Apa yang kalian bayangkan kata rumah terlintas di kepalamu? Pasti bangunan sebagai tempat tinggal bukan? Tapi berbeda untuk ke 15 gadis ini. Mereka menganggap rumah lebih dari ituRUMUS, Rumah untuk semua. Nama dari kosan yang mereka tinggali, walaupun kosan ini tak akan mereka tinggali selamanya, mereka masih menganggap Rumus sebagai tempat pulang mereka, tempat yang nyaman untuk berbagi cerita dan emosi.
Walaupun ke 15 gadis ini datang dari wilayah maupun negara yang berbeda-beda, mimpi dan harapan yang berbeda-beda, tapi keinginan mereka sama. Menjadikan Rumus sebagai rumah untuk segalanya
Tak segan-segan juga, pemilik dari kos Rumus juga memperlakukan mereka seperti anak kandung sendiri. Padahal, kosan Rumus sudah berdiri sejak tahun 2001. Pemilik asli dari kos Rumus sudah meninggal dunia dan diambil alih oleh anak sulungnya dan pasangannya. Banyak perubahan telah terjadi di kos Rumus, bangunannya sudah menjadi cantik, bamyak dekorasi indah yang memikat mata.
Awalnya kos Rumus merupakan kosan yang menggabungkan putra dan putri, tapi seiring perkembangan waktu, kosan putra dan putri dipisah. Kos putra disebelah kiri dan kos putri disebelah kanan, ditengahnya terdapat tempat makan sekaligus minimarket untuk membeli kebutuhan pangan.
Bangunan 3 lantai dan 5 kamar per lantai nya, sekaligus terdapat tempat pencucian baju dan dapur. Siapa yang tidak mau coba? Pemandangannya juga indah jika dilihat dari jendela. Sangat duniawi dan cocok untuk masuk ke media sosial
Sekarang ini kosan Rumus sudah sangat populer, apalagi lokasinya sangat strategis karena tak jauh dari kosan Rumus ada universitas terkenal.
Walaupun terdapat 2 bangunan, kali ini kita akan fokus kepada cerita kosan putri dahulu. Apakah mereka sanggup bertahan sehari-hari?
Nah di lantai satu ini ada gadis jelita yang kelakuannya diluar nalar. Pertama, kamar 1A diisi oleh Evelyn, seorang mahasiwi jurusan teknik, amarah nya gampang terpancing tapi aslinya dia sangat manis seperti cokelat. Di kamar 1B diisi oleh Yasmine, seorang vlogger yang sedang menjankan pendidikannya di jurusan kriminologi, apapun yang terjadi Yasmine sudah siap dengan ponsel dan tongsis nya.
Di kamar 1C diisi oleh Wilona, influencer yang super duper terkenal di universitas nya, apalagi fakta bahwa dia masuk jurusan kedokteran, benar benae definisi beauty and brain. Kamar 1D ditinggali oleh Hannah, pecinta K-Pop dan J-Pop nomor 1, di dindingnya terpapar pria dan wanita menawan, tak lupa juga dia mengambil jurusan sastra korea dan merupakan gitaris di Rumus.
Terakhir ada kamar 1E yang diisi oleh Yunita, awalnya terlihat pendiam, tetapi semakin kamu mengenalnya semakin gila juga dia. Mengambil jurusan grafik desainer sekaligus bekerja part-time sebagai mbak ojol.
Nah beralih ke lantai 2, ada 5 kamar juga. Kamar pertama yaitu 2A diisi oleh Sefa, gadis yang sangat hip dan swag dari tampang, tetapi hatinya hello kitty. Masuk jurusan komunikasi dan sangat suka lagu remix yang jedag jedug. Selanjutnya kamar 2B diisi oleh Bella, Tampangnya memang berwibawa dan ayu, tetapi kelakuannya seperti bekantan liar. Masuk jurusan seni musik, karena musik sudah mengalir dalam darahnya.
Kamar 2C dihuni oleh Alya, maniak hewan alias dia punya dua hewan. Anjing dan kucing, memang tidak ada peraturan yang penting tidak menyusahkan anak lain. Sangat suka hewan sehingga masuk ke jurusan kedokteran hewan. Lalu ada kamar 2D yang dihuni oleh Mika, alias Gordon Ramsay nya Rumus. Jago banget masak, masuk jurusan marketing dan berencana punya restoran sendiri.
Terakhir ada Rena di kamar 2D, mahasiswi yang lagi stres gara-gara masuk DKV, itu memang bakatnya dia tapi tugas yang berdatangan tak membuatnya damai. Punya motor kostum yang sangat sangar, knalpotnya paling berisik diantara motor lain sehingga anak-anak lain mengamuk dan protes.
Lanjut ke lantai terakhir dan paling atas, lantai tiga. Kamar 3A diisi oleh Maura, masuk jurusan bioteknologi dan suka banget dengan jokes bapak-bapak yang garing. Selanjutnya ada kamar 3B yang dihuni oleh Jingga, kamarnya paling rapi dan bersih diantara yang lain, tidak takut apa-apa sehingga bisa masuk jurusan matematika.
Lalu ada kamar 3C yang diisi oleh Hesa, sedikit blah bloh tapi bisa masuk jurusan psikologi, jangan salah keluarganya masih memiliki darah kerajaan. Kamar 3D dihuni oleh Selena, salah satu manusia paling introvert, ketika dia awal masuk, yang dia lakukan adalah berdiam diri di kamar 24/7, masuk jurusan jurnalistik.
Terakhir ada kamar 3E yang diisi oleh Livi, gadis yang sangat demokratis dan menegakkan keadilan, masuk ke jurusan hukum. Walaupun terlihat gagah dan panutan karena suka keadilan, tapi nyatanya dia sering sekali melakukan hal-hal bodoh atau aneh.
Sekarang sudah tau kan penghuni yang ada di Rumus? Nah saatnya kita menelusuri awalan pertemuan dan mulainya kisah mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
RUMUS (Rumah Untuk Semua) 04Line GG
Teen FictionA 04Line girlgroup au (IVE, Kep1er, NewJeans, Kiss Of Life, Young Posse, TripleS, StayC, Nmixx) Sebuah kisah tentang beberapa perempuan yang tinggal dalam satu atap. RUMUS, itulah nama kosan mereka, semua suka duka maupun konflik terjadi di dalam at...