4.persepupuan

432 49 22
                                    

Nin dan akinya ruka hanya menganggukkan kepala saja ketika mendengar penjelasan mamih dan papih ruka,mengenai mengapa anaknya dipindahkan ke bandung.

"Namanya juga anak muda loh ji,lagi bandel bandelnya,kamu kaya ga pernah bandel aja lagi dulu"
Ujar aki membuat papih jisoo tersenyum malu

"Ya tapinya ki,jisoo ga mau kalo ruka kaya jisoo dulu"
Jawab papih jisoo

"Makanya dulu tuh jangan jadi anak bandel,nurun kan ke anak sendiri"
Ujar seulgi selaku orang tua rami sekaligus kaka iparnya

"Yeuu kaya sendirinya engga aja,dulu kan kita kalo ngebandel bareng sugigi"
Jawaban jisoo tadi membuat seulgi memelototkan matanya,bisa bisanya namanya di ganti jadi sugigi.

"Maen ganti ganti nama orang aja lu"
Selugi menoyor kepala jisoo

"Ekhem"
Mendengar deheman dari sang aki,seulgi dan jisoo pun menghentikan aksi saling menoyor kepala itu

Rami dan ruka yg melihat orang tua mereka langsung ciut hanya karena deheman,langsung tertawa meledek tanpa suara.

"Oh iya nin,nanti malem ruka bobo dikamar ruka kan?"
Tanya ruka pada nin nya,dia bertanya seperti itu karna harus memastikan apakah nanti malam ia akan tidur dengan nin dan aki nya,atau dia akan langsung tidur dikamarnya.
Karna ruka ini cucu kesayangan nin dan akinya ,setiap main ke bandung pasti malam pertama ruka akan tidur bersama nin dan aki nya.sekarang kan dia sudah besar masa iya dia masih harus tidur dengan nin dan akinya,makanya dia bertanya seperti itu.

"Sok maneh lamun hayang sare di kamar sorangan mah,geus jadi gudang kamar maneh ayeuna"
(Silahkan kalo kamu mau tidur dikamar sendiri mah,udah jadi gudang sekarang kamar kamu)
Rami menjawab menggunakan logat sundanya

"Dih yg bener ki,masa kamar ruka dijadiin gudang sih?"
Tanya ruka pada aki nya dengan panik itu

"Abisnya kamu udah ga pernah main ke bandung,yaudah sama aki dijadiin gudang aja"
Jawab aki santai,tanpa mempedulikan muka ruka yg melas minta di gaplok

"Aihhhh akii,masa gitu sihhh"
Ruka merengek seperti anak kecil kepada akinya itu,pharita yg melihat itu hanya terkekeh gemas.ternyata sifat manjanya ruka kalo udah sama aki nya ga pernah berubah dari dulu ya.batin pharita gemas

"Ulah alay maneh kehed,geli aing liatnya"
Berbeda dengan pharita,rami justru berkata seperti sambil memasang muka jijik melihat kelakuan sepupu nya yg manja itu.muka doang sangar tapi kalo udah mode cucu kesayangan jadi kaya kucing minta di pungut.

"Iri aja boss"
Sahut ruka tak perduli dengan rami yg udah ancang ancang mau nabok dia pake kekuatan rawa ronteknya

"Udah udah,besok kamar ruka diberesin lagi nanti nin nyuruh mang dadang buat bersihinnya,tapi nanti malem ruka bobo sama pharita aja dulu soalnya kamar rami juga lagi di renov,gimana rita mau kan berbagi kasur dulu sama ruka?"
Tanya nin pada pharita,pharita yg sedang memainkan ponselnya langsung menatap nin nya

"Yagapa nin-"
Belum selesai pharita menjawab sudah dipotong duluan oleh ruka

"Dih apaan,engga ah ruka bobo di depan tv aja nin gapapa nanti ruka gelar kasur"
Jawab ruka sedikit nge gas,padahal dia tuh lagi gugup karna di suruh tidur bareng rita,masa iya dia tidur bareng si mprit ga aman lah buat kesehatan jantung dia.

"Yakin ruk lu mau tidur depan tv,kemaren aja gua denger ada yg ketok ketok di jendela rumah nin"
Rami menakut nakuti ruka,dia berkata seperti itu karna ingin meledek ruka soalnya dia tau sepupunya itu sangat penakut soal hal hal yg mistis

"Udah ya pokonya nanti malem ruka bobo sama rita,ga ada penolakan"
Tegas nin nya itu

"Iya nin iya"
Ruka hanya pasrah saja

Sedangkan pharita sedang senyum senyum sendiri,membayangkan nanti malam ia akan tidur bersama ruka lagi seperti masa kecil dulu.

Malam pun tiba

"Gua tidurnya di sofa aja mprit,sok mangga kamu di kasur"
Sebenernya ruka berkata seperti karna gugup,padahal kan cuma tidur bareng lagian waktu kecil mereka aja sering mandi bareng.

"Ga ada ya drama tidur disofa,udah buru naik ke kasur.lagian lu tu alay banget sih kaa,kita juga lagi kecil sering kan tidur bareng"
Pharita menarik tangan ruka agar duduk di pinggir ranjang.ruka yg ditarik hanya diam menurut saja ketika tangannya di tarik oleh pharita.

"Udah ya pokonya malem ini tidur yg nyenyak,lu pasti cape kan abis perjalanan jauh?"
Tanya pharita sambil terus memperhatikan wajah paripurna milik 'sepupunya' itu

"Emm...ini beneran gapapa gua tidur bareng sama lu prit?"
Tanya ruka memastikan,ia hanya tidak mau membuat sepupunya itu kurang nyaman.

"Nanya sekali lagi gue banting lo ye"
Rasanya pharita ingin sekali menonjok muka ruka yg sekarang terlihat sangat gugup itu.
Sebenernya dia juga gugup gara gara pharita sendiri,siap yg ngasih pharita daster sih bikin lemah iman aja.ya ruka gugup karna ini ke 2 kalinya ia melihat pharita hanya menggunakan daster anak anak muda.cih lemah sekali iman mu ruka

"Ya maaf mprit"
Sedari tadi ruka hanya menundukan kepalanya,bingung juga dia harus ngapain

"Udah yu bobo,udah mau jam setengah 10"
Pharita lalu menarik tangan ruka untuk berbaring di sampingnya,sekali ruka hanya menurut saja tangannya di tarik oleh pharita

Mereka berdua lalu berbaring saling berhadapan,tanpa sadar tangan ruka yg satunya tau tau sudah dipakai untuk bantalan kepala pharita.dan tangan satu nya lagi oleh pharita langsung ia arahkan untuk memeluk pinggangnya.

"Eeeh-"
Ruka yg hendak protes langsung di capit mulutnya oleh pharita

"Syuutt udah kaya gini aja ka"
Pharita lalu kembali memperhatikan wajah sepupunya itu,ruka yg ditatap seperti itu merasa salting sendiri

"Jangan liatin mulu napa,iya tau gue cakep"
Ucap ruka sembari meraup wajah mungil pharita yg berada didekapannya

"Iya ruk,ko lo cakep bangeti sih,padahal lagi kecil burik loh"
Ruka yg hendak terbang itu dijatuhkan lagi ketika mendengar kalimat akhir yg diucapkan pharita

"Yeuu bangke lo,kawai ruka ini udah kece yaa dari lahir"
Ucap ruka pede,membuat pharita terkekeh gemas melihatnya.Niatnya sih pengen dia langsung kokop aja malam ini tapi takut ruka trauma

"Iya iya kawai ruka ini emang kece ko dari lahir"
Ruka yg mendengar jawaban pharita tersenyum bangga

Mereka lanjut mengobrol ngalor ngidul,mulai dari membahas masa kecil mereka berdua dan juga rami.apalagi kejadian ketika rami dan ruka yg sedang main di kebun strawberry milik nin nya dan malah kebelet bab mereka.karna kebun strawberry dan rumah nin nya lumayan jauh akhirnya ruka dan rami kecil memutuskan membuat lubang untuk mereka berdua bab dan berakhir di marahin oleh kedua orang tua masing masing.

"Padahal kan gue sama rami sekalian bikin pupuk alami ga sih"
Ucap ruka membela dirinya dan rami,pharita hanya tertawa saja mendengar celetukan ruka yg kadang diluar nalar

"Bobo yu udah setengah 12 tuh"
Pharita mengangguk ketika ruka bicara seperti itu,mereka bercerita lumayan lama juga ya pikir pharita

"Good night ruru"
Ucap pharita memanggil nama kecil ruka

"Night to riri"
Balas ruka,lalu menyusul pharita menuju alam mimpi.tangannya yg berada di pinggang pharita ia gunakan untuk mengelus ngelus kepala pharita yg berada di dekapannya. membuat pharita dengan cepat tertidur karna usapan lembut di kepalanya.hal yang dari kecil sering ia lakukan ketika tidur berdua dengan 'sepupu' cantiknya itu.




______________

Maaf ya kaka kaka telat bangt update nya🙏
Makasih banyak yg udah mau vote and komen cerita ga jelas ini.
Maafin juga kalau ga jelas,karna suer ini pertama kalinya author bikin cerita

Jangan lupa vote and komen terus ya kaka kaka

Happy reading!!!

My Cool CousinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang