan full Bahasa Indonesia ya, karena takut ada kesalahan kalau pakai Bahasa Melayu. Semoga kalian suka~
Happy reading~
1. Tokibot
"Aku percayakan misi pencarian Tokibot kepadamu dan teman-temanmu, Boboiboy,"
Itulah yang dikatakan commander Kokochi ketika memberi arahan kepada Boboiboy dan teman-temannya sebelum mendarat di planet Tokidoki. Saat ini, Boboiboy dan teman-temannya telah berada di depan pintu besar yang diyakini sebagai lokasi tersimpannya Tokibot.
"Wah, pintunya besar sekali," Yaya berujar.
"Hm... bagaimana cara kita membukanya? Aku tidak melihat adanya handle pintu atau semacamnya,"
Perkataan penuh kebingungan milik Gopal membuat yang lain merenung. Bagaimana cara mereka membuka pintu itu?
Saat itu, Ochobot yang tengah melayang maju ke hadapan pintu tersebut, "Aku akan menganalisanya sebentar, mungkin ada teknis tertentu untuk membuka pintu ini"
Segaris cahaya menyorot dari mata Ochobot, menyinari pintu itu dari atas ke bawah beberapa kali, tanda Ochobot tengah menindai pintu itu.
"Oh, pintu ini tidak menggunakan teknologi tinggi seperti yang kukira. Aku bisa mambukanya! Tunggu sebentar!" Setelah mengatakan itu, Ochobot terlihat mengotak-atik sistem pintu tersebut dengan cara yang tidak Boboiboy mengerti hingga pintu itu bisa terbuka.
"Woah..." Para manusia bumi--dan satu alien asal planet Gogobugi, Fang, terpana. Celah pintu semakin membesar, hingga akhirnya terbuka lebar, menunjukkan isi ruangan tersebut.
Planet Toki-Doki termasuk ke dalam planet demgan teknologi yang canggih, hingga tidak aneh jika ruangan tersebut mirip dengan ruangan di film-film fiksi ilmiah. Banyak komputer dan kabel-kabel canggih di dalamnya.
Di antara itu semua, sebuah bola putih dengan simbol seperti jam pasir terlihat tertidur dibalik kotak kaca yang terletak di tengah-tengah ruangan.
"Itu dia, Tokibo--" Ying tak menyelesaikan ucapannya karena ia dan yang terjatuh oleh sebuah dorongan.
"Huhahahahahaha! Akulah, yang akan mendapatkan Tokibot!" Ternyata Adudu lah pelakunya. Ia terbang diatas Probe dengan Tokibot ditangannya, ia berhasil membawa Tokibot dengan memecahkan kaca pelindungnya.
Seperti biasa, ia melakukan replikasi teleportasi dari alat yang ia buat. Dan sekarang, ia juga mengganggu misi Boboiboy dengan merebut Tokibot lebih dulu.
"Ugh, sialan kau Adudu! Bagaimana kau bisa ada di sini?!"
"Kenapa kau masih bertanya, Fang? Tentu saja untuk merebut Power Sphera pengendali masa ini sebelum kalian!"
"Tidak bisa dibiarkan!" Boboiboy mulai mengaktifkan kekuatannya.
[Kekuatan Elemental! Boboiboy Halilintar]
[Gerakkan kilat]
Dengan kekuatannya yang satu itu, Boboiboy mampu bepindah ke samping Adudu dalam sekejap.
[Jari bayang!]
Fang membantu dengan menahan pergerakan Adudu dan Probe.
"Ugh, sialan! Probe! Ayo berganti mode!"
"E-eh, baik, Tuan Bos!"
[Mode! Mega Probe!]
Karena perubahan mode yang tiba-tiba, Adudu yang sebelumnya berada di atas Probe terjatuh karena tak bisa menjaga keseimbangan. Akibatnya, Tokibot yang sebelumnya di tangan Adudu ikut terjatuh hingga terbangun.
Setelah tertidur dalam waktu yang sangat lama, Tokibot tiba-tiba terbangun dan dikelilingi orang-orang yang sedang mengeluarkan kekuatan mereka. Hal itu membuatnya ketakutan hingga panik tak karuan.
"Eh?! S-siapa kalian?!"
"Tokibot, jangan takut, kami bukan orang jahat, kami akan menyelamatkanmu," Yaya, yang belum menggunakan kekuatannya berucap lembut, mencoba menghampiri Tokibot.
Namun, karena terlanjur mengalami keterkejutan, Tokibot yang tidak bisa berpikir jernih tidak mempercayai ucapan Yaya.
"B-bohong! Kalian pasti orang jahat yang ingin mencuri kekuatanku! Tidak akan aku biarkan hal itu terjadi!--
[Kekuatan--
"Eh, tunggu!" Mereka berusaha menghentikan Tokibot mengeluarkan kekuatannya, namun sudah terlambat.
--Lompatan Waktu!]
Sebuah portal muncul tepat di atas kepala Boboiboy dan yang lain. Benda itu menyedot semua orang di sana dengan kuat, hingga tak ada yang bisa mengelak.
Boboiboy dan teman-temannya, termasuk Adudu, Probe, dan Tokibot sendiri tersedot masuk ke dalam portal tersebut. Setelah semua orang lenyap, barulah portal itu menghilang.
...
Informasi dari penulis :
Tokibot yang kubuat memang Power Sphera yang digunakan untuk melakukan time travel. Jadi, Tokibot akan ikut ke mana pun tujuan portal waktu yang ia buat, agar orang yang melakukan time travel bisa kembali pulang dengan kekuatannya.Ini masih prolog, jadi pendek dulu ya~
Chapter selanjutnya semoga aku bisa buat lebih panjang, mungkin sekitar 2000 kata? Semoga aku bisa melakukannya.Oh iya, aku bukan penulis yang bisa update cepat karena disibukkan dengan pekerjaan. Tapi aku usahakan setidaknya aku bisa update seminggu sekali paling lambat (aku tidak janji).
Sampai jumpa di chapter depan, dimana Boboiboy akan bertemu ayahnya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Temporary Meeting [Boboiboy x Mechamato Fanfiction]
Fanfiction"Kota Hilir? Kenapa kita bisa ke sini?" ... "Namaku Amato, nama kamu siapa?" Boboiboy tersentak sejenak. Kemudian ia menjawab, "... Boboiboy" ... "Kamu anak pindahan? Aku belum pernah melihatmu di Kota Hilir sebelumnya?" "Err ... sejujurnya, aku ti...