"Gwe besok pindah krow.""Kemana?"
Kei menggeleng pelan.
"Setelah ortu gwe cerai, mama suruh gwe ikut dia."Mereka berada di pinggir sungai melihat cahaya matahari yang perlahan mulai menghilang.
"Kapan balik?"
"Gwe juga ga tau."
_
"Krow bangun krow, oi krowww thornes bangunnn."
"Jangan di bangunin rin, kasihan." Ucap key.
Krow mengedipkan matanya pelan, kepalanya sedikit pusing.
"Wehh! Anjing! Gua di mana?" Seketika krow terduduk melihat sekeliling dan ternyata ia di UKS? Kenapa?
"Di RSJ krow, lu punya penyakit jiwa." Ucap garin.
"Ngawur! gimana krow, udh mendingan?"
"Apanya?" Tanya krow bingung.
"Ihh goblok! Ga inget lu tadi kelempar bola voli?." Garin nih.
Seketika pun krow teringat.
"Oh iya njing!, btw siapa yang melempar yak?" Selidik krow dengan melihat watados nya garin."Hehee sorry broww."
"Hehahehe matamu! Pokonya hari ini gwe minta ganti rugi! traktir gwe mie ayam 2 porsi!"
Gimana ga minta ganti rugi, orang bukan di lepar tapi itu di smash njir pantesan langsung turu.
Tapi mayan makan gratis.
_
Garin nangis di pojokan, uang 20rebunya ludes buat ganti rugi, huhu kasihannn sini peyuk utututu.
"Eh krow ada info penting nih."
"Apa?"
"Kayaknya ada murid pindahan, tadi dia ke sini buat ndaftar, ga tau juga sih, katanya sih ganteng, tapi nih ya gantengan juga gwe ya ga si krow."
Krow mengerutkan keningnya. Nahan muntah juga si, awokawokawok.
"Ga percaya? tanya aja ama pak aji." Jawab garin melihat ekspresi krow.
_
"Oi krow bawa topi ga lu?" Tanya garin.
"Bawa."
"Mana?"
"Bentar... lah? anjing! mana cok!" Panik krow saat mencari topi di tas sama laci kaga ada.
"Perasaan tadi udah gwe masukin bareng ama kotak pensil."
"Hayolohh di hukum nanti lohh." Bukanya bantu nyari malah nakut nakutin nih kodok.
Nyari nyari emng kaga ada, yang jelas pasti ketinggalan sih.
"Gimana krow?" Krow menggeleng.
"Gua bolos aja rin nanti gua balik pas istirahat."
"Dimana?"
"UKS, bilang aja lagi ga enak badan." Garin mengacungkan dua jempolnya.
"Sipp."
_
"Huhhh untung sepi, kira kira kemana penjaga UKS keknya dari kemaren ga pernah keliatan."
Bodo amat dengan itu.
Sekarang krow sedang tiduran santai menatap langit-langit UKS, lama melamun sampai ia mendengar suara langkah kaki, samar samar terdengar suara seseorang sedang berbincang bincang."Eh iya anjing gwe lupa kantor kan ga jauh dari sini goblok banget lu krow, moga ga masuk sini moga ga kesini."
Sekilas ia melihat surai berwarna merah muda?
Saat mengintip dari gorden, tak terlalu jelas karna ia berjalan beriringan dengan seorang guru, yang mungkin itu berkaitan dengan murid pindahan itu. Pikir krow.
_
"Woi bangun kebo!! Kroww bangunn!!"
"Lah gwe ketiduran!"
"Gwe tunggu juga kirain bakalan nongol pas istirahat, udah taunya malah asik turu di sini, laper ga si lo?!"
"Ya iya lah!."
"Yaudah makan!" Garin menyodorkan sekantong plastik yang berisi roti, kopi kaleng sama permen superzuper 4, biar mata langsung melek ges.
"Lah lu traktir gwe jajan lagi rin? Baik banget lu rin ga sia sia gwe temenan ama lu."
"Kagak njir, gwe ga traktirin elu, itu duit ambil dari tas lo hehe, untung untung udah gwe beliin, ga repot repot ke kantin, ya gak? baik banget kan gwa."
"Woi! tolol! itu duit buat gwe beliin makan kucing gwa goblok! Mana sisa duitnya ada gak?!"
"I -itu kata mak kantin ga ada kembalian, jadi gwe bilang ambil aja kembalian nya, gitu."
"Huhhh,, baik boleh tapi inget itu yg lu pakek duit orang goblok!"
"Yaudah maaf ya krow."
"Ya, tapi lain kali gitu lagi gwe potong leher lo!"
"Ih sadis bgt itu namanya kdts, (Kekerasan Pada Teman Sahabat.)"
"Apa coba teman sahabat."
"Yehh kudet lu."
"Anji- "
_
"Tau krow? tadi murid pindahan yang gwe bilang udh mulai masuk, dia di kelas kita, karna lu tadi bolos jadi meja lo di jadiin tempat duduk sementara ama dia."
Bener dugaan gwe, tadi emang murid pindahan itu.
"Ooohh gwe juga liat tadi dia lewat depan UKS rin.""Beneran cakep njir orng nya, kalah dh gwa." Sad garin.
"Lah lu jga dh kalah dari gwa." Sombong krow.
"Dari mana njir kaga lah."
"Ga percaya tanya aja ama pak aji."
Fotokopi njir. Batin garin
_
Waktu menunjukkan jam istirahat sudah hampir berakhir, Garin dan Krow sampai di kelas mereka dan... DORR!
Krow melihat wajah yang terlihat sangat tidak asing menatap kedatangan mereka dari meja sebrang.
"Kayaknya gitu deh krow ga tau juga, krow? Kenapa diem aja?" Tanya garin.
Tanpa ia duga murid pindahan yang garin maksud? Jaki? Keizaki??
Wajah yang sama persis seperti dulu..
Krow kelihatan panik, yang pasti ia belum siap bertemu Jaki dan ia ga mau perasaan yang ia kubur selama ini....
Muncul kembali.
Hehe.
Author menghilang jangan tanya di mana.
KAMU SEDANG MEMBACA
JAKIKROW -Its You?
Cerita PendekKrow yang melihat wajah Zaki yang telah lama menghilang Lalu muncul kembali setelah sekian lama nya.