Happy bacaa:v
----------------------------------------------------------
"Ha! Apa-apaan!? Nggak! Aku gak mau! "
"Aluna Victoria angely... Ayah tau kamu ngga mau, tapi ini buat kontrak kerja ayah lun.. "
"Nggak mau! Ayah jodohin Alun hanya untuk kontrak kerja saja!! Alun itu masih kuliah yah!"
"Ayah tau ayah salah.. Tapi itu keputusan nya lun"
"Ngga mau! Alun gak setuju! "
"Huft... Ya sudah ayah akan beri kamu waktu untuk bisa menyetujui nya, semoga kamu ngerti sama pekerjaan ayah.. "
"Saya pamit undur diri dulu"
Pemuda paruh baya yang usianya cukup tua itu pergi keluar meninggalkan anak putri nya sendirian di kamar nya dengan keadaan kesal.
Ya, siapa yang tidak tau sih? Ares samosirlana? Sang pengusaha yang ter jaya di kota sarana? Ares adalah CEO si usaha (bayangkan sendiri usaha apa) perusahaan itu besar, keuntungan dari perusahaan itu lebih lebih lebih cukup dari biasanya!
Ares sendiri memiliki pasangan yaitu Reva, sang wanita paruh baya yang cantik jelita, umur sudah cukup tua, ia beruntung sekali ditakdirkan dengan Ares, hidup mereka sangatlah damai, tak ada pertengkaran yang terjadi di keluarga nya.
Reva sendiri memiliki toko kue besar, keuntungannya juga lebih dari cukup, ia juga pandai dan lihai dalam membuat kue dan cookies. Selain itu dia juga pandai memasak seperti master chef yang sudah belajar memasak sekitar 10 tahun.
Mereka mempunyai putri (anak) yaitu Aluna Victoria angely (dibaca:aluna viktoriya enjely) gadis yang kini tumbuh cantik jelita, rambut nya selalu terawat, kulitnya yang putih bagai salju, matanya cantik nan tangan nya yang lentik indah.
Aluna, sering orang lain sebut sebagai 'alun' Alun itu masih berkuliah di University California, ia masuk di bidang biologi. Selalu saja ia bertemu hewan di bidangnya ini. Masuk bidang biologi itu agak menjijikan, karena banyak praktek membedah hewan, seperti burung, sapi, kelinci, kerbau, ayam dan dlln.
Walau moderator book ini belum kuliah, tapi moderator ini tau ya (itu juga kata guru ku).
Alun lebih jijik lagi jika disuruh membedah kelinci, katanya. Daging kelinci itu bau karna pup nya yang bulat, ia juga menemukan pup kelinci yang masih berada di dalam tubuhnya. Ih jijik.
"Ck! Pokoknya aku gak mau kalau kontraknya begitu! Titik gak pake tanda sama dengan! " Alun kini mungkin sedikit frustrasi, gimana aja? Tiba-tiba ayahnya memberi tempe kepada Alun bahwa syarat persetujuan kontrak kerja Ares harus begitu.
Maaf, karena saya tidak suka dengan tahu jadi saya ganti tempe
Alun membuka pintu balkon nya yang tertutup, oh ya pintu balkon Alun ini transparan. Tapi dirinya ingin menikmati angin datang dari udara jadi ia buka deh.
Merasakan angin datang menghembus ke tubuh Alun, dirinya mulai terasa nyaman dan sedikit lupa dengan masalah tadi, eh sudah lupa malah balik lagi.
".. Sampai kapanpun aku ngga mau menyetujui kontrak itu, lagian aku masih kuliah! Iya tau aku bentar lagi lulus dan akan dijodohkan! Tapi aku baru kuliah 2 tahun!.. Bahkan aku tidak tau bagaimana bentuk jodohku yang diberi tempe kan padaku! Ini gak adil! Masa dianya tau rupa aku eh aku nya gak tau!? ".
Diri nya kini me ngoceh bagaikan orang ODGJ yang kabur dari rsj.
"Arghh! Lagian aku masih mau bebas juga! Umurku juga masih kecil untuk hal itu! Titik gak pake tanda sama dengan! Aku ngga mau! Aku mau dijodohin dengan lelaki yang ku cin tai "
".. Apa aku sihir jodoh gepeng ku aja ya biar jadi nyata?? Kalau begitu ayah gak mungkin jodohin aku lagi! Hihihi! ".haduh udah menghayal gepeng nya jadi nyata.
Kalau iya pun, ia akan memilih siapa? Hmm.. Antara gojo, sukuna, megumi, Itoshirin, raine,
Tanjiro,"Hmm.. Kira-kira ibu kemana ya? Ibu belum pulang dari 1 minggu yang lalu.. Aku jadi kangen!.. "
"Bosan.. Eh? Hmm.. Mau ke toko buku aja deh.. Biar gak bosan sekalian beli minuman hehe" waw dirinya memiliki ide untuk ke toko buku untuk menghilangkan rasa bosannya.
Segera ia kembali ke kamar dan menutup balkon lagi, lalu ia mengganti pakaian nya dari lengan pendek ke lengan panjang, modelannya sih kaya hoodie, dan rok panjangnya yang berwarna biru.
Alun mengambil tas kecil nya dan segera keluar dari kamar lalu menuju lantai satu, tadinya ia ingin pamit dulu ke ayahnya tapi ayahnya gak ada di sofa, yasudah ia tidak jadi pamit dan langsung keluar rumah.
Kagak tau ada yang tau atau gak dirinya keluar, kabur deck?.
Berhasil ia keluar, Alun berjalan santai layaknya ratu yang sedang berjalan-jalan di desanya, Alun sudah melangkahkan kakinya cukup lama.
Dirinya melihat toko toko yang terbuka yang cukup ramai, ada yang ramai ada yang sepi. Akhrinya, toko yang ia inginkan sudah terlihat. Buru buru ia mempercepatkan langkahnya.
Sampai di toko buku 'Tatiwarna' nampak tertulis di atas toko. Ia masuk kemudian melihat buku-buku yang tersusun rapuh nan bersih.
Dirinya senang ketika melihat buku bagian 'Novel' ia melangkah ke situ dan mulai mengambil novel acak
1 novel sudah ada di tangan Alun, buru buru ia mencari tau tentang apa novel ini. Mencarinya tuh di bagian belakang sampul yang ada tulisan banyak.
Ternyata novel yang ia genggam ini menceritakan tentang seorang gadis yang ingin sekali berkuliah tapi ia harus mati matian untuk mencari uang, sampai nyawanya tiada dan impiannya tak terkabul kan.
Alun mulai melihat isi dalamnya sebelum membeli novel tersebut, jumlah halamannya hanya sampai 400 bab sebenarnya sih 405 tapi 5 lembaran itu hanya mempromosikan Novel lain saja.
Dirinya mulai tertarik dengan novel tersebut, ia segera menuju kasir sembari membawa novel yang ia pilih lalu membayar nya.
Lalu, ia berjalan keluar toko. Senang mendapatkan novel baru, memang anak ini pecinta novel sejak dulu.
"ALUNNNNNNN!! "
Seseorang memanggil namanya, siapa itu? Alun segera menoleh ke arah sumber suara ia melihat 2 perempuan yang sedang berlari ke arahnya.
1 perempuan mengenakan jilbab pink dan 1 nya tidak menggunakan jilbab, hanya rambutnya yang beliau kuncir ikat 2 saja dengan topi hangat yang perempuan itu guna.
"Alunn! Habis dari mana??" tanya perempuan mengenakan jilbab pink, beliau adalah Yaya sahabat sma alun dulu dan berkuliah di kampus yang sama dengan Alun, berbeda bidang saja. Walau pun berbeda, mereka masih bisa bermain bersama. (Kayaknya).
"Habis dari toko buku. " Alun menjawab nan tersenyum ke arah Yaya. "Apa khabar mu lun?" nah kali ini perempuan berkuncir 2 itu yang bertanya, ia adalah Ying teman 1 bidang dengan Alun, dulu juga teman sma Alun saat kelas 11.
"Baik... Bagaimana dengan mu Ying? Dan Yaya? "
"Kami baik! Oh ya lun, mumpung kita ketemuan disini... Mau ikut kita gak??. " Yaya menjawab lalu bertanya lagi. "Kemana? "
"Ke festival bunga dunia! Mau kan? " Alun mengangguk sebagai tanda bahwa ia setuju dengan tawaran Yaya.
"Oke! Ayo kita ke sana keburu ramai tempatnya! Sekalian kita lihat dan mendengar arti arti nama bunga! "
"Oke".
TBC..
----------------------------------------------------------
See you sampai bertemu di selanjutnya ➪
KAMU SEDANG MEMBACA
Calon Siapa? Calon Gue l Oneyou
ActionJan kepo ama deskripsi nya, saya gak mau spoiler. Karakter hanya milik ©Monsta dan ©Nizam Razak Saya cuman minjam saja, semoga suka kakak! Muahh! 🤍✨