6. Mampus

1.2K 152 16
                                    

Janlup untuk selalu vote dan komen yang banyak, soalnya aku suka baca komen dari kalian😊

Wajib follow!!! Kalau nggak pantatnya korengan!!

Happy Reading ✨








Gimana ini? Dia pingsan apa tidur, sih? Kok gak ada suaranya dari tadi. Gue coba cek napasnya masih ada, tapi setiap hembusannya terasa hangat.

Gue gak tau ini jam berapa, tapi yang pasti udah tengah malam. Sampai subuh, mungkin tinggal 3 sampai 4 jam lagi.

Landak tiduran di sebelah gue. Gue sedikit khawatir soalnya dia gak pake bantal. Tanahnya keras sama becek juga. Belom lagi kepala belakangnya bocor.

Akhirnya, perkara gue juga kedinginan sama ngantuk. Dengan berat hati gue kasih lengan ini buat dijadiin bantalannya tidur. Gue juga peluk bahunya biar kita gak mati kedinginan di sini. Asli, ini tangan gue sampe keriput semua.

Asa, maafin gue. Ini gak masuk selingkuh kok. Gue cuma mau bertahan hidup sama gak mau bangun-bangun nanti ada mayat di samping gue.

"Lo bau bayi." Kaget gue. Si landak tiba-tiba celetuk gitu. Sekarang posisinya lagi tidur di lengan kanan gue dan wajahnya sedikit nyerong ke leher ini. Biar, kepala belakangnya gak terlalu ketindih.

"Lo bau kambing," bales gue agak kesel soalnya ketauan pake telon. Mau gimana lagi, tadi sempet sakit perut habis makan cireng dari Adit. Perkara minyak angin habis, jadinya gue pake telon yang disediain sama Asa. Entah sejak kapan dia masukin ke tas gue.

Setelah itu gue gak denger apa-apa lagi dari mulutnya. Yang ada malah dengkuran halus dan napasnya itu bikin gue ikutan anget juga. Cedera parah kena hujan gitu siapa yang gak tepar coba? Gue aja menggigil sama kelaparan. Gue mulai menutup pelupuk mata yang berat ini. Semoga matahari segera menampakkan dirinya.

Bangun-bangun, gue merasakan ada secercah sinar yang mengganggu pandangan gue. Diri ini langusung melek, dan wajah pucat Landak yang gue liat pertama kali. Gue cek lagi napasnya, asli takut banget gue kalo dia is det gegara gue.

Untungnya masih ada. Tapi, demamnya makin tinggi, dia juga kek engap gitu gue peluk semaleman.

Alhasil, dengan perlahan gue tarik tangan ini biar kepalanya gak makin bocor.

Mata ini menelisik ke luar dari lubang pohon tempat kita berteduh semalaman. Cerah yang gue lihat saat sinar matahari itu  mulai menerangi pandangan. Berbeda dengan kabut kelabu dan deras hujan semalam. Beruntung airnya gak meluap, bisa-bisa kita kelelep kalau beberan banjir di sini.

Sekarang gue mikir, gimana caranya gue bawa nih Landak satu buat naik ke atas lagi. Dia masih demam, cederanya juga buka lagi itu kayaknya. Kalau terus dibiarin di sini bisa lewat sungguan dia.

Baru aja bergumul di dalam batin. Tiba-tiba, Landak bangun terus ketap-ketip beberapa saat.

"Sudah pagi?" tanyanya dengan wajah bantal.

"Ho oh, ini apa kagak ada orang nyariin kita gitu, ya? Damkar mungkin? Lo mau gue gendong lagi sampe ke tempat kemaren?"

Landak diem sambil ngeliatin gue. Mana songong banget pandangannya. Apa gue tinggal aja nih orang? Mana gue masih kepikiran sama duit 520 perak ini. Dan yang lebih sintingnya lagi dia malah rentangin kedua tangannya ke gue.

"Apa?" heran gue sambil mincingin mata ke dia.

"Jawaban kalimat lo yang terakhir." Nah kan, suka bikin mikir. Kalo ngomong langsung yang jelas gitu loh gak bisa, kah?

"Maksud?"

"Lo kan nawarin buat gendong gue?" Si Landak makin nyodorin tangannya kek bayi yang pengen digendong.

AsaOki (Kapal Hantu S2) END☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang